Taman Skateboard Lapangan Sempur
Taman Skateboard

Taman Skateboard – Ada sebuah pemandangan yang berbeda sejak bulan Maret 2015 lalu di Lapangan Sempur. Disisi yang berdekatan dengan Sungai Ciliwung terlihat belasan pemuda terlihat sedang berlatih di sebuah area.

Ada yang sedang meluncur, ada yang mencoba jumping dan juga ada yang memandangi rekan-rekan mereka sambil menunggu giliran.

Memang di area tersebut terlihat beberapa tempat jumping yang biasa dipergunakan pemain skateboard untuk meloncat. Juga terdapat beberapa atribut lain terkait dengan permainan tersebut.

Meskipun tidak terlalu besar terlihat antusias beberapa pemuda memanfaatkan fasilitas tersebut.

Tempat apa ini ?

Taman Skateboard

Taman Skateboard Lapangan Sempur
Taman Skateboard

Nama tamannya dapat dikenali dari papan luncur yang dibawa oleh pemuda-pemuda tersebut. Tempat yang merupakan bagian dari Lapangan Sempur ini bernama Taman Sateboard.

Tempat bermain skateboard ini diresmikan pada 29 Maret 2015 lalu. Pembuatan taman ini untuk memberikan ruang bagi para pecinta papan luncur tersebut untuk berkreasi dan mengasah ketrampilan mereka.

Sesuatu yang sebelumnya belum pernah ada di Bogor. Banyak penggemar skateboard yang sebelum taman ini ada kadang memanfaatkan jalan raya sebagai arena berlatih.

Dengan keberadaannya, diharapkan hal tersebut tidak lagi dilakukan.

Tujuan akhirnya diharapkan para pemuda di kota hujan ini akan lebih terfokus pada pengembangan diri dan keahlian yang mereka sukai. Sesuatu yang akhirnya diharapkan dapat menjauhkan mereka dari berbagai kegiatan negatif yang semakin mengkhawatirkan di Bogor.

Bogor sendiri memeiliki komunitas penggemar papan luncur bernama Bogor Independent Skateboard. Anggotanya mencapai 500 orang. Keberadaan Taman Skateboard membuat mereka tidak lagi kesulitan mencari area untuk berlatih.

——

Taman Skateboard Lapangan Sempur
Taman Skateboard dilihat dari atas

Keberadaan Taman Skateboard ini semakin mengukuhkan Lapangan Sempur sebagai pusat aktifitas masyarakat dalam hal olahraga. Sebuah hal yang sudah sulit ditemukan di kota hujan ini.

Selain itu keberadaan Taman Skateboard juga membuat lapangan ini lebih tertata dan rapih. Lokasi yang sebelumnya merupakan lahan bagi lapak pedagang kaki lima saat Car Free Day ini diharapkan tidak lagi menjadi tempat untuk berdagang.

Tidak heran setiap hari Sabtu atau Minggu tempat ini penuh dengan pengunjung maupun penggemar skateboard. Mereka memanfaatkan taman ini juga untuk beristirahat dan berekreasi sambil melihat pemuda-pemuda bermain dan berlatih.

LEAVE A REPLY