Pohon tanpa daun di Kebun Raya Bogor

Pernah coba berfoto di pohon tanpa daun di Kebun Raya Bogor (KRB)? Belum? Cobalah sesekali.

Ini salah satu tempat favorit orang berselfie dan memotret. Biasanya mereka mempergunakan pohon tak berdaun ini sebagai background, atau terkadang kalau anak-anak mereka akan duduk di batang pohonnya yang agak endut itu.

Lokasinya berada di lapangan di dekat Pintu III KRB.

Pohon tak berdaun di Kebun Raya Bogor

Mulanya agak heran juga kenapa pengunjung KRB banyak sekali yang menuju dan menggunakan pohon “botak” ini sebagai background. Apa istimewanya? Juga tidak ada label nama pohon seperti biasanya. Tidak mengerti juga kenapa bisa gundul seperti itu, apakah karena daunnya luruh atau memang karena alasan lain?

Tetapi, ujungnya, yah bisa mengerti juga kenapa pohon tak berdaun ini menjadi populer.

Ya alasannya sederhana, karena pohon ini botak dan gundul. Tidak ada selembar daunpun yang ada di ranting atau dahannya. Jika dibandingkan dengan suasana KRB yang penuh dengan pohon yang rimbun, pohon botak ini tampil berbeda.

Pohon ini juga memiliki cabang dan ranting yang banyak sekali dan menjulur ke berbagai arah, sehingga pada akhirnya mirip dengan pohon Kalpataru.

Lucu juga.

pohon unik tanpa daun di KRB 2

Jadi, kalau sedang berada di KRB, cobalah mengambil foto di dekat pohon tanpa daun ini. Bisa keren lo hasilnya.

Apalagi suasana sekitar sangat mendukung untuk menjadi background foto yang menarik dan bagus. Rumput yang hijau keemasan (kalau pagi hari) dan juga area yang luas, tentunya akan menarik jika dijadikan foto.

Coba deh.

LEAVE A REPLY