Niatnya hanya “berburu” momen tak terduga di ajang mingguan CFD Bogor, yang didapat adalah keceriaan yang ditampilkan belasan anak-anak dalam seragam berwarna mencolok. Ternyata pada acara CFD minggu yang lalu, pada saat bersamaan digelar pula Lomba Drum Band Anak-Anak. Entah apa nama resminya karena, maklum bukan seorang wartawan tulen, tetapi begitulah saya menyebutnya.

Acara ini ternyata cukup resmi karena juga ada jejeran piala untuk para pemenang.

Sayangnya perhatian saya justru tertuju pada suasana semarak yang dihadirkan oleh rombongan anak-anak yang berlaga.

Dengan seragam berwarna warni mereka membawakan banyak lagu, mulai dari Hymne Kota Bogor (tahu kan liriknya), lagu perjuangan, dan bahkan lagu pop.

Lomba Drum Band anak anak 2

Terkesima juga mendengar bagaimana lagu-lagu tersebut dibawakan dalam irama yang ceria dan bersemangat.

Lomba yang diawali dengan penampilan Drum Band Pusdikzi ini berlangsung cukup meriah dan banyak mengundang perhatian warga yang ada di ajang tersebut.

Keren.

Lucu.

Menarik.

Ada yang berbadan kecil membawa tambur yang berukuran besar. Mayoretnya yang sambil berlenggak lenggok mengayunkan tongkatnya memandu di depan. Hingga permainan bendera yang sesuai dengan irama musik.

Lomba Drum Band Tingkat SMP 2

Semula saya berpikir bahwa lomba ini diadakan untuk wilayah Bogor saja, tetapi begitu melihat salah satu spanduk yang dibawa, bengong juga.

Ada peserta dari luar kota juga, yaitu Brebes.

peserta lomba drum band anak anak dari brebes

Entah siapa yang menjadi pemenangnya saat itu. Saya sudah berjalan lagi mencari buruan berikutnya (dan kebetulan harus bertemu kawan lama di depan Museum Peta).

Tidak penting juga, karena bagi saya mereka semua adalah pemenangnya. Mereka sudah berhasil menyajikan sesuatu yang menghibur bagi banyak orang yang hadir.

Lomba Drum Band anak anakPenampilan mereka, dalam seragam unik dan berwarna mencolok sudah menghadirkan kegembiraan tersendiri bagi banyak orang, termasuk saya.

Apalagi, banyak dari mereka membawakan lagu Hymne Kota Bogor yang sudah banyak dilupakan orang. Permainan mereka mengingatkan bahwa kota ini punya lagu “kebangsaan” dan siapa tahu bisa membangkitkan kesadaran Bogoh Ka Bogor kepada warga yang mendengar.

Lomba Drum Band anak anak 3

Itulah mengapa saya menyukai Car Free Day Bogor. Bagi banyak orang mungkin ajang tidak berarti, tetapi bagi saya dan banyak orang lainnya, ajang ini adalah ajang sejuta aksi.

Banyak yang tidak terduga hadir disini.

Mungkin Anda ingin mencoba, suatu waktu? Datang saja ke Bogor setiap hari Minggu!

LEAVE A REPLY