Jane From The Blog : Mom Blogger Keren Kota Hujan Punya

Jane From The Blog - Mom Blogger Keren Punya Kota Hujan

Di Bogor itu penuh dengan orang keren loh! Cuma kadang mereka lebih suka bersembunyi dan tidak menampilkan diri sambil tetap berusaha menginspirasi orang lain dengan karyanya.

Untung saja, saya sebagai blogger mau tidak mau harus banyak berkelana di dunia maya dan keberuntungan terkadang membawa saya menemukan sosok-sosok inspiratif bin keren seperti itu.

Salah satu sosok seperti itu saya temukan pada seorang mom blogger, blogger wanita, emak-emak blogger atau apalah istilahnya bernama Jane Reggievia. Ia mengelola sebuah blog bernama Jane From The Blog yang dibangunnya sejak tahun 2010.

Seperti Apa Jane From The Blog?

Jane From The Blog : Mom Blogger Keren Punya Kota Hujan

Pada dasarnya, blog ini mengulas berbagai macam hal yang didasarkan pada pengalaman hidup bloggernya. Isinya beragam, mulai dari kisah traveling, kesukaannya kepada kuliner Bogor, hingga kecintaannya menjadi ibu dari seorang putra bernama Josh (dan satu lagi yang akan segera menyusul).

Semua kisah itu dipadukan dalam gaya penulisan yang kalem, lembut, tetapi tidak kehilangan keceriaannya.

Ketika ditambahkan dengan nuansa “apa adanya” semua menjadikan pembaca sering merasa terlibat dan terbawa dalam kehidupan sang penulisnya.

Pembaca bisa ikut merasakan kegalauannya menjelang pernikahan, kompromi dengan calon suami, hingga caranya beradaptasi dengan kehidupan di Kota Hujan, Bogor.

Tidak lupa, pembaca bisa mengikuti kisah travelingnya ke berbagai belahan dunia dengan foto-foto yang tidak kalah menariknya. Tentunya, tidak dilupakan berbagai tips dan triknya.

Masalah sosial kemasyarakatan di Bogor pun tak luput dari pengamatan sang blogger. Ia membahas hal-hal yang juga dirasakan oleh banyak orang, kemacetan, sulitnya berbahasa Sunda, dan tentunya kelezatan kuliner di berbagai pelosok Bogor.

Semua dikemas dengan baik sekali.

Kepiawaian mengolah kata wanita lulusan salah satu universitas di Guangzhou, Tiongkok (Cina) ini memang terasa sekali. Hal-hal kecil dan sederhana bisa menjadi artikel menarik dan menginspirasi tanpa harus menggurui.

Sebuah blog yang sangat layak dibaca. Keren.

Itu jawaban saya kalau ditanyakan seperti apa Jane From The Blog itu.

Jane From The Blog : Cermin

Lahir dan besar di Jakarta, kuliah di Gungazhou, Tiongkok, dua tahun menetap di Pulau Dewata, Bali, dan berakhir di Kota Hujan, Bogor.

Bisa dikata perjalanan hidup mom blogger yang satu ini merupakan cermin dari masyrakat Bogor itu dewasa ini.

Bogor bukan lagi sekedar kota untuk masyarakat Sunda saja, tetapi sudah menjadi kota yang lebih terbuka dan plural dengan berbaurnya orang dari berbagai etnis, budaya, dan tradisi.

Banyak bagian dari blog ini yang menggambarkan dengan baik tentang salah satu sisi kehidupan di kota ini.

—–

Banyak hal yang bisa dipelajari dan diambil dari personal blog yang satu, termasuk diantaranya tentang susah senangnya menjadi orang Bogor. Dari sini juga bisa dipelajari bagaimana menjadi inspiratif tanpa harus menggurui.

Blog yang sangat bagus dijadikan bahan bacaan.

Bagi yang hendak melihat sendiri salah satu orang keren di Bogor ini, bisa kunjungi Jane From The Blog.

5 thoughts on “Jane From The Blog : Mom Blogger Keren Kota Hujan Punya”

  1. Mas Anton, sekali lagi terima kasih banyak yaa untuk postingan apresiasi ini 🙌 Maafkan saya baru komentar di sini, padahal sejak di-email kemarin bolak balik ke sini dulu untuk baca tulisannya Mas Anton tentang personal blog saya. Rasanya masih nggak menyangka dan hepi banget huahaha *norak* 🤣

    Semoga apa yang disampaikan melalui Jane From The Blog bisa bermanfaat bagi yang membaca, meski isinya lebih banyak curhatan dan hal-hal favorit saya pribadi 🙈

    Terima kasih banyak, Mas Anton! Semoga kita semua terus semangat menulis dan berbagi 😀

    Reply
    • Saya yakin blogmu akan membawa manfaat bagi yang membaca Jane. Kalau tidak saya tidak akan memasukkannya ke dalam blog kesayangan saya ini..:-D

      Saya juga senang sekali bisa kenal dengan sesama blogger Bogor yang inspiratif seperti Jane. Setelah dipikir-pikir lagi sebenarnya ada lebih banyak yang belum saya tuliskan tentang Jane from The Blog, banyak sisi yang menarik loh..

      Makasih sama sama Jane.. Jangan berhenti menginspirasi yah

      Reply
  2. Mba Fannyyyy 😍 maacih atas apresiasi dan pujiannya huhuhu aku antara pengen nge-fly atau menangis saking terharunya 🤣

    Serius Mba mau ke Bogor? Ah sayang sekali yaa lagi pandemi gini kita nggak bisa ketemuan ): kalau nggak kita kumpul bocah deh, terus kulineran bareng, terus ngajakin Mas Anton ngopi hahahaha

    Aaaaaah ternyata di Bogor ada! Dan lokasinya deket dari toko suamiku wkwkwk siapa tau bisa kebagian PO hihi makasih banyak untuk infonya, Mba Fanny! 😘

    Reply
  3. Aku seneeeeng loh pas tau blognya Jane :D. Isinya memang bgs, menarik kayak baca cerita aja. Dan blog yg begitu, yg bikin aku betah balik lagi dan lagi :D.

    Baru2 ini Jane ada posting restoran Korea di Bogor tuh mas, aku lgs pengeeeeen tauuuuu nyobain, dan hrs staycation sekalian aja di Bogor, biar bisa makan di sana hahahahhaa. Ntr tapi, aku book nya November nginep di Bogor :D. Kalo aja ga pandemi, udh ngajakin anak2 Bogor ketemuan di Bogor :D. Mas Anton, Jane, siapa lagi yaaa yg Bogor.

    Eh btw yaa, kalo Jane baca juga nih, aku cuma mau bilang di Bogor adaaa tauuuu cabang si nasgor Tiarbah ituuuu hahahahaha.niiih no telp kalo mau PO 081282325592 depan SMA regina Pacis lokasinya :p. Hahahaha aku baiiik kan nyariin ;). Supaya kalian berdua ga ngiler lagiiiii 😀

    Reply
    • Wakkk…..iya nih kalau nggak pandemi, dengan senang hati kita ngumpul Fan… gapapa.. kali ini kita lewat saja, tapi next time… Jangan pas pandemi masih ada donngg…

      O yah… tapi memang gaya bahasa Jane itu bagus dan luwes, jadi enak bacanya. Tidak heran tukang kelayapan kayak kamu jadi tergoda sama ulasan si resto Korea. Cuma karena kebetulan aku nggak begitu suka, jadi biasa saja.

      Makacciihh… ooh di RP yah.. wokey.. ntar aku coba talipun ahh.. ikut pesennnn..

      Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.