Miris banget lah kalau membaca status seperti ini. Lumayan banyak juga status seperti ini tayang di Komunitas Masyarakat Pecinta Bogor (Facebook).  Status seperti ini seperti membuka aib diri sendiri.

status yang membuka aib diri sendiri 2

Gimana nggak miris, kalau memang benar ada kejadian permintaan uang damai dari seorang petugas polisi, ya sedih saja mendengarnya.

Cuma yang lebih parah dari itu ada lagi.

Lihat yang digarisbawahi.

“Tidak punya SIM” kawan. Dan, dia menganggap bahwa ia tidak seharusnya ditilang. Yang membuat status condong mengecam dan menyalahkan petugas kepolisian yang seperti itu, dan menganggap dirinya sebagai korban saja dari oknum petugas.

Sayangnya, dia melupakan aib (kesalahan) dirinya sendiri, yang menjadi penyebab semua itu.

Berkendara di jalan raya selalu membutuhkan SIM, Surat Izin Mengemudi. Kalau tidak ada berarti dia melanggar aturan, dan memang sudah seharusnya dikenai sanksi. Dia bukanlah “korban” tetapi dia juga adalah “pelaku” pelanggaran hukum.

Ditambah lagi, dia bukannya meminta surat tilang, tetapi mencoba memakai jalur damai alias menyuap petugas.

Untungnya, ternyata masih banyak yang menyadari bahwa kesalahan pun ada pada si pembuat status.

membuka aib diri sendiri dengan membuka kesalahan orang lain

Walau tetap MIRIS juga. Ada 218 lebih orang yang memberi “jempol” pada status membuka aib dan kebodohan diri sendiri seperti ini.

Yah, itulah salah satu kenyataan bahwa sebagian orang di Kota Hujan terkadang tidak menyadari bahwa “mereka” adalah pembuat masalah dan bagian dari masalah itu sendiri.

LEAVE A REPLY