MELIHAT PEMBANGUNAN GEDUNG BARU DPRD KOTA BOGOR 2

Kelihatannya bakalan keren dan megah. Bisa jadi menjadi salah satu landmark baru di kawasan Jalan Pemuda, Bogor.

Itulah kesan yang muncul ketika melihat (sekilas) pembangunan gedung baru DPRD Kota Bogor.

Bagaimana tidak enam lantai dan setiap lantai terlihat sekali luas sekali. Bahkan lebih luas dibandingkan dengan E-Trade Building dimana saya bekerja. Ukurannya bisa 3 kali gedung di Jalan Wahid Hasyim tersebut.

Sdah pasti juga lebih megah dan bagus dibandingkan Kantor DPRD Kota Bogor yang dulunya bekas Gedung Kemuning Gading, di kawasan Balai Kota Bogor. Jauh sekali bedanya.

Ketinggiannya juga sudah pasti lebih tinggi (sedikit) dari Botani Square yang merupakan mall terbesar di Kota Bogor. Meskipun tidak akan menjadi yang tertinggi karena semakin banyak bangunan bertingkat tinggi di Kota Hujan ini.

MELIHAT GEDUNG BARU DPRD KOTA BOGOR YANG BAKALAN MENJADI LANDMARK BARU

Mudah-mudahan saja dengan segala kemegahan ini, kinerja para anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) pun akan semakin baik. Dengan begitu maka kemajuan di kota yang dulu dikenal dengan Buitenzorg ini juga bisa semakin baik.

Lagipula, tentunya sayang sekali kalau pengorbanan salah satu bangunan bersejarah di kota ini tidak menghasilkan kebaikan. Di lokasi dimana kantor baru para wakil rakyat ini menempati kawasan yang dulu dikenal sebagai Pejagalan dimana rumah jagal atau pemotongan hewan pertama di Bogor (dan mungkin di Indonesia) berdiri.

Bangunan bersejarah tersebut dan juga pasar hewan-nya harus rela mengalah demi kemajuan kota ini.

gedung baru dprd kota bogor akan menjadi landmark baru

Belum selesai memang karena kalau menurut papan yang terpampang di lokasi pembangunan, targetnya adalah bulan Desember 2017. Tetapi, secara fisik sudah terlihat bentuk yang akan terlihat beberapa bulan ke depan (bisa juga lihat foto maketnya di papan yang sama).

Bakalan megah. Apalagi, di kawasan sekitar jalan Pemuda belum ada bangunan lain setinggi itu. Jadi, hampir pasti di akhir tahun ini, Kota Bogor akan memiliki sebuah landmark atau ikon baru.

Mudah-mudahan saja para wakil rakyat disini tidak akan terlena dan tertidur saat sidang. Hampir pasti gedung baru DPRD Kota Bogor ini akan diperlengkapi dengan fasilitas yang menjamin kenyamanan mereka . Tentunya semua warga Bogor berharap hal itu tidak akan menjadi fasilitas yang meninabobokan para wakil mereka.

Semoga juga lokasinya yang berada dekat dengan jalur kereta Commuter Line tidak menjadi alasan para wakil rakyat untuk tidak bisa berkonsentrasi dalam bekerja.

MELIHAT PEMBANGUNAN GEDUNG BARU DPRD KOTA BOGOR 3

Ternyata sekedar melihat pembangunan gedung baru DPRD Kota Bogor saja sudah menghadirkan begitu banyak kata “mudah-mudahan” dan “semoga”.

Bagaimanapun, sebagai rakyat biasa, saya juga berharap para orang penting yang akan menempati gedung megah ini bisa mewujudkan kesejahteraan bagi semua orang di kota ini.

LEAVE A REPLY