Daftar SMK Negeri Kota Bogor

Daftar SMK Negeri Kota Bogor

Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah kejuruan, Lovely Bogor ingin memberikan informasi berupa Daftar SMK Negeri Kota Bogor

Dalam tabel di bawah akan terdapat informasi nama sekolah beserta jurusan, daya tampung dan passing grade tahun ajaran 2015-2016.

Untuk alamat, nomor telpon sekolah yang bersangkutan bisa dilihat di bawah tabel.

Tabel Daftar SMK Negeri Kota Bogor

Nama Sekolah Jurusan Daya Tampung Passing Grade 2015-2016
SMK NEGERI 1 Administrasi Perkantoran 83 303.5
Akuntansi 54 328
Multimedia 59 310.5
Pemasaran 85 287.5
Usaha Perjalanan Wisata 70 294
SMK NEGERI 2 Teknik Kendaraan Ringan 98 229
Teknik Gambar Bangunan 65 264.5
Teknik Instalasi PemanfaatanTenaga List 65 267
Teknik Konstruksi Kayu 35 220
Teknik Komputer dan Jaringan 58 282
Teknik Pemesinan 97 263
Teknik Audio Video 105 222.5
SMK NEGERI 3 Tata Boga 133 275
Tata Kecantikan Kulit 31 285
Akomodasi Perhotelan 101 279.5
Teknik Komputer dan Jaringan 60 296.5
Tata Busana 101 273
Patiseri 31 274.5
Tata Kecantikan Rambut 35 274.5
SMK NEGERI 4 Teknik Fabrikasi Logam 65 242
Teknik Komputer dan Jaringan 62 279
Teknik Kendaraan Ringan 63 265.5
Rekayasa Perangkat Lunak 59 273

SMK Negeri 1 Kota Bogor

Alamat: JL Heulang, No. 6, Jl. Heulang, 16161
Telepon:(0251) 8334384

SMK Negeri 2 Kota Bogor

Alamat: Jl. Raya Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16154

SMK Negeri 3 Kota Bogor

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No. 84 Cibuluh Bogor Utara – Kota Kota Bogor Jawa Barat
Telepon:(0251) 8327120

SMK Negeri 4 Kota Bogor

Kp. Buntar RT 02/08 Kel Muarasari Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor. Telepon : 0251-2752729

Mari Berbagi

48 thoughts on “Daftar SMK Negeri Kota Bogor”

  1. Assalamualaikum pa,maaf mau nanya kalo masuk smk negri satu atau negri 3 lewat kip bisa ngga pa?kata guru saya bisa lewat jalur kip maaf mohon di jawab ya pa terima kasih

    Reply
    • Silakan tanya langsung ke sekolahnya Alisa….Pasti ada jatah kuota setiap tahunnya, hanya besaran kuota tiap sekolah hanya diketahui panitia pendaftaran saja.

      Reply
  2. Assalamualaikum, mau nanya saya tinggal dan lahir di bogor lebih tepatnya di kabupaten bogor tapi saya sekolah di SMPN 15 BOGOR kira kira bisa ga ya daftar ke SMKN 1 BOGOR? Sama mau nanya donk untuk cara daftar online sekolah gimana ya kak? Trus kalo daftar sekolah gitu maksimal ke berapa sekolah ya kak? Kalo misalnya 1 daftar SMKN 1 BOGOR satu lagi daftar di SMK PGRI 1 Cibinong bisa ga? Sama kalo masuk jurusan akuntansi atau administrasi perkantoran harus kuliah dulu atau nggak?

    Tolong di jawab ya makasi

    Reply
    • Sebenarnya sekarang bisa-bisa saja mencoba mendaftar ke SMKN. Cuma masalahnya di Kota Bogor sekarang berlaku sistem zonasi. Jadi kesempatan untuk diterima akan tergantung jarak antara sekolah dengan tempat tinggal.Jadi tolong diperhatikan masalah zonasi ini…

      Setahu saya tahun yang lalu dua pilihan, dan itupun berdasarkan sistem zonasi. Pendaftaran akan dilakukan secara serentak melalui PPDB online. Tata cara ikut PPDB Online nanti akan dijelaskan di masing-masing sekolah. Intinya nanti siswa yang berminat harus menyiapkan dokumen, kemudian pergi ke sekolah yang dituju untuk mendapatkan token, dan kemudian melakukan upload data (baik lewat sekoalh atau sendiri). Kemudian hasil nilai diseleksi, kalau diterima akan terlihat di website PPDB Online

      Kalau tidak salah PGRI termasuk sekolah swasta dan pendaftarannya terpisah dari PPDB Online..

      SMKN iu sekolah kejuruan setingkat SMA sedangkan kuliah itu perguruan tinggi. Jadi tidak nyambung sama sekali pertanyaannya.

      Reply
  3. Pak mau tanya Smk negeri jurusan Rpl (Rekayasa Perangkat Lunak) Yang bagus Smk apa ya?

    Reply
  4. assalamualaikum pak, saya mau nanya kalo misalnya saya mau daftar ke smk negeri, tapi sebelum itu saya daftar ke smk swasta untuk cadangan jika tidak diterima di negeri, apakah nanti kalo misalnya saja diterima di smk negeri, pendaftaran yg di smk swasta bisa di batalkan (cabut berkas)?

    Reply
    • Yang aaya tahu bisa dibatalkan, tetapi biasanya kalau ada biaya yang sudah disetor tidak dikembalikan atau dikembalikan tidak seluruhnya.

      Reply
  5. Pak mau tanya kenapa beberapa SMP kl pendaftaran ke SMK tidak mau kolektif terkesan mereka mengutamakan yg SMA memang ada perbedaan apa yah SMA sama SMK? Apa lulusan SMK tidak boleh kuliah jd tidak diprioritaskan? Terima kasih pak…

    Reply
    • Saya rasa alasannya bukan karena prioritaskan. Sistem kolektif itu biasanya lebih efisien kalau semakin banyak yang mendaftar barengan.
      Kalau SMK, mungkin karena peminatnya kurang, maka sistem tidak efisien. Ongkos , waktu, dan tenaga banyak yang terbuang percuma kalau pesertanya tidak banyak.

      Gitu saya rasa sih.. bukan karena pilih kasih

      Reply
  6. Assalamualaikum pak,saya mau nanya ppdb sma sama smk sama pak?

    Reply
    • Untuk PPDB SMA dan SMK sama tahun kemarin yaitu lewat PPDB Propinsi. Hanya untuk tahun ini saya kurang tahu mengingat situasinya berubah karen Covid-19

      Silakan cek dengan sekolah terkait tentang prosedur penerimaan siswa baru tahun ini.

      Reply
  7. Assalamualaikum pak saya mau nanya anak saya dari smk 3 cimahi kls 11 mau pindah ke smk negeri yg berada di Bogor karena pindah rumah bisa ga pak? rumah di semplak kira2 ke smk negri mana yah ? Di SMKN 3cimahi jurusan multimedia

    Reply
    • Wa alaikum salam…Silakan hubungi langsung sekolah yang bersangkutan bu. Saya tidak bisa menjawab apakah SMKN menerima siswa pindahan atau tidak. Yang bisa menjawab hanya sekolah yang bersangkutan.

      Kalau dari Semplak, semua SMK tidak ada yang dekat.

      Ibu juga bisa pertimbangkan SMK swasta di Bogor yang ada cukup banyak, seperti Borcess atau Bogor Center School yang lokasinya tidak jauh dari Semplak

      Reply
  8. Assalamualaikum, pa saya dari MTs Al-Ghazaly lulusan tahun sekarang rumah saya di Cimanggu saya mau melanjutkan ke SMKN 1 kira2bisa masuk ga pak?

    Reply
    • Semua punya kesempatan yang sama untuk bisa masuk SMKN 1. Cuma nanti akan tergantung penilaian dan persaingan dari yang pemiinatnya.

      Tidak bisa dipastikan sekarang bisa atau tidak.

      Tetap semangat saja Julianti, kesempatan itu ada dan harus diccoba untuk mengetahui hasilnya

      Reply
  9. Assalamualaikum Pak punten mau tanya, anak saya lulus tahun sekarang klo tempat tinggal di Cimanggu bisa masuk SMKN 1 ga?

    Reply
    • Wa alaikum salam. Kemungkinan selalu ada bu. Cuma benar-benar diterima atau tidaknya akan terganting jumlah peminat dan persaingannya. Tidak bisa dipastikan sekarang.

      Jadi, saya rasa tidak akan ada yang bisa menjawab pertanyaan ibu.

      Reply
  10. Assalamualaikum pak, apakah sudah buka pendaftaran, kebetulan anak saya sekolah SMPN2 CICURUG, kebetulan kakak saya tinggal di bantarjati, ciremei ujung. Kira2 bisa pa?

    Reply
    • Pendaftaran belum dibuka bu karema semua masih dalam masa pandemi Covid-19

      Jadi, ditunggu saja karena nanti pasti ada pengumuman resmi dari pihak sekolah

      Mengenai bisa atau tidak, saya tidak bisa jawab karena tergantung pada banyak situasi , apalagi mulai tahun ini tidak ada Ujian Nasional. Jadi, prosedurnya mungkin berbeda.

      Reply
  11. Ass..pa bntr lagi saya lulus smp pgri 5 bogor,rumah saya di cilebut pengen masuk smkn 3 lewat zonasi kira2 brp persen kemungkinan pa?

    Reply
    • Tidak bisa jawab dan memberi kepastian. Semua akan tergantung pada pendaftar.

      Meski zonasi persaingan tetap ada dan hal itu hanya diketahui oleh pihak sekolah yang bersangkutan

      Reply
  12. Assalamualaikum pak, maaf saya mau tanya,sy siswa MTSN 9 TASIKMALAYA punya kartu keluarga di Bantarjati,dan kelahirann sy juga dibantarjati,,tp sy skrang masih tinggal di tasik, apa kira² saya bisa ketrima di SMKN
    1 kota Bogor,menggunakan zonasi??
    Terimakasih pak sebelumnya

    Reply
    • Seharusnya bisa.. Apalagi tercantum dalam KK Bogor. Tinggal tergantung pada nilai hasil ujian saja yah

      Reply
  13. Assalamualaikum pak, punten mau tanya sy siswa SMP Al Munir punya kartu keluarga di Bantarjati,tp sy tinggal di kedung halang central krn kehidupan orang tua sy ngontrak bisa kga sy milih SMKN 01 kota Bogor?? Terimakasih pak

    Reply
    • Wa alaikum salam.. setahu saya tetap bisa Mila selama nilainya mencukupi dan ikut PPDB Online

      Silakan nanti ikuti prosedurnya ketika pendaftaran siswa baru dimulai

      Reply
  14. Ass pak, saya lulusan SMPN 2 Parung tahun sekrang, rumah saya inkopad bojong gede, apa bisa masuk SMKN 3 Bogor atau SMKN 2 Bogor? Rumah saya jauh pak apa bisa zona wilahanya pak?

    Reply
    • Wa alaikum salam.. bisa.. Selama nilainya mencukupi, bisa kok diterima. Soal zona wilayah itu karena jauh biasanya dapatnya kecil atau tidak sama sekali, tetapi kalau nilai Ujiannya bagus dan mencukupi, tetapi bisa diterima.

      Ada kuota untuk yang berasal dari luar kota Bogor, jadi tetap bisa meski berasal dari Kabupaten Bogor

      Reply
  15. Assalamualaikum pak saya akan lulus smp tahun ini bagaimana cara dan aturan untuk masuk smk 3 bogor ya ? Terimakasih wasallam

    Reply
    • Wa alaikum salam..

      Caranya lewat PPDB Online bu… Kalau berdasarkan tahun lalu, nanti ibu dan anak ibu harus pergi ke sekolah yang dituju untuk memasukkan dokumen persyaratan. Kemudian kalau sudah lengkap nanti akan diberikan password. Hasilnya bisa dilihat di website PPDB Online Kota Bogor.

      Biasanya nanti akan ada pengumuman tentang tata caranya di sekolah masing-masing. Mungkin ada prosedur yang berubah, tetapi secara garis besar kira-kira seperti itu bu.

      Reply
      • Assalamualaikum pak, saya ingin bertanya pak. Saya lulusan SMP tahun ini dari SMPN 32 JAKARTA, saya lahir dijakarta. Dan saya disuruh melanjutkan sekolah di Bogor karena saya akan pindah rumah dibogor tepatnya di daerah Ciapus. Lalu jika saya melanjutkan sekolah dibogor saya harus daftar lewat jalur apa ya pak? Jika daftar lewat jalur prestasi hasil dari saya SMP di Jakarta apa bisa?

        Reply
        • Wa alaikum salam

          Syifa,

          Pendaftaran SMA di Kota Bogor melalui PPDB Online. Begitu juga dengan Kabupaten Bogor. Jadi pendaftaran akan dilakukan via online dan sekolah yang dituju. Tahun yang lalu, calon siswa diminta datang ke sekolah tujuan untuk verifikasi data dan kemudian mendapatkan akun serta password.

          Jangan lupa juga bahwa di Bogor diberlakukan sistem zonasi, dimana siswa semakin besar kemungkinan diterima di sekolah terdekat dengan rumahnya. Tapi inipun tetap lewat PPDB Online

          Tersedia jalur prestasi, tetapi kuotanya dibatasi. Silakan hub sekolah terkait dan tanyakan apakah prestasi Syifa bisa diterima atau tidak.

          Ciapus berada di kawasan Kabupaten Bogor. Bisa coba di SMA di Kota Bogor, tetapi karena jaraknya cukup jauh, maka kemungkinan makin kecil mengingat sistem zonasi. Bisa juga cari sekolah yang berlokasi dekat dengan Ciapus. Juga ada sekolah swasta di kawasan sana juga.

          Reply
  16. Aslmkm pa maaf anak sy lulus dari smp n 2 ci awi dia mau ngelanjutin ke smkn 4 Bogor bisa engga ya klo kk orang tua nya luar Bogor cuma ada domisili aja

    Reply
    • Wa alaikum salam.. Setahu saya tidak masalah pak… Ikuti saja PPDB Online dan terus koordinasi dengan sekolah bersangkutan. Jadi, komunikasi saja dengan sekolah asal dan juga sekolah tujuan untuk informasi lebih jelasnya, tetapi selama ini bukan sebuah masalah hal itu.

      Reply
  17. Assalammualaikum pak..
    Anak saya insyaalloh lulus smp thn ini di palembang, bagaimana syarat2 nya agar bisa masuk di salah satu SMK N di bogor kota/ kabupaten.
    Terima kasih..

    Reply
    • Wa alaikum salam..

      Untuk masuk SMK Negeri di Bogor harus melewati PPDB Online. Persyaratannya biasanya nilai kelulusan yang nanti harus diupload ke website PPDB Online. (PPDB Online = Pendaftaran Peserta Didi Baru lewat internet)

      Untuk bisa ikut PPDB Online, persiapkan saja surat kelulusan, nilai hasil ujian, dan beberapa berkas lain yang nanti akan diminta untuk diupload. Sebelumnya tentukan dulu tujuan sekolahnya kemana, lalu daftar kesana untuk memasukkan berkas dan nanti akan diberi kata sandi dan akun untuk mengikuti proses seleksi.

      Pengumuman tata caranya biasanya baru dikeluarkan setelah ujian selesai

      Reply
      • Terima kasih banyak pak, atas informasinya.
        Ini sangat membantu sekali buat para orang tua, yg belum mengerti tentang sistem pendaftaran sekolah.

        Reply
  18. Udh Di Buka Pendaftaran Bru Blm Pak?Trus Msknya MkNem Atau di Tes?

    Reply
  19. assalamualaikum, pa sy mau tanya kalau ppdb jalaur nhun kan dpt 2 pilihan sklh,bagaimana kalau pilihan sklh 1 itu smkn dan pilihan ke 2 nya sman bisa ga pa

    Reply
    • Sebaiknya tidak. Memilih SMKN baru kemudian SMA kemungkinan besar malah susah masuk karena rata-rata passing grade SMAN lebih tinggi dari SMKN jadi akan sia-sia.

      Pilihan pertama biasanya yang berpassing grade tinggi dan kedua yang berada di bawahnya untuk memperbesar peluang diterima

      Reply
  20. Hallo admin, perkenalkan kami dari SMK Nida El-Adabi dengan kompetensi keahlian Multimedia dan Teknik Pemesinan! Senang rasanya membaca daftar SMK negeri di kota bogor ini, setidaknya kami bisa tahu nama-nama SMK yang pastinya memiliki reputasi terbaik di kota Bogor ini….

    Reply
    • Halo juga… SMK NIda el Adabi dimana ya? Kalau di Bogor dan mau pasang artikel tentang SMK NIda El Adabi dipersilakan lo…

      Dengan senang hati malah

      Reply
      • SMK NIDA EL-ADABI itu di Kabupaten Bogor pak, tepatnya di kecamatan Parungpanjang, berbatasan langsung dengan Kabupaten Tangerang. Ok, siap nanti saya bikin artikel tentang SMK Nida El-Adabi dan mudah-mudahan bisa dimuat disini ya pa….

        Reply
          • Assalamu’allaikum
            Anak sy thn ni lulus MTs Dramaga klw mw pilih SMKN 1 atw SMAN 5 Bogor bisa ga .. KK KTP semua masih Menteng Manunggal Bogor Barat

          • Setahu saya bisa.. yang terpenting adalah lokasi karena sekarang memakai sistem zonasi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.