Martabak Mobil Bogor

Susah rasanya membayangkan rasa martabak asin yang berisi sambal balado. Terus terang saja bingung rasanya seperti apa. Itulah yang dirasakan ketika melihat daftar menu yang ditawarkan M-Mob, alias Martabak Mobil.

Martabak Mobil , begitu namanya. Bisa dibayangkan mengapa nama itu dilekatkan pada salah satu jenis jajanan yang banyak penggemarnya di seluruh Indonesia ini. Nama ini diberikan karena penjualnya tidak menjajakan dagangannya dalam gerobak seperti umumnya penjual martabak. Tidak juga di dalam sebuah kios.

M-Mob lebih miriip sebuah foodtruck alias dapur keliling karena penjualnya mengubah bagian belakang sebuah pick up menjadi tempat memasak.

(Baca juga : Foodtruck : si Darling alias Dapur Keliling Yang mulai Menggoda)

Meskipun konsepnya dapur keliling, Martabak Mobil justru lebih sering mangkal di satu tempat tertentu. Penjual martabak ini dapat ditemukan membuka gerainya mulai pukul 15.00 hingga 22.00 di Dewana Futsal, di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Bogor.

Menu Martabak Mobil

Martabak MobilIni yang bikin bingung. Dalam daftar martabak asinnya terdapat beberapa jenis rasa yang tidak umum, seperti Martabak Tuna Sambal Balado, Martabak Tuna Bawang Bombay, Martabak Tuna Seafood, Martabak Salmon.

Bisa bayangkan rasanya?

Di jajaran martabak manisnya, Martabak Mobil rupanya juga mengikuti perkembangan ilmu ke-martabak-an alias menyesuaikan diri dengan tren.

Berbagai martabak kombinasi versi anyar seperti Black Velvet, Red Velvet dengan variasi rasa dan campuran beragam. Ada yang dicampur dengan Nuttela, Ovomaltine, Tobelerone, tersedia disini. Selain itu di jajaran yang manis-manis ada martabak Durian, yang suatu waktu rasanya perlu dicoba.

Variasi ini melengkapi jenis-jenis umum yang sudah lebih dulu ada, seperti martabak keju, kacang, dan sejenisnya.

Rasa seimbang dengan harga

Martabak Mobil

Kalau melihat harganya, normal lah. Harganya tidak berbeda jauh dengan harga martabak sejenis di kawasan Menteng, Jakarta atau Martabak Air Mancur, sang legenda martabak di Bogor.

Martabak Mobil menjual harga martabaknya antara Rp. 30.000-90.000.

Tiga yang termahal adalah martabak modern, Black/Red Velvet berisi Oreo, Tobelerone, Nuttela, dan juga Ovomaltine. Masih di bawah harga Martabak Air Mancur. Bisa dimaklum mengingat harga bahan-bahannya juga agak tinggi untuk yang tiga jenis ini.

Untuk martabak asin, harga tertinggi dipegang kawanan martabak Tuna dan Seafod. Kisaran harganya antara Rp. 50.000 – 56.000.

Soal rasa, cukup pantas dengan harga yang diberikan. Paling tidak itu menurut saya dan keluarga. Enak.

Martabak asinnya renyah dan gurih dengan isi yang cukup banyak. Martabak manis Oreonya manis tetapi tidak terlalu manis yang sering justru merusak rasa.

Itulah yang menjadi alasan nama M-Mob cukup terkenal di bilangan Utara Kota Bogor ini. Pelanggannya cukup banyak, termasuk saya. (Alasan lain yang membuat saya sering membelinya karena lokasinya tepat di depan kompleks perumahan dimana saya tinggal, Bukti Cimanggu City).

Bila Anda ingin mencoba merasakan menu-menu unik di Martabak Mobil, silakan ikuti petunjuk arah yang sudah ada di artikel tentang Bukti Cimanggu City atau Dewana Futsal.

Martabak Mobil

2 COMMENTS

  1. Skrg pindah kemana ya mamob nya… Kena gusur proyek tol…

    • Belum tahu mas.. saya juga sedang nyari posisi terbarunya. Saya juga pelanggannya soalnya.

      Nanti kalau sudah ditemukan saya akan masukkan lokasi terbarunya

LEAVE A REPLY