Ingin melemaskan otot-otot yang kaku karena duduk sepanjang minggu di kantor? Atau sekedar ingin mengeluarkan keringat tetapi tidak ada waktu ke gym karena anak-anak ingin pergi bermain di Car Free Day?  Jangan khawatir, Anda bisa tetap melakukan itu disana, tepatnya di acara Senam Pagi Car Free Day Bogor.

Banyak yang membayangkan bahwa ajang Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini hanyalah dipenuhi oleh pedagang dan warga Bogor yang ingin bermain saja. Banyak yang menduga kalau sulit untuk berolahraga disana karena padatnya pengunjung.

Tetapi, dugaan itu tidak tepat 100%. Memang betul, Jalan Sudirman Bogor akan terlihat sangat padat dengan pedagang dan orang-orang yang berlalu lalang, tetapi biasanya di sudut-sudut tertentu yang agak luas akan ada suasana yang berbeda.

Disana biasanya ada kelompok orang yang tetap berusaha menjaga kebugaran dengan mengikuti gerakan-gerakan dari instruktur senam di depannya. Silakan lihat saja beberapa foto yang diambil pada CFD minggu yang lalu.

Senam pagi di Car free Day Bogor 3

Senam pagi di Car free Day Bogor 5

Memang, kalau berdasarkan pengamatan sepertinya kegiatan ini dilakukan tidak rutin setiap Minggu oleh satu kelompok tertentu. Kegiatan ini sepertinya dilakukan dalam rangka promosi sebuah produk atau merk. Seperti yang terlihat dalam foto ada sebuah merk minuman terpampang.

Tetapi, sepertinya, setiap CFD ada saja sponsor untuk kegiatan ini.

Tempat yang dipilih biasanya yang menyediakan ruang agak luas, seperti halaman parkir perkantoran yang ada atau terakhir kali adalah halaman parkir Museum dan Monumen PETA yang menjadi lokasi senam pagi Car Free Day Bogor. Tentu hal ini dimaksudkan agar bisa menampung sebanyak mungkin warga Bogor yang ingin ikut serta.

Senam pagi di Car free Day Bogor 4

Senam pagi di Car Free Day ini biasanya akan dibimbing oleh seorang instruktur yang menempati sebuah panggung kecil, atau setidaknya berada di bagian depan. Layaknya sebuah tempat senam, ia akan mencontohkan gerakan kepada para peserta.

Ia juga akan terus memacu para peserta dengan teriakan-teriakan yang membangkitkan semangat.

Jenis senamnya beragam, setidaknya itu menurut saya yang tidak pernah senam karena instrukturnya berganti-ganti. Meskipun demikian terlihat sekali bahwa instruktur-instruktur itu memang menguasai bidangnya, menguras keringat.

Siapapun boleh ikut serta dan tidak dipungut bayaran. Juga tidak dikhususkan untuk wanita, pria pun boleh ikut serta meskipun kebanyakan yang ikut adalah kaum wanita.

Senam pagi di Car free Day Bogor 2

Percayalah, keringat Anda akan diperas keluar. Setidaknya itu yang terlihat pada banyak orang setelah melakukan senam pagi ala CFD Bogor ini. Nafas mereka ngos-ngosan. Tidak jarang ada yang terhenti pada saat senam masih berlangsung.

Jadi, mungkin ini bisa dijadikan ajang berolahraga untuk Anda yang tidak ada waktu.

(Tidak, saya tidak ikut. Kalau saya ikut siapa yang memotret dan menceritakan pada Anda #ngeles.com)

10 COMMENTS

    • Nu ieu sanes kang.. pake Canon EOS 700D

        • Si finepix masuk rs… suseh nyari onderdil, jadi yah kudud ganti dah

  1. kenapa tidak fhoto dari depan peserta senam pak..? ohy kalau ada anak kecil yang ikut senam,,juga sepertinya menarik untuk di potret Pak..

    ditempat saya juga kegiatan senam ini selalu diadakan setiap minggu pagi,sepertinya asyik juga untuk di fhoto2, seperti yang Pak Anton lakukan.

    • Kalau dari depan ditendang sama yang ikut senam…

      Ga keren bro anak kecil mah..:D

      • hahahah….. gaya tendangnya itupasti kereeennn,,,pak 🙂

        • emang enerjik banget tuh instruktur

  2. untuk orang2 yang bekerja di dalam ruangan dan setiap hari mendapat hembusan AC,,sepertinya kesulitan mencari keringgat,,,kalau pun ada itu cuma keringat dingin..karena abiss dimarahin BOS, tapi dengan ikut senam di Car Free day..maka keringgat sebesar jagung akan mudah kita dapatkan.

    ohy…PAk ambil gambar diatas apa sambil ikut senam juga ? saya pikir pasti pinggang Pak Anton mendapat cubitan keras yach….sebab fhotonya sangat fokus terhadap Instruktur senamnya,,,heheh.

    • Nggak tuh.. bahkan justru Nyonye yang menunjukkan kalau instruktur senamnya bagus untuk dipotret. Dan saya setuju, gerakannya yang enerjik mengundang perhatian sendiri.

      Justru foto-foto ini mewakili “senam pagi” di Bogor. Kalau yang lain kurang begitu menarik jadinya.

LEAVE A REPLY