Braja Mustika Hotel and Convention center - gedung pertemuan Braja Mustika 01

Braja Mustika Hotel & Convention Centre – Kompleks Hotel dan Gedung Pertemuan Braja Mustika. Itu nama sebuah kompleks yang berada di Jalan Sumeru. Seperti namanya, bisa dipastikan ini hanyalah sebuah tempat dimana orang mengadakan acara yang mengundang banyak orang atau perlu menginap selama di Bogor.

Bukan tempat favorit saya. Diundang datang kesini pun terkadang saya pilih melewatkannya. Maklum biasanya undangan yang datang adalah acara pernikahan dan sejenisnya. Acara yang lagi-lagi bukan favorit saya si blogger yang juga penggemar fotografi jalanan.

Kondangan bukanlah sesuatu yang akan dengan senang hati saya lakukan.

Hanya, bulan Juli yang lalu, mau tidak mau, saya harus hadir disana. Anak semata wayang baru saja lulus dari SMP Taruna Terpadu Borcess dan perpisahannya diadakan di gedung ini.

Karena sudah berada disana, sekalian saja dibuatkan sebuah tulisan. Siapa tahu ada yang membutuhkan gedung pertemuan untuk pesta pernikahan atau acara lain yang sejenisnya. Gedung pertemuan Braja Mustika bisa dijadikan salah satu tempat yang perlu dipertimbangkan.

Tempatnya lumayan enak karena berada di lokasi yang cukup luas dan walau berada di salah satu jalan sibuk di Kota Bogor, kebisingin kendaraan berlalu lalang di jalan tidak akan terdengar dan masuk ke ruangan. Tentunya, dengan begitu tidak akan mengganggu acara.

Gedung pertemuan Braja Mustika juga memiliki lahan parkir yang “luas” (tidak pakai lumayan lagi). Puluhan dan bahkan ratusan kendaraan bisa disimpang di lahan parkirnya. Sesuatu yang sangat menguntungkan para tamu yang datang.

Bagaimana dengan luas ruangan untuk acaranya sendiri? Jangan khawatir! Jika hanya 1000-1500 orang rasanya muat dan bahkan tanpa mengganggu area untuk panggung dan lalu lalang. Bukan hanya kira-kira, tetapi saya coba menghitung sendiri tetamu yang hadir pada acara perpisahan Borcess (Bogor Center School) itu dan jumlah mereka yang berada dalam aula pertemuan mendekati angka 1500 .

Itupun semua duduk. Jika dibuat standing party dimana para tamu berdiri, jumlahnya mungkin bisa lebih banyak lagi.

Luas dan bahkan merupakan salah satu gedung pertemuan dengan aula terluas di Kota Bogor (yang sempit itu).

Braja Mustika Hotel and Convention center - gedung pertemuan Braja Mustika 03

Ditambah dengan keberadaan hotel di kawasan yang sama (namanya juga Hotel & Convention Centre), memberikan keuntungan tambahan jika acara diadakan hingga larut malam. Para tetamu, atau undangan, atau panitia bisa menginap tanpa harus bersusah payah ke hotel atau penginapan lain.

Hal ini menjadi sangat bermanfaat mengingat Kota Bogor adalah kota macet.

Lokasinya sendiri mudah dijangkau sebenarnya, asal tidak macet. Posisinya berada tepat di depan RSUD Kota Bogor dan hanya berjarak 5-6 kilometer saja dari Kebun Raya. Silakan ikuti petunjuk yang sudah ada di Cara Menuju RSUD Kota Bogor jika ingin pergi kesini.

Berapa biaya sewanya? Nah, yang ini jangan tanya ke saya. Terus terang tidak tahu dan Lovely Bogor tidak ada kaitan sama sekali dengan pengelola Braja Mustika.

Tulisan ini dibuat hanya karena seorang blogger penggemar fotografi jalanan tidak merasa nyaman duduk di dalam aula dan berbaju batik. Lebih baik keliling lokasi untuk mencari bahan untuk dipotret atau bahan tulisan saja. Tidak ada komisi yang diberikan untuk membuat tulisan ini.

Bukan promosi. Hanya dengan niat siapa tahu ada yang butuh informasi tentang gedung pertemuan di Kota Bogor yang tidak banyak itu.

Jika memang butuh, silakan saja hubungi nomor yang terpampang di foto di bawah ini.

O ya pemandangannya sendiri di sekitar area Braja Mustika Hotel & Convention Center lumayan. Bukan pemandangan sejuta dollar tetapi untuk latar belakang sebuah foto bisa dikata lumayan. Buktinya yah dua foto di atas yang diambil dengan Canon EOS 700D.

Gitu aja yah kawan.

LEAVE A REPLY