Info Damri Cibinong - Bandara Soekarno Hatta [Soetta]Info Bus Damri Cibinong – Bandara Soetta . Semakin hari semakin banyak warga Bogor yang bepergian menggunakan pesawat baik untuk ke daerah lain di Indonesia atau bahkan keluar negeri. Pertumbuhan yang pesat ini tertangkap radar salah satu perusahaan transportasi pelat merah, DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia)  yang kemudian menyediakan layanan angkutan bus dari Bogor langsung menuju Bandara Soekarno Hatta [Soetta] tanpa singgah di ibukota, Jakarta.

Di dalam Kota Bogor sendiri, layanan itu sudah tersedia dengan titik keberangkatan Pool Damri Botani Square di Jalan Pajajaran. Tetapi, tentunya bagi mereka yang tinggal di Kabupaten Bogor, yang sama berkembangnya, hal itu merepotkan mengingat jarak yang lumayan jauh.

Untuk itulah kemudian DAMRI pun membuat satu layanan lagi yang menghubungkan Bogor dengan bandara internasional itu. Layanan itu berupa trayek baru Bus Damri Cibinong – Bandara Soekarno Hatta [Soetta].

Adapun layanan itu bisa dilihat di bawah ini.

Titik Keberangkatan :

Cibinong City Mall (CCM) di jalan Tegar Beriman. Pool Damri terletak tidak jauh dari pintu masuk ke lobby Barat.

Patokannya adalah bangunan dengan lambang XXI seperti terlihat di bawah ini. Pool Bus Damri Cibinong – Bandara Soetta tidak jauh dari loket Secure Parking di mall terbesar di Bogor ini.

Info Damri Cibinong - Bandara Soekarno Hatta [Soetta] DJadwal Keberangkatan :

  • Dari CCM jadwal paling pagi adalah keberangkatan pukul 03.00 dini hari dan paling akhir adalah keberangkatan pukul 18.00. Bus akan berangkat setiap satu jam sekali.
  • Untuk sebaliknya dari Bandara Soetta ke Cibinong akan tergantung pada kedatangan bus dari Cibinong, jadi tidak bisa diberikan jadwal pastinya. Hanya menghitung lama perjalanan yang sekitar 1 setengah hingga 2 jam, maka paling pagi adalah jam 05.00 dan paling malam pukul 19-20.00

Rute Yang Ditempuh

City Mall Cibinong (Lobby Barat) -> Masuk Pintu Tol Cibinong -> Tol Jagorawi -> Tol JORR2 atau Tol Dalam Kota (Arah Ancol atau Grogol, tergantung situasi Lalu Lintas) -> Tol Bandara -> Bandara Soekarno Hatta

Waktu Tempuh

Waktu tempuh berkisar antara 90 menit hingga 2 jam tergantung pada kemacetan di ruas jalan Jakarta, yang terkadang membuat waktu tempuh lebih lama di saat sangat macet.

Jadi, tetap pastikan untuk memberi toleransi waktu agar tidak perlu terburu-buru melakukan check in dan boarding.

Tarif

Tidak berbeda dengan yang dari Botani Square, untuk Bus Damri dari Cibinong mengenakan biaya Rp. 55.000.-/orang.

Bus Damri Cibinong – Bandara Soekarno Hatta ini memakai bus yang sama fasilitasnya dengan rekannya di Botani Square.

Enjoy and have a nice trip!

(Baca juga : Bus Damri Bogor – Soekarno Hatta)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.