Foto ini Menggambarkan Kehidupan Di Pinggir Sungai Ciliwung -Secara Tak terduga

Sama sekali tidak ada niat untuk memotret yang seperti ini. Pada awalnya hanya ingin memotret keasyikan 3 orang anak yang sedang memancing di sungai Ciliwung dekat Sempur Kaler yang sedang surut di salah satu sisinya. Idenya sekedar untuk menggambarkan sisi kehidupan di sungai Ciliwung saja.

Hasilnya, lumayan juga. Beberapa foto terekam dan pada layar monitor LCD kamera pun nampaknya ide bisa diwujudkan dalam bentuk visual.

Sesampainya di rumah, saya melihat foto-foto itu kembali untuk memperhatikan dan melihat apakah perlu dilakukan editting atau tidak.

Tidak beberapa lama, akhirnya saya tertawa terbahak-bahak. Anak dan istri pun ikut tertawa ngakak melihat foto-foto tersebut. Rupanya, ada obyek tambahan yang muncul dan tidak sengaja terekam kamera.

Saat memotret, karena terlalu terfokus pada 3 anak pertama tadi, rupanya ada satu anak lain yang hadir di belakangnya. Jaraknya terpisah sekitar 20 meteran dari anak-anak yang sedang bermain tadi.

Bisakah Anda menemukan penyebab mengapa saya tertawa di foto di atas? Kalau tidak, silakan lihat foto yang sudah diberi kotak merah yang menunjukkan posisi anak ke-4.

Sekarangpun, sambil mengetik tulisan ini, senyum masih ada di wajah. Sulit dihindarkan.

Hasil fotonya menjadi bertambah bagus, walau mungkin ada yang berpendapat lain. Bagus dalam artian, semakin menggambarkan bagaimana sisi-sisi kehidupan masyarakat di pinggir sungai Ciliwung.

Tadinya hanya satu sisi kehidupan, yaitu anak-anak bermain, dengan hadirnya sang obyek tambahan menjadi dua sisi kehidupan.

Anda tentunya mengerti apa yang dimaksud kan?

2 COMMENTS

  1. jangan2 pak Anton begitu juga sebelum atau sesudah ambil fhoto diatas…..ayooooo ngakuuu..!! 🙂
    hehehe….

    kaburrrrr…. ahhhh…!!! 🙂 sblm adminnya marahh… 🙂

    • Shhhttt… Jangan keras-keras ahh… Untung nggak ada yang bawa kamera selain saya

LEAVE A REPLY