Pusat Grosir Sepatu Bogor

Sedang berniat mendirikan bisnis sepatu online? Bingung dimana mendapatkan barang dagangan dalam jumlah cukup?

Bagaimana kalau pergi ke Bogor saja? Ke Pusat Grosir Sepatu Bogor.

Dijamin anda tidak akan kesulitan mendapatkan sepatu berharga murah dalam jumlah besar. Stok barang dagangan Anda bisa terisi dengan berbagai jenis sepatu dari berbagai merek dan ukuran.

Pusat Grosir Sepatu Bogor

Pusat Grosir Sepatu Bogor
Tumpukan sepatu di sebuah toko Pusat Grosir Sepatu

Nama Pusat Grosir Sepatu Bogor memang kurang dari satu tahun secara resmi terpampang di tempat ini. Sebuah tulisan “PUSAT GROSIR SEPATU BOGOR” sekarang bisa terlihat di bagian “belakang” Pasar Anyar atau Pasar Kebon Kembang yang mengarah ke Barat.

Tepatnya di Jalan Nyi Raja Permas, yang dulunya bernama Jalan Stasiun karena berada di sisi Stasiun Bogor.

Sejak dahulu, bisa dirunut kembali ke tahun 1980-an, memang jalan ini sudah dikenal sebagai tempat kegiatan jual beli sepatu dalam ukuran besar. Di sepanjang sisi jalan berderet toko sepatu dari ujung satu ke ujung lainnya.

Perkembangan kawasan ini semakin berkembang hingga saat ini dan seperti mendapat restu dari pemerintah Kota Bogor. Pembangunan berbagai toko baru , pemindahan pedagang, dan juga penambahan jumlah grosir sepatu terus dilakukan. Hingga akhirnya kawasan ini dijadikan sebagai Pusat Grosir Sepatu Bogor.

Walaupun namanya adalah Pusat Grosir Sepatu, yang dijual disini sebenarnya bukan hanya sepatu melainkan alas kaki, termasuk sandal. Alas kaki mulai dari yang sederhana seperti sepatu kets atau sepatu wanita berhak tinggi bisa ditemukan disini.

Merek yang ditawarkan toko sepatu-toko sepatu disini beragam. Mulai dari nama-nama alas kaki yang sering terlihat di layar kaca hingga nama-nama yang asing bagi telinga kita.

Hal ini tidak mengherankan karena sepatu-sepatu yang dipajang di berbagai toko memang bukan berasal dari satu sumber. Ada yang memang berasal dari sumber-sumber besar tetapi banyak pula yang berasal dari pabrik-pabrik sepatu kecil.

Pusat Grosir Sepatu Bogor
Sepatu siap dikirim ke pembeli

Hampir sama dengan darimana asal sepatu, pembelinya pun sangat beragam. Ketenaran Pusat Grosir Sepatu Bogor memang sejak lama dikenal terutama oleh para pedagang dari kota-kota sekitar Bogor.

Banyak pedagang eceran dari Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Sukabumi secara rutin berkunjung ke tempat ini untuk mencari supply bagi toko mereka.

Banyaknya pilihan, harga yang bersaing, serta variasi model yang ditawarkan adalah daya tarik tersendiri.

Memang sepatu dan alas kaki yang ada di Pusat Grosir Sepatu Bogor ini bisa dikata tidak pernah ketinggalan trend yang sedang “happening”. Tidak berapa lama sebuah model menjadi trend, maka sepatu yang mirip dengan yang ngetop tersebut bisa ditemukan di salah satu toko.

Harganya pun karena mayoritas produk lokal sangat kompetifif. Apalagi kalau pembelian sepatu dilakukan dalam jumlah besar. Negosiasi bisa dilakukan layaknya sedang berbelanja di pasar.

Soal mutu, Anda harus jeli. Harga murah memang mengundang minat, tetapi tidak akan ada pepatah “harga tidak menipu” dalam urusan kualitas. Silakan pilih dan perhatikan berbagai sisi alas kaki yang hendak dibeli.

Pusat Grosir Sepatu Bogor bukanlah sebuah mall. Kawasan ini mirip dengan pasar Tanah Abang di Jakarta. Bedanya kalau Pasar Tanah Abang merupakan pusat perdagangan produk tekstil, maka Pusat Grosir Sepatu Bogor menjual alas kaki. Situasinya mirip sekali.

Pusat Grosir Sepatu Bogor
Merek-merek sepatu terpajang di sebuah toko

Jadi jangan berharap kenyamanan berbelanja ala mall disini. Memang di bangunan baru dimana di atasnya terpajang tulisan Pusat Grosir Sepatu Bogor, toko-tokonya lebih bersih dan baru. Tetapi, tetap saja suasana semrawut ala pasar akan ditemukan disini.

Apalagi barang yang dipajang juga diletakkan di depan toko. Belum termasuk karung-karung berisi sepatu dan alas kaki yang baru datang ataupun yang hendak dikirim bergeletakan di sepanjang lorong.

Semrawut atau tidak, tempat ini tidak pernah sepi dengan kegiatan jual beli. Aktifitas bermula di pagi hari sekitar pukul 09.00 hingga sore pukul 16.00. Tempat ini tidak pernah sepi.

Jadi kalau Anda memang serius untuk membuat toko sepatu online, dan kebetulan tinggal di kisaran Jabodetabek, Pusat Grosir Sepatu Bogor harus Anda kunjungi. Tempat ini bisa menjadi sumber bagi toko online yang Anda bangun.

Kalau Anda tidak yakin dengan kualitas barangnya, mengapa tidak Anda coba dulu sendiri. Toko-toko di Pusat Grosir Sepatu Bogor juga melayani pembeli eceran. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat favorit warga Bogor dalam urusan alas kaki.

Bagaimana sudah serius membangun toko sepatu online?

Cara menuju ke Pusat Grosir Sepatu Bogor

Tidak susah mencari dimana adanya Pusat Grosir Sepatu Bogor. Kalau Anda sudah membaca beberapa tulisan di Lovely Bogor tentang Stasiun Bogor, Pasar Anyar, Dewi Sartika Plaza dan juga Taman Topi, maka tempat ini akan mudah sekali ditemukan.

Paling tidak silakan kunjungi Taman Topi – si Plaza Kapten Muslihat. Tempat ini yang akan dijadikan sebagai patokan utama dalam penjelasan cara menuju ke Pusat Grosir Sepatu Bogor

Nah, cara menuju ke Pusat Grosir Sepatu Bogor bila Anda berasal dari luar Bogor ada beberapa cara.

Pusat Grosir Sepatu Bogor
Trotoar di antara Stasiun dan Taman Topi

Dari Stasiun Bogor

Sekeluarnya Anda dari Stasiun Bogor, tidak perlu naik angkot. Pergilah ke arah kiri dari pintu keluar. Ikuti saja trotoar di sisi ini. Tidak perlu naik ke Jembatan Penyeberangan Orang yang ada di jalan Kapten Muslihat.

Berjalanlah hingga Anda menemukan bangunan berbentuk topi. itulah Taman Topi.

Di antara Stasiun Bogor dan Taman Topi Anda akan menemukan sebuah sidewalk alias trotoar. Itulah Jalan yang dulu dikenal sebagai Jalan Nyi Raja Permas. Ikuti saja jalan ini dan Anda akan segera menemukan jejeran toko sepatu dimana-mana.

Itulah kawasan Pusat Grosir Sepatu Bogor.

Dari Terminal Baranangsiang

Sesampainya di terminal ini, pergilah ke arah belakang dimana angkot Bogor biasa menunggu penumpang.

Naik angkot no 03 Merah jurusan Terminal Baranangsiang-Laladon. Angkot ini akan melewati Taman Topi.

Berhentilah di depan Taman Topi (pesan saja supirnya untuk memastikan). Lalu lanjutkan sama seperti di atas.

Dari arah Parung

Ada dua cara, tetapi cara termudah adalah dengan naik angkot 06 Biru jurusan terminal Merdeka. Berhentilah di pertigaan Salabenda dan lanjutkan dengan angkot no 15 Merah trayek Salabenda – Pasar Anyar.

Berhentilah di dekat Dewi Sartika Plaza/Pasar Anyar dan cukup berjalan ke arah Barat sedikit maka Pusat Grosir Sepatu Bogor akan sudah Anda temukan.

Dari arah Cibinong

Cukup naik angkot no 08 Biru jurusan Citeureup – Pasar Anyar. Selebihnya sama dengan penjelasan terdahulu.

Mari Berbagi

129 thoughts on “Pusat Grosir Sepatu Bogor”

  1. Mas, ada nomor WA pusat grosir sepatu bogor

    Reply
    • Pusat grosir sepatu bukan berbentuk satu toko besar, tetapi terdiri dari banyak pedagang.

      Maaf saya tidak punya nomor WA atau telpon mereka.

      Reply
  2. Pak sayah mau ngoder ni dari bogor bayak conto model ya nih bisa ga only

    Reply
    • Silakan hubungi langsung penjualnya Kang, saya hanya membuat/menulis artikel saja dan tidak berhubungan langsung dengan penjual disana

      Reply
  3. Saya Rai lulusan IPB mau share info tentang wisata sepatu di Bogo. Mungkin bapak minat u menulis artikelnya 🙂
    Mohon hub. Saya balik. Agar kota Bogor makin dikenal & banyak dikunjungi wisatawan 085780075180 (WA)

    Reply
    • Rai.. tentu saja saya tertarik.. nanti saya coba hubungi yah kalau sudah sempat. Sementara ini masih fokus menyelesaikan tugas “Lebaran” dulu

      Reply
  4. ini kalo beli satuan harganya maaih murah ga ya? atau sama ajah kayak d toko2 yg d mall2 gitu??

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.