Patung wanita menunggu es krim
Patung wanita menunggu es krim

Patung wanita menunggu es krim – Di Bogor ada cukup banyak ornamen berupa patung atau tugu. Mulai dari patung atau tugu yang secara formal dibuat oleh pemerintah sampai hasil kreasi tangan warga masyarakat.

Banyak yang memang merupakan simbol dari institusi seperti monumen helikopter , simbol bagi Lanud Atang Sanjaya. Patung harimau perlambang Kodam Siliwangi. Tugu Gerakan Anti Narkoba di jalan KS Tubun.

Meskipun demikian ada juga yang hanya berfungsi sebagai pemanis jalan atau tempat saja.

Salah satu yang masuk dalam kategori terakhir adalah patung wanita menunggu es krim.

Patung wanita menunggu es krim

Bukan sebuah karya seni tingkat tinggi. Patung ini hanya merupakan sebuah ornamen penghias Marcopolo Water Adventure, salah satu lokasi wisata air favorit di Bogor.

Tempatnya berada di pojok dekat parkiran motor.

Patung wanita menunggu es krim ini sebenarnya terdiri dari dua bagian. Yang satu menggambarkan sesosok wanita dengan kaki berselonjor seakan sedang melepas lelah. Yang lainnya adalah ornamen berbentuk gelas es krim tinggi, sesuatu yang banyak terlihat di dalam perumahan Bukit Cimanggu City.

Mimik memelas patung wanita dengan pandangan ke arah sesuatu. Kebetulan patung mangkuk es krim terletak di dekatnya.

Patung wanita menunggu es krim
Posisi patung dilihat dari sisi lain

Gabungan keduanya memberikan kesan seakan wanita tersebut sedang sedih karena gelas es krimnya kosong. Posisi duduknya membuatnya terlihat ia sedang menunggu seseorang untuk mengisi gelas es krimnya.

Meskipun demikian bila dilihat dari sudut lain, maka keduanya tidak lagi menunjukkan kesan yang sama.

Sudut pengambilan gambar untuk mendapatkan kesan sang patung wanita sedang menunggu es krim harus diambil dari arah gedung Bukit Cimanggu Country Club.

Yah, bukan sebuah karya seni bernilai sejarah tinggi. Bukan pula sesuatu yang luar biasa dan menggemparkan.

Meskipun demikian, patung wanita menunggu es krim ini bisa membuat orang yang melihat tersenyum. Apalagi bila Bogor sedang musim kemarau dan panas menyengat. Keberadaan keduanya akan lebih membuat kesan bagi yang melihat.

(Foto diambil dengan menggunakan Fuji Finepic HS35EXR)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.