menikmati wisata asik di bogorBogor tidak hanya dikenal dengan kulinernya, ya, wisata alamnya pun tak kalah menakjubkan!

Kalau selama ini Anda hanya kenal Bogor dengan beragam kulinernya di Suryakencana dan Taman Kencana maka coba telisik lagi lebih dalam kota yang dikenal sebagai “Kota Hujan” ini.

Tidak itu-itu saja, Kota Bogor masih punya banyak destinasi wisata lainnya bahkan wisata-wisata tersembunyi yang masih jarang diketahui.

Penasaran dengan beragam wisata tersembunyi di Bogor tersebut? Berikut beberapa rekomendasi terbaik bagi Anda.

Siapkan mandiri kartu kredit Anda juga, siapa tahu ada beragam promo menarik yang dihadirkan oleh penerbit kartu kredit dengan berbagai tenant di Bogor.

Rekomendasi Wisata Tersembunyi di Bogor

1. Leuwi Liyet

Leuwi Liyet dapat disebut sebagai surga yang tersembunyi di Kota Bogor.

Leuwi sendiri berarti bagian terdalam dari sungai atau lubuk dalam bahasa Sunda. Leuwi Liyet bahkan mirip dengan Green Canyon. Perbedaannya adalah ada tebing dengan bentuk U serta tidak terlalu tinggi.

Tentu saja air yang mengalir sangat jernih dengan warna hijau tosca yang khas. Sementara itu, di sisi lain terdapat air terjun mini yang dikeliling oleh pepohonan.

Untuk sampai ke sini, Anda harus menyiapkan tenaga karena mesti berjalan menanjak ditambah lagi harus berhati-hati karena tekstur tanah yang cukup licin.

2. Curug Nangka

Bogor memang dikenal dengan wisata curug-nya atau wisata air terjun. Bogor memang punya banyak pilihan curug dengan berbagai pesona yang berbeda-beda, ada yang tinggi, besar dan mini.

Nah, salah satu wisata air terjun agak tersembunyi adalah Curug Nangka di Gunung Salak. Tepatnya berada di Desa Warung Loa, Tamansari.

Curug ini berada di ketinggian 750 mdpl. Airnya jernih dan udara segar tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan penat dari ibukota. Di dekat Curug Nangka pun masih ada pilihan air terjun lainnya yakni Curug Kawung dan Curug Daun.

Tertarik untuk ke sini? Anda cukup membayar tiket sejumlah Rp 7.500 saja.

3. Cariu Kota

Cariu Kota berada di ujung timur Bogor. Wisata ini cukup unik karena di sini adalah tempat penangkaran Rusa Cariu yang telah berdiri sejak 1993.

Tempatnya indah dengan lingkungan hijau yang akan menyejukkan penglihatan Anda. Selain bisa melihat satwa rusa, lagi-lagi Anda akan disajikan pemandangan air terjun.

Ya, Curug Country Cariu Indah adalah objek wisata air terjun yang masih sangat jarang dikunjungi oleh para pelancong.

Air terjun Country Cariu Indah tersebut mendapat julukan “Air terjun Niagara” versi mini . Selain itu, ada pula Curug Ciomas yang berada dekat dekat Country Cariu Indah.

Lokasi kedua curug tersebut berada di Desa Tanjung Rasa, Tanjung Sari. Tak jauh dari Jalan Raya Jonggol yakni sekitar 3 km saja.

Nah, kalau Anda berencana untuk menikmati wisata-wisata tersembunyi di Bogor yang telah disebutkan ini, siapkan rencana Anda dengan matang.

Jangan lupa pula untuk memesan penginapan di sekitaran kota Bogor agar memudahkan Anda dan keluarga jalan ke objek wisata yang sudah dimasukkan dalam planning.

Salah satu hotel yang direkomendasikan bagi Anda dan keluarga adalah Best Western Asia Hotel di Bogor. Berada di Jalan Raya Baru no. 1, Bukit Cimanggu City menawarkan akses yang cukup strategis.

O iya, ada promo kartu kredit terbaik pula dari Bank Mandiri bagi Anda pemegang kartu kredit Mandiri. Promo 50% untuk pemesanan kamar di Best Western Hotel tentu adalah opsi terbaik dan menarik, bukan?

—–

Catatan Admin :

Tulisan ini adalah kontribusi dari @Helda, seorang pembaca Lovely Bogor

2 COMMENTS

  1. terimaksih infonya,

    (Makasih kembali. Tolong jangan pakai link aktif ya om)

LEAVE A REPLY