Kalau, jika, bila, yang membersihkan daun tanaman hias adalah seorang pecinta tanaman, tentu hal itu tidaklah menjadi sesuatu yang luar biasa.

Sudah merupakan kebiasaan yang selalu dilakukan kalangan tersebut untuk memastikan Anglaonema, Anthurium, atau Philodendron kesayangannya bersih dan terjaga kecantikannya. Juga, banyaknya debu yang menutupi permukaan daun bisa juga menyebabkan rusaknya daun tanaman.

Hasilnya, tanaman tersebut akan rusak dan justru terganggu kehidupannya.

Tidak heran, karena bagi pecinta tanaman hias, sepot sang Ratu Daun Aglaonema sama posisinya dengan seekor anjing bagi pecinta hewan. Mereka akan melakukan apa saja untuk meastikan kesehatannya.

Jika, itu pecinta tanaman.

Tetapi, melihat hal itu, membersihkan daun tanaman hias di sebuah fasilitas umum, ruang publik tetap menimbulkan rasa kagum tersendiri. Kebanyakan tanaman hias yang diletakkan di area umum cenderung terabaikan dan terkadang dibiarkan merana.

Rupanya, pihak PT Kereta Commuter Jabodetabek menyadari bahwa stasiun, meski ruang publik haruslah tetap tampil cantik dan bersih. Hal itu akan membuat nyaman para penumpangnya, pelanggan mereka.

Membersihkan Daun Tanaman Hias di Stasiun Bogor 3

Dan semua itu tidak bisa tercapai jika tanaman hias yang mereka tempatkan di banyak tempat tidak terawat dan kotor, seperti banyak yang terjadi di area umum.

Mereka menugaskan petugas kebersihan untuk mengelap daun-daun tanaman Anthurium (Gelombang Cinta) yang terpajang di Stasiun Bogor. Berbekal kuas dan ember, para petugas ini dengan telaten mengelap permukaan daun, bukan hanya pada permukaan tetapi juga di bagian belakang daun.

Membersihkan Daun Tanaman Hias di Stasiun Bogor 4

Tidak heran tanaman hias di Stasiun Bogor terlihat kinclong dan bersih.

Satu kata saja, salut untuk apa yang dilakukan PT KCJ yang sudah benar-benar berkomitmen untuk terus berbenah dan memperbaiki pelayanan mereka terhadap masyarakat pengguna. Bahkan, hal kecil seperti membersihkan daun tanaman hias yang banyak dilupakan mereka lakukan dengan sungguh-sungguh.

Jempol untuk Anda semua!

(Sayangnya foto terbaik, menurut saya, dengan tema “membersihkan daun tanaman hias ini, tidak bisa disertakan dalam artikel. Foto tersebut akan diikutkan dalam lomba foto yang diadakan PT KCJ. Harap dimaklum)

 

LEAVE A REPLY