Percayalah! Ini juga Bogor. Foto-foto yang akan ditampilkan di dalam artikel ini bukan diambil di tempat atau kota lain, tetapi benar-benar dihasilkan di Kota Bogor.

Mungkin pemandangan seperti ini tidak banyak terlihat oleh para wisatawan atau pengunjung yang datang ke Kota Hujan ini. Tetapi, seratus persen foto-foto ini dijepret dalam wilayah Kota Hujan. Bahkan tidak jauh dari pusat kotanya.

Lokasinya berada tidak jauh dari Jalan Pajajaran dimana terdapat pemandangan indah kanopi pohon yang bisa dilihat pada artikel “Pemandangan Jalan Pajajaran Ini Akan Membuat Anda Lupa…“. Tepatnya di belakang kawasan Pulo Armen atau Pulo Armin Baranangsiang, Bogor Timur.

Ini Juga BogorKawasan Pulo Armen Baranangsiang Bogor Timur

Pemandangan yang berbeda sekali bukan?

Tetapi, itulah dua sisi dari Kota Bogor. Ada yang indah dan ada juga yang tidak menyenangkan untuk dilihat.

Kota ini sama dengan banyak kota di Indonesia lainnya menghadapi berbagai masalah, termasuk diantaranya keterbatasan lahan dan kependudukan.

Dibalik segala keceriaan Kota Bogor sebagai sebuah kota wisata, ada sisi-sisi yang tidak terlihat oleh banyak orang yang datang.

Tidak menyenangkan untuk dilihat. Tetapi, bagaimanapun ini adalah bagian dari kehidupan di kota ini. Karena tujuan Lovely Bogor adalah bercerita tentang kota ini secara keseluruhan dan bukan sekedar tentang wisata dan kulinernya, maka foto-foto ini ditampilkan.

Meskipun demikian, boleh saran? Foto tidak menipu. Ia hanya mewakili satu momen di satu tempat, di suatu waktu. Bukanlah mewakili Bogor secara keseluruhan.

Jika Anda datang ke Bogor untuk berwisata, tidak perlu lah mencari lokasi-lokasi seperti ini. Tentunya banyak tempat yang menawarkan keindahan dan keceriaan.

Ini hanyalah secuplik sudut Bogor yang mungkin bisa menambah pengetahuan Anda saja.

12 COMMENTS

  1. Rendy Alviyanto

    Setiap kota punya sisi baik dan sisi buruk. Tapi saya rasa kota Bogor lebih terkenal dengan sisi baiknya seperti wisata Puncak Bogor dan Kebun Raya.

    Kota saya tidak sampai seperti itu sisi lainnya hanya saja kota saya tidak terkenal dengan sisi baiknya karena orang hanya taunya kota saya adalah kota yang rawan longsor dan jalannya yang rusak hehe.

    • Betul Kang Rendy, setiap kota akan selalu ada sisi baik dan buruknya. Tidak ada kota yang sempurna.

      Ada baiknya tidak terkenal karena berarti tidak kena kemacetan.. hahahahaha

      • Rendy Alviyanto

        Bener banget Pak Anton keuntungannya tidak ada masalah macet..

        Tapiiii… Yang menyakitkan Pak Anton ketika ditanya kamu dari kota mana ? Setelah saya jawab mereka tidak tau. Dan kalau dikasih tau kota tetangga barat dan timur meraka tau padahal kota saya berada di tengah kota tersebut. jadi curhat hehe

        • Hahahahaha… kalau gitu nulis saja tentang kota itu biar mereka tahu. Kesempatan emas tuh pasti belum banyak yang nulis dan potensinya banyak

          • Rendy Alviyanto

            Bener itu Pak rencana saya juga akan buat blog tentang kota saya yang semoga bisa se sukses blog Lovely Bogor hehehe..

            Kalau boleh tau dulu blog lovely bogor waktu pertama kali di buat membahas apa dulu dan punya berapa artikel dulu sebelum siap menerima pengunjung..?

          • Nah bagus itu.. pasti bisa. Bahkan lebih dari Lovely Bogor juga bisa asal konsisten saja.

            Boleh saja. Waktu pertama kali operasional, saya nulis tentang curug luhur, salah satu tempat wisata. Selanjutnya bahkan saya cuma masukin beberapa jadwal bus, terus deskripsi jalan-jalan di Bogor, dan apa saja yang terlintas di kepala. Sampai sekarang masih begitu kok, nggak berubah

            LB langsung operasi sejak tulisan pertama dan saya nggak begitu merhatiin sejak kapan mulai ada pengunjung. Saya waktu itu cuma nulis saja dan nggak mikirin pengunjung. Setelah itu sedikit demi sedikit datang pengunjung ditambah setelah 20-an artikel saya promosi ke berbagai komunitas Bogor dan traveling. Cuma nggak bertahan lama promosinya, sejak bulan ke 3 hadir, sudah stop promosi, capek… hehe jadi sejak itu dibiarkan saja. Saya cuma nulis saja dan sesekali dikaitkan dengan account G Plus saya.

            Itu saja. Saran saya kalau mau menulis tentang kota, tulis saja apa yang menarik menurut Mas Rendy. Ga usah mikir ada yang baca atau tidak. Kenyataannya ada saja yang mampir.

  2. setiap kota biasanya memiliki sisi yang kurang menarik di pandang dan dikunjungi..itu adalah hal yang wajar.

    Dan Pak Anton sudah …menampilkan sisi kota dengan sebuah kejujuran.

    • Pastilah.. semua kota pasti punya sisi yang tidak enak dilihat. Tetapi, itulah kehidupan.

      Bogor bukan surga yang hanya penuh tempat indah. Bogor bukan restoran yang hanya penuh dengan kuliner. Bogor adalah kota dengan segala kehidupan di dalamnya.

      Itulah yang ingin saya ceritakan pada dunia

  3. Airnya derasnya sudah seperti aliran air terjun saja pak ..

    meski begitu, karena pengambilan yang baik, membuat gambar terlihat keren malahan pak ..

    • Malah itu sedang kering Bang Nasti… kalau lagi deras, saya ga berani ngambil foto dari dekat kali

      Makasih, cuma tetap ga enak dipandang mata..:D

      • Kalau seperti itu malahan sedang kering, gak terbayang bagaimana saat airnya meluap karena air hujan..

        kalau di biarkan bisa bahaya tu pak

        • Yap.. kalau sedang deras, saya juga tidak akan berani berada di dekat pinggirnya

LEAVE A REPLY