Mall punya tempat parkir itu wajib dan harus. Kalau tidak bagaimana para pengunjungnya bisa menyimpan kendaraan mereka dan berbelanja dengan tenang. Bahkan, tidak jarang pengelola pusat perbelanjaan menyediakan yang namanya valet parking bagi mereka yang bersedia membayar lebih. Tetapi, ada yang berbeda dengan Cibining City Mall, atau yang beken disebut dengan CCM dalam hal ini.

Ada tempat parkir khusus Moge dan Super Car di CCM.

Selama tinggal di Bogor, baru kali ini ada sebuah mall yang menyediakan fasilitas parkir begitu khusus bagi kalangan tertentu.

tempat parkir super bike dan super car di Cibinong City Mall CCM

Lokasinya tidak jauh dari lobby utama. Tepatnya di depan gerai Dunki’n Donuts. Posisinya tidak sejajar dengan jalan yang dipakai lalu lalang dan agak tinggi sedikit menyerupai sebuah teras.

Yang membedakannya adalah keberadaan beberapa papan berwarna biru yang memberitahukan bahwa lokasi tersebut adalah tempat parkir khusus Super Bike dan Super Car.

tempat parkir super bike dan super car di Cibinong City Mall CCM 2Parkir khusus ini beroperasi antara pukul 10.00-22.00, alias selama CCM buka.

Mobil dan motor apa saja yang bisa parkir di tempat parkir khusus Moge dan Super Car ini?

Tidak ada papan penjelasan khusus tentang mobil atau motor apa yang diperkenankan parkir di area khusus ini.

Batasan yang ada hanya untuk Moge (Motor Gede) alias Super Bike, yaitu memiliki kapasitas mesin di atas 500 CC.

Meskipun demikian seharusnya tidaklah sulit menduga mobil atau mobil apa yang mendapat tempat khusus ini.  Untuk motor bisa disebutkan nama Harley Davidson. Untuk mobil, tentulah nama-nama Ferrari, Porsche, Maseratti, Lamborghini, atau Rolls Royce pastilah diperbolehkan untuk nangkring di area khusus ini.

Intinya, mobil-mobil yang berharga mahal dan mewah.

Diskriminasi pengunjung mall?

Jangan memandang secara demikian. Sebaliknya, hal seperti ini sebenarnya baik sekali, terutama mengingat CCM, Cibinong City Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di wilayah Bogor, mencakup Kota dan Kabupaten. Salah satu pusat perbelanjaan sibuk yang didatangi ribuan orang dari berbagai kalangan setiap harinya.

Keberadaan tempat parkir khusus moge dan super car ini sepertinya memang memberikan prioritas kepada orang kaya, tetapi sebenarnya justru mencegah terjadinya hal-hal yang kurang menyenangkan.

Bayangkan saja kalau sebuah Harley Davidson berharga ratusan juta diparkir di tempat yang sama dengan motor kebanyakan. Kemudian tergores secara tidak sengaja dan akhirnya si empunya HD merasa tidak senang dan merasa dirugikan, ia kemudian menyalahkan pemilik sepeda motor di sebelahnya, atau pengelola. Hasilnya adalah keributan dan bahkan kerugian materi bagi semua pihak.

Hal yang sama juga terjadi dengan super car. seperti Ferarri tergores atau tersenggol. Konflikna bisa tidak menyenangkan.

Lagipula, para empunya super bike atau car tersebut, sudah pasti membayar tarif parkir premium untuk menggunakan fasilitas khusus itu. Tentunya, hal ini akan memberikan pemasukan bagi pengelola CCM.

Tempat Parkir Khusus Moge di CCM Cibinong City Mall

Sebagai tambahan, tentunya kehadiran kalangan pengguna kendaraan super juga akan menaikkan citra Cibinong City Mall sebagai tempat prestise untuk berbelanja.

Jadi, lihat dari sudut positif dimana kehadiran tempat parkir khusus moge dan super car di CCM ini sebenarnya memiliki banyak sisi positif.

Nah, kalau Anda pemilik kendaraan super, alias yang ber-CC besar, dan sudah pasti mahal, tidak perlu khawatir kendaraan Anda akan lecet-lecet saat sedang parkir. Langsung saja menuju tempat parkir khusus ini.

LEAVE A REPLY