“Tahun ini sudah dua kali Mas, Pak Jokowi dan Kaesang kesini. Januari dan Maret yang lalu”. Itu ucap anak muda bertopi penerima tamu di Hunky-Dory Barbershop.

Paling tidak, hal ini mengkonfirmasikan informasi yang diterima sebelumnya dari kru 3 Lovely Bogor, si kribo kecil yang sudah tidak kecil.

Bukan kebetulan kalau ia meminta untuk memotong rambutnya yang mulai memanjang di tempat Pak Jokowi memotong rambut jika sedang di Bogor. Rupanya ia mendengar ada satu tempat memotong rambut yang sedang ngetop dan banyak menjadi pembicaraan, terutama di kalangan anak ABG (Anak Baru Gede).

hunky dory barbershop langganan pak Jokowi 6

Mewah? Tidak. Unik? Ya

Pernah membayangkan sebuah tempat potong rambut bagi seorang presiden? Entahlah, saya belum pernah. Tetapi, biasanya orang akan memikirkan tentang sebuah salon yang mewah. Tidak salah juga sebenarnya. Presiden gitu!

Kenyataannya tidak demikian. Berlokasi di sebuah lokasi bernama THE PLACE di Jalan Salak No 6, disitulah adanya Hunky Dory Barbershop atau Tukang Cukur Rambut Hunky Dory. Buat yang sering ke Lapangan Sempur, pastilah tahu tempat ini.

Mewah? Tidak. Bahkan dibandingkan banyak salon selebriti di Jakarta, Hunky Dory masuk kategori biasa saja. Tidak terlihat sesuatu yang terlalu istimewa.

Tetapi, UNIK.

Bisa dikata demikian. Nuansa yang berbeda dengan banyak tempat cukur rambut atau salon.

Nuansa Biru

Kesan itu pasti yang akan hadir ketika membuka pintu barbershop ini. Mau tidak mau karena sekujur dindingnya dicat dengan warna biru yang agak tua. Bukan biru langit yang muda dan cerah.

Semuanya biru.

Berbeda dengan kebanyakan salon atau barbershop lainnya yang kebanyakan berwarna pastel, warna biru Hunky-Dory terkesan berani. Mungkin karena target pasarnya anak muda maka warna yang dipergunakan lebih berani.

Ornamen

Ada tengkorak binatang bertanduk. Ada botol-botol minuman (padahal tidak ada isinya). Juga, beberapa ornamen lainnya yang tidak biasa ditemukan pada sebuah salon.

Keren juga melihatnya.

Nuansa western seperti ingin dihadirkan disana.

ornamen di hunky dory barbershop langganan pak Jokowi 5
Ornamen di Hunky Dory

Be Hunkey Not Donkey

Jadilah fit dan sehat, jangan jadi keledai. itu artinya. Tulisan ini terpampang di salah satu dinding Hunky-Dory.

Memang benar sih, fit dan sehat jelas lebih baik daripada menjadi keledai (bodoh).

Catchy. Mengundang perhatian sekali.

Musik

Beethoven, Mozart? Dangdut? Pop Indonesia?

Tidak satupun.

Alunan musik yang menemani sepertinya memang untuk anak-anak muda. Meskipun demikian, para orangtua ABG-ABG yang datang kesana juga pasti menikmatinya.

Beatles. Queen. Itu adalah dua nama yang langsung mencuat di kepala saat mendengar lagu-lagu yang diputar oleh sang resepsionis via komputer di hadapannya.

Pilihannya tidak terbatas karena ternyata lagu-lagu dipilih dari Youtube sesuai dengan arahan si pemilik.

Anak muda banget. Walau begitu ternyata banyak juga mereka yang seusia dengan bapaknya para anak muda itu yang menggunakan jasa cukur rambut disini.

Kalau boleh menebak, sepertinya Pak Jokowi mau datang dan mencukur rambutnya disini karena saran dari sang putra, Kaesang Pangarep. Rasanya begitu karena kalau dipikir putra presiden RI ini memang cukup gaul.

TIDAK UMUM. UNIK. Mungkin itulah yang membuatnya menarik bagi sang putra presiden.

Layanan sendiri, jasa standar cukur rambut disini dihargai RP. 60.000 per orang untuk pengunjung umum. Jasa ini termasuk cukur rambut dan keramas. Ada layanan khusus pelajar (kalau tidak salah di hari Kamis) dengan tarif Rp. 35.000/orang.

Hasilnya? Paling tidak komandan Lovely Bogor, ibu si kribo cilik bilang keren dan sangat anak muda, lebih bagus dari tempat cukur yang biasa dikunjungi. Memang begitu juga sih menurut saya.

UNIK. NYAMAN. HASIL BAGUS.

Mungkin itu memang bagian penting dalam pelayanan dan bisnis apapun. Ditambah dengan “label:” langganan Pak Jokowi (dan putranya). Tidak heran kalau Hunky Dory Barbershop ramai sekali dikunjungi.

Setiap pengunjung harus mendaftarkan diri pada meja resepsionis. Bisa sekaligus menyebutkan “siapa” yang hairstylist atau pencukur rambut yang mereka mau.

Lalu, menunggu hingga tiba giliran.

hunky dory barbershop langganan pak Jokowi 7

Bisa juga mem-booking via telpon dan mungkin ini cara terbaik. Menguping pembicaraan antara pelanggan dan salah satu hairstylist, katanya mereka terkadang harus menyetop pengunjung dan memintanya datang kembali keesokan hari karena daftar sudah sangat panjang.

Yah, jelas tidak heran.

So, Anda mau mencoba mencukur rambut di Hunky-Dory, langganan Pak Jokowi?

LEAVE A REPLY