Lebih dari 200 buah foto! Ya. Memang kamera saya, si Fuji Finepix HS 35EXR paling tidak dipergunakan lebih dari jumlah itu ketika berkunjung ke Curug Cilember, Cisarua, Bogor.

Padahal, saat itu jelas kunjungan yang dilakukan bukanlah untuk berwisata. Tujuan utamanya untuk menggali berbagai informasi, sekaligus melihat sendiri apa yang membuat lokasi wisata air terjun, yang sebenarnya memiliki 7 air terjun ini bisa memikat banyak orang. Bisa dikata, saya sama sekali tidak melakukan kegiatan wisata seperti yang dilakukan banyak orang yang kesana.

Kenyataannya, sesampainya disana, memang sulit sekali untuk berhenti mengambil gambar dari Curug Cilember. Mulai dari pintu masuk hingga mencapai curug (air terjun) nya memang menyajikan berbagai hal indah dan menarik untuk diabadikan. Tentu saja, juga untuk ditampilkan dalam blog ini.

Sayangnya, tidak mungkin memasukkan kesemua foto ke dalam sebuah artikel saja. Paling banyak, sekitar 20 saja yang bisa dimasukkan ke dalam sebuah artikel. Sisanya, hanya tersimpan di dalam hard disk 500 GB laptop tua saja.

Terbuang percuma? Tidak juga. Untuk itulah Kategori Bogor Dalam Lensa dibuat. Kategori ini akan membagikan dan memperlihatkan banyak hal dalam bentuk foto atau gambar yang terekam oleh lensa kamera. Karena, saya percaya bahwa foto atau gambar pun akan “berbicara” atau “memberikan informasi” kepada khalayak pembaca, bahkan tanpa terlalu banyak teks yang menemaninya.

Nah, silakan nikmati 20 foto Pesona Keindahan Curug Cilember yang belum Anda temukan pada tulisan terdahulu Curug Cilember, Cisarua, Bogor : Membutuhkan Perjuangan Untuk Menikmati Keindahannya

20 Foto Pesona Keindahan Curug Cilember

Air Terjun-nya

Memang air terjun adalah hanya air yang tercurah dari ketinggian tetapi, tetap saja akan memberikan perasaan kesegaran dan keindahan bagi siapapun yang memandangnya.

Foto-foto ini diambil dari berbagai sudut yang berbeda

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Kolam Dan Sungai Kecil-nya

Kolam dan sungai kecil yang terbentuk dari air yang tercurah dari Curug Cilember pun, bisa menghasilkan pesona keindahan tersendiri. Paling tidak itu dari mata seorang penggemar fotografi.

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Hutan Pinus Dan Jalan Setapaknya

Memang hanya jalan setapak di antara pepohonan pinus (dan entah pohon apa lagi). Tidak terlalu banyak hal lain tetapi kombinasi keduanya kalau ditata dengan benar menghasilkan sebuah pemandangan indah dan enak dipandang mata.

Curug Cilember Bogor Curug Cilember Bogor 204 Curug Cilember Bogor 152

Curug Cilember Bogor

Bunga-Bunga-Nya

Baik yang ditata dengan tujuan komersil ataupun yang memang tumbuh tak terurus memberikan warna-warna memikat. Lagi-lagi itu dari mata seorang pemegang kamera.

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor Curug Cilember Bogor 213 Curug Cilember Bogor 124

Lainnya….

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember Bogor

Kalau Anda berpikir bahwa kesemua foto ini adalah hasil dari keahlian pemegang kamera mengambil sudut pengambilan gambar, Anda tidak salah. Sama sekali tidak. Memang semakin ahli seorang fotografer, maka ia akan semakin bisa mengerti sudut penempatan lensa yang akan menghasilkan gambar maksimal.

Meskipun demikian, kalau tidak ada keindahan di dalamnya, sudut manapun yang diambil, maka tetap saja tidak akan terlihat keindahannya. Juga fotografer tidak membuat keindahan itu, ia hanya “menemukannya”.

Lagipula, seperti saya bilang, saya bukanlah fotografer mahir. Masih pemula. Kameranya pun sebuah point-and-shoot saja, bukan sebuah DSLR mahal dengan lensa canggih.

Keberuntungan? May be. Kemampuan pengambilan gambar dan tehnik fotografi sudah membaik? Bisa jadi. Atau memang pesona keindahan Curug Cilember seperti itu?

Anda yang putuskan saja. Saya hanya menyajikan yang saya dapatkan dan mengapa ada 200 lebih buah foto terekam selama kurang lebih 3 jam disana.

Yang penting setuju bukan bahwa Curug Cilember memang indah?

LEAVE A REPLY