Banner molawindo

Kebun Raya Bogor Dalam Foto – Bagian Pertama

Terus terang mencoba menggambarkan berbagai isi Kebun Raya Bogor dalam kata-kata sebenarnya adalah sebuah pekerjaan yang sangat sulit. Sulit karena tidak pernah ada kalimat atau kata yang cukup untuk mendeskripsikan apa yang ada disana.

Apa yang ada di kebun raya kebanggaan masyarakat Bogor dan tentu saja Indonesia ini terlalu banyak, kompleks dan terlalu indah. Bila kita coba menggambarkan dalam sebuah tulisan, tulisan tersebut bisa sepanjang lebih dari satu buku.

Hal yang tentu saja tidak dimiliki oleh sebuah blog seperty Lovely Bogor ini. Oleh karena itu hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menyingkatnya sehingga paling tidak sebagian besar bisa terangkum.

Itupun kalau hanya memakai kata-kata tidak juga akan pernah rampung. Maka cara yang terbaik memanfaatkan sebuah pepatah yang dipercaya oleh banyak jurnalis atau wartawan yaitu memakai gambar.

Sebuah gambar bisa bermakna lebih dari seribu kata. Itulah pepatahnya. Pepatah itulah yang akan ada di tulisan kali ini untuk mencoba menggambarkan apa yang bisa ditemukan di Kebun Raya Bogor.

Tulisan ini akan mencoba membawa anda berkunjung ke tempat tersebut dan setidaknya memberikan bayangan apa yang bisa dinikmati di dalam Kebun Raya Bogor. Hanya akan dibagi dalam beberapa bagian karena memang terlalu banyak kalau dijadikan satu tulisan saja.

Nah daftar tersebut akan dimulai dengan bertanya :

Yang biasa terlewat di Kebun Raya Bogor?

1) Monumen Lady Raffles

Bangunan ini akan menyambut anda setelah melalui pintu gerbang utama seperti pada foto pertama di tulisan ini. Untuk membaca cerita lengkap mengenai keberadaan monumen ini anda bisa memakai fasilitas search di web ini dengan kata Raffles.

2. Patung “Hand of God” atau “Patung Tangan Tuhan”

Banyak yang tidak menyadari keberadaan patung yang dihibahkan ke Indonesia tahun 1957 ini. Letaknya memang bukan langsung di dalam Kebun Raya Bogor tetapi di halaman belakang Istana Bogor di dekat kolam teratai.

3) Tugu Johannes Elias Teijsman

Tugu ini sering tidak disadari keberadaannya karena letaknya agak terpencil di dekat Pemakaman Tua Belanda di sisi Barat Kebun Raya Bogor. Padahal pemandangannya indah disini. Tata tamannya juga sangat bagus.

4) Bunga Teratai dan Lotus

Mayoritas teratai yang tumbuh di Kebun Raya Bogor ada di dekat halaman belakang Istana Bogor. Meskipun ada beberapa kolam lain dimana Teratai tumbuh, tempat utama habitat teratai di kebun raya ada disini.Wajah teratai saat kuncup , sedang mengembang atau mekar sangat indah dipandang mata. Nah ini penampakan beberapa saja dan sering tidak diperhatikan.

Untuk kali ini cukup sekian dulu. Kebun Raya Bogor dalam gambar bagian kedua akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Mari Berbagi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.