Curug Luhur Bogor
Pemandangan Curug Luhur Bogor

Curug Luhur Bogor yang terletak di Desa Ciapus memang sudah tidak lagi mengedepankan keindahan alam.

Sejak menjadi sebuah taman wisata yang dikelola oleh swasta berbagai hal yang sifatnya natural sudah banyak mendapat sentuhan tangan manusia. Kesejukan dan kerindangannya sudah tergantikan oleh keriuhan di berbagai sudutnya.

Meskipun demikian setiap tahunnya masih ribuan orang datang mengunjunginya. Mereka rela menempuh jarak yang cukup jauh dari pusat kota Bogor, sekitar 22-25 kilometer. Melewati jalan yang berkelak-kelok menuju tempat ini.

Masih banyak yang bersedia membayar harga tiket masuk yang mencapai Rp. 40,000.- . Masih juga ditambah dengan tarif parkir yang menyamai bahkan melebihi tarif parkir di pusat kota Bogor.

Tentu ada alasan yang membuat orang-orang tersebut bersedia melakukan semua itu.

 

Nah, mungkin gambar-gambar ini dapat membantu mengerti mengapa tempat ini masih menjadi salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi.

Curug Luhur Bogor dalam gambar

Apa kira-kira yang bisa ditemukan di Curug Luhur Bogor ?

1) Air yang dingin dan menyejukkan

 

Namanya juga tempat wisata air, maka air seakan ada disetiap sudut tempat wisata ini. Bedanya adalah airnya dingin dan sejuk. Sesuatu yang menjadi andalan tempat ini.

Air tersebut berasal dari sumber air alami yang berhulu di gunung Salak. Inilah yang menarik ribuan orang menikmati kesegaran air yang semakin sulit ditemukan di kota.

Curug Luhur Bogor

2) Pemandangan yang indah

Masih ada beberapa bagian dari tempat wisata ini yang menunjukkan sisa-sisa keindahan alami di masa lalu. Salah satu dan yang merupakan nomor urut pertama adalah curug-nya itu sendiri.

Air yang tertumpah dari ketinggian 62 Meter memberikan suatu nuansa yang menyejukkan mata yang memandang. Terlepas dari keberadaan sebuah bangunan di atasnya, kalau mata ditujukan ke arah curug tersebut akan tetap terasa keindahannya.

Curug Luhur Bogor

Curug Luhur Bogor

 

3) Tempat Bermain

 

Yang pasti menarik adalah tempat bermain. Ya, tentu akan menyenangkan ketika melihat keluarga , teman atau orang-orang yang kita sayangi bergembira.

Saling mencipratkan air. Bercanda dan tertawa di dalam kolam renang. Meluncur di atas perosotan yang berakhir di kolam renang.  Tentu merupakan hal yang menjadi tujuan pergi ke tempat wisata.

Tempat ini menawarkan itu semua kepada pengunjungnya.

Mungkin hal-hal tersebutlah yang masih bisa mengundang ribuan orang untuk berkunjung kesini.

Bagaimana dengan anda?

 

Curug Luhur Bogor

 

Curug Luhur Bogor

 

Curug Luhur Bogor

 

Curug Luhur

Curug Luhur

LEAVE A REPLY