TOKO BAHAN KUE YOEK S BOGOR

Toko YOEK’S , itulah nama yang tertera di atas pintu masuk sebuah bangunan di Jalan Gedong Sawah I no 7.

Idola, kata yang ada di dalam judul mungkin terdengar berlebihan, tetapi sebenarnya tidak. Para pengunjung toko ini rela menanti di depan toko bahkan sebelum gerbangnya dibuka. Biasanya toko ini mulai beroperasi pukul 08.30 atau 09.00 dan sudah biasa pula melihat mobil atau motor terparkir dan deretan orang menunggu di depannya bahkan jauh sebelum itu.

Persis seperti para fans yang menunggu kedatangan idolanya.

Kerennya lagi, para calon pengunjung toko bukan hanya berasal dari tempat yang dekat dengan Kota Bogor. Banyak dari mereka yang datang dari lokasi yang lumayan jauh dari lokasi Toko Yoek’s berada, seperti Gunung Putri, Cibinong, dan bahkan Puncak yang berjarak lebih dari sejam perjalanan dengan mobil (dihitung tanpa kemacetan yah!).

TOKO BAKAN KUE YOEK S BOGOR

Para “fans” yang menanti juga berasal dari kalangan tertentu. Tidak sembarangan orang mau menunggu cukup lama di tempat yang bahkan tidak ada tempat yang nyaman untuk duduk menanti.

Kalangan itu adalah para pemasak (istilah buatan saya sendiri) alias pembuat kue, baik perorangan ataupun mereka yang bergerak di bidang usaha pembuatan kue atau cake.

Toko Yoek’s memang sebuah toko yang menjual perlengkapan dan berbagai bahan untuk membuat kue.

toko yoek s jual peralatan membuat kue dan cake

Berbagai peralatan untuk membuat kue dan cake memang tersedia disini, mulai dari cup untuk menyajikan cupcake hingga oven untuk memasaknya tersedia disini. Bahan-bahan kue pun tentunya tidak luput ditawarkan di Toko Yoek’s dari yang namanya normal hingga yang tidak umum seperti tepung talas bisa ditemukan di toko berlantai dua ini.

Lengkap. Itulah yang membuatnya menjadi idola para ibu-ibu di Bogor, tetapi juga disukai sebagian bapak-bapak (karena banyak kaum adam juga menjadi pembuat kue).

toko yoek s menjual peralatan pembuatan kue terlengkap di bogor

Sistem penjualannya juga non konvensional dan cenderung mirip supermarket. Pembeli tidak perlu meminta pelayan mengambil barang yang diperlukan, mereka bisa memilih dan mengambilnya sendiri dan dimasukkan ke dalam keranjang atau trolley.

Pembayaran pun dilakukan di kasir persis seperti di supermarket dan bisa dengan menggunakan kartu debit/kredit. Bedanya hanya, saat memasukkan ke dalam kantung atau karton, ada tambahan checking untuk mencocokkan belanjaan dengan daftar yang sudah dibayar. Mungkin untuk mengurangi kesalahan.

toko yoek s bogor

Toko Yoek’s sendiri setahu saya sudah lama sekali berdiri. Paling tidak di tahun 1980-an ibu saya kerap bertandang kesini karena beliau gemar memasak dan tempat ini adalah salah satu favoritnya dan saya kerap ikut dengannya, meski rasanya lokasi saat itu belum di alamat sekarang.

Sekarang, saya masih juga datang kesini. Bukan untuk mengantar ibu, tetapi mengantar menantunya, alias istri saya membeli berbagai perlengkapan, peralatan, dan bahan kue.

Jadi, saya bisa dikategorikan termasuk “fans” toko Yoek’s yang setia. Meski dalam banyak kesempatan, saya hanya menunggu di luar saja.

Jadi, jika Anda memiliki hobi memasak dan memanggang kue, dan kebetulan memerlukan entah bahan atau peralatan pembuat kue, saya sarankan datang saja ke Toko Yoek’s ini.

Silakan bergabung bersama kami menjadi fans toko ini, seperti saya.

Cara Menuju Toko Yoek’s

  1. Toko ini berada di perumahan tepat di belakang Hotel Salak. Jadi, jika Anda ingin pergi kesini, ikuti saja arahan yang ada di Cara Menuju Hotel Salak dan berhenti tepat di depan hotel tua tersebut. lalu berjalanlah ke arah dalam.
  2. Jika menggunakan Commuter Line, dari pintu keluar pergilah ke arah Taman Topi hingga menemukan jalan Dewi Sartika. Berbelok hingga Anda melihat papan nama Jalan Gedong Sawah di sebelah kanan (setelah Bank BRI). Tidak jauh dari sana Anda akan bisa menemukan Toko Yoek’s

6 COMMENTS

  1. Saya mah gak mau mampir ke tokonya, ke rumah pak Anton aja siapa tau dapet makan kue gratis. ha..ha..ha

    • Boleh… saya tunggu yah

  2. Awal membacanya saya menebak artikel ini adalah kiriman orang lain Pak…! ternyata salah ,,,ternyata istri Pak Anton yang sering belanja dan Pak Anton memanfaatkan kesempatan tsb untuk menjadikan bahan tulisan.Jempol dech…. 🙂

    Ohy kok Kuenya saya ngk pernah Nyicip Pak ..!!

    • Wakakakakak… kan apapun bisa dijadikan bahan tulisan ya kang?

      • iya Pak…. tapi kuenya sdh habis yach….Pak …!

        • Hahahaha.. masih ada. Kalau mau ambil sendiri ke Bogor

LEAVE A REPLY