Masih Banyak Warga Bogor Yang Membuang Sampah di Tempat Yang Seharusnya d

Ajang CFD atau Car Free Day Bogor kerap mendapat sorotan dari masyarakat luas, terutama dalam masalah kebersihan. Memang bukan sebuah cerita baru bahwa setelah acara selesai, sampah bekas makanan dan yang lainnya bertebaran di segala penjuru Jalan Sudirman, dimana ajang tersebut berlangsung setiap Minggunya.

Yang menjadi sasaran kecaman dan kritikan, terutama dari para netizen adalah para pengunjung ajang yang dianggap tidak membuang sampah di tempat yang seharusnya, tempat sampah.

Tidak salah memang kritikan itu hadir karena memang terlihat bahwa kesadaran banyak orang yang datang ke ajang tersebut sangat rendah. Tidak terhitung banyaknya yang dengan seenaknya melemparkan plastik bekas makanan atau botol minuman ke jalanan, atau meninggalkannya begitu saja setelah isinya habis.

Tidak salah.

Meskipun demikian, sebenarnya mereka yang begitu tidak mewakili seluruh warga Bogor yang datang ke acara mingguan tersebut.

Masih cukup banyak yang tetap melakukan kewajibannya sebagai warga kota yang baik dengan membuang sampah di tempat yang seharusnya.

Buktinya ada di bawah ini. Posisi tempat sampah yang dijadikan sasaran pemotretan berada tepat di depan Pusdikzi (seberang gereja Bethel).

Masih Banyak Warga Bogor Yang Membuang Sampah di Tempat Yang Seharusnya a

Gadis dalam foto meski masih menikmati sisa jajanan, tidak lupa juga melemparkan plastik pembungkusnya ke dalam tong sampah itu. Ia bahkan menghabiskan makanannya sebelum kemudian membuang tusuk satenya ke dalam tong yang sama.

Masih Banyak Warga Bogor Yang Membuang Sampah di Tempat Yang Seharusnya b

Bapak yang satu ini menenteng gelas minuman plastik dalam perjalanan pulang dan menyempatkan diri mampir ke tong sampah yang sama untuk membuang gelas plastiknya.

Tidak sedikit warga yang hadir mlipir sejenak mendekati pinggir jalan Sudirman dan kemudian melemparkan sampahnya ke dalam tempat sampah sumbangan dari para bapak tentara dari Kodim ini.

Foto-foto di atas tidak mewakili entah berapa puluh orang yang mendekati tong sampah ini.

Masih banyak warga Bogor yang sadar kebersihan dan kewajibannya untuk membuang sampah di tempat sampah. Masih banyak.

Yang jadi masalah adalah masih banyak lagi yang begitu malas dan tidak mau memenuhi kewajibannya dalam ikut menjaga kebersihan.

Entah yang mana yang lebih banyak, yang sadar kebersihan atau yang tidak. Sulit menghitunganya dalam situasi yang sangat padat orang seperti itu.

LEAVE A REPLY