Bagi yang hanya sekali dua kali datang ke suatu tempat, apa yang dilihat tentunya dianggap seperti apa adanya saat itu. Tetapi, bagi mereka yang sudah berulangkali datang ke tempat tersebut, maka perubahan sekecil apapun sulit untuk luput dari pantauan.

Begitu juga yang satu ini. Di dalam Taman Meksiko, yang ada di dalam Kebun Raya Bogor terdapat tiga patung pemain musik yang terbuat dari lilitan ijuk dan tanaman merambat. Salah satu daya tarik yang ada di dalam taman bertema gurun pasir tersebut.

(Baca : Taman Meksiko – Gurun di lebatnya hutan )

Bentuknya seperti foto di bawah ini (diambil pada tahun 2015 yang lalu.

Taman Meksiko
The Three Sombreros

Karena bentuknya adalah 3 pria bertopi ala Mexico itulah maka saya memberikannya julukan the Three Sombreros (Tiga Pria Dengan Sombrero)

Nah, beberapa waktu yang lalu di saat berburu foto di KRB, ternyata penampakannya patung kelompok pemain musik ini sudah “berubah”. Tetap terdiri dari tiga patung, tetapi tidak lagi “Tiga Pria Dengan Sombrero”.

Satu patung pria berubah menjadi “wanita”. Jelas bukan karena operasi plastik.

Patung Pemain Musik di Taman Meksiko Kebun Raya Bogor

Berjilbab pula. Mungkin pengelola Kebun Raya Bogor berpandangan karena masyarakat penghuni Kota Hujan adalah muslim, tentunya menambahkan unsur budaya Islam ke dalamnya adalah sebuah hal yang baik.

Mungkin yah. Tidak pasti juga.

Walaupun saya sendiri berpandangan bahwa justru perubahan patung pemain musik ini “agak sedikit” mengurangi nuansa Meksiko . Mau tidak mau, karena sulit untuk menemukan data para wanita di negara tersebut menggunakan hijab.

Meskipun demikian, tiga patung ini tetap menjadi salah satu daya tarik dari taman yang penuh berisi kaktus dan yucca itu.

Tetap saja banyak sekali pengunjung KRB yang menyempatkan diri melakukan sesi foto di jejeran patung tersebut.

Patung Pemain Musik di Taman Meksiko Kebun Raya Bogor 2

Tetap keren dan menarik kok. Jadi tidak heran lah kalau merupakan salah satu spot foto yang paling banyak dikunjungi.

Pernah mencoba berfoto disana?

LEAVE A REPLY