Papan Informasi Turis

Pada sebuah sudut pertemuan Jalan Kapten Muslihat dan Jalan Juanda, terdapat sebuah taman kecil yang belakangan ini sering menjadi tempat berfoto para turis. Sebenarnya bukan taman itu sendiri yang membuat pengunjung Bogor tertarik. Yang menarik mereka untuk berfoto adalah keberadaan sebuah tempat yang saya sebut sebagai Papan Informasi Turis.

Bentuknya sederhana saja. Bangunan tersebut hanya berupa dua buah tiang besi dengan atap kayu. Diantara kedua tiang tersebut terdapat jejeran foto dan lambang Kota Bogor. Tergantung pada atapnya, terlihat sebuah papan elektronik yang menjelaskan fungsi tempat ini.

Foto-foto itu sendiri bukanlah foto biasa. Gambar-gambar yang dipajang di Papan Informasi Turis ini merupakan foto dari berbagai tempat wisata yang ada di kota Bogor ini. Mulai dari foto musem Zoologi, Kebun Raya dan berbagai tempat tujuan turisme lainnya.

Dengan latar belakang taman kecil yang rapih dan tertata, penampilan Papan Informasi Turis ini memberikan daya tarik tersendiri. Bentuknya yang berbau tradisional dan kerapihan di sekitarnya menarik pengunjung untuk menjadikannya tempat mengabadikan kunjungan mereka di Bogor.

Keberadaan Papan Informasi Turis ini bisa dikatakan merupakan sebuah langkah yang sangat baik. Setiap tahun lebih dari 3 juta pengunjung datang ke kota hujan ini. Tentu mereka membutuhkan berbagai informasi yang berkaitan dengan lokasi-lokasi wisata yang ada.

Dengan keberadaan Papan Informasi Turis ini, tentu akan mempermudah pengunjung untuk menentukan kemana mereka ingin pergi. Bisa membantu mereka memanfaatkan waktu berkunjungnya seefisien mungkin.

Sayangnya, baru ada satu tempat dimana papan penunjuk ini ada. Mungkin pemerintah Kota Bogor harus menempatkan papan sejenis di berbagai tempat lain. Sehingga semua orang, termasuk warga Bogor sendiri bisa mengetahui lokasi-lokasi wisata di kotanya sendiri.

Bila anda ingin mengetahui dimana keberadaan tempat ini, bisa anda ikuti petunjuk yang ada di dalam menuju Kebun Raya berjalan kaki dari stasiun Bogor. Bila anda mengikuti arahan yang diberikan maka anda bisa melihat Papan Informasi Turis Bogor ini.

LEAVE A REPLY