5 Alasan Follow Akun Instagram Resmi Pemkot Bogor

5 Alasan Follow Akun Instagram Resmi Pemkot Bogor

Terus terang, ada satu hal yang sebenarnya kurang menyenangkan untuk dilakukan di zaman media sosial merupakan bagian kehidupan. Hal tersebut adalah mem-follow akun sosial media dari badan pemerintahan. Rasanya membosankan sekali karena biasanya isinya monoton dan seperti melihat kehidupan yang terpisah dari dunia nyata.

Namun, ternyata, dan sama sekali tidak diduga, tim Lovely Bogor justru hendak menganjurkan, terutama untuk warga Kota Bogor untuk follow akun Instagram resmi Pemkot Bogor @pemkotbogor.

Bukan tanpa alasan. Bukan pula sekedar berlagak menjadi Bogorian yang baik, tetapi karena memang akun medsos institusi pemerintahan di Kota Hujan ini memang sangat layak untuk di-follow.

Mau tahu alasannya?

1> EDUKATIF

Jelas sekali bahwa salah satu tujuan yang sedang diusahakan untuk diwujudkan adalah meng-edukasi warga Bogor dalam berbagai bidang. Tidak hanya tentang pengetahuan tentang peraturan yang ada, tetapi juga mengenai seni, budaya, sejarah dan banyak hal lain.

Salah satunya adalah mengajarkan tentang bahasa Sunda.

Coba saja lihat beberapa postingan mereka di bawah ini. Sulit untuk tidak mendapatkan kesan edukatif.

2> INFORMATIF

Ingin tahu perkembangan yang terjadi di Kota Hujan? Ada. Mau tahu kegiatan yang dilakukan dinas-dinas dalam pemkot Bogor, juga tersedia. Bahkan, bagi yang butuh informasi tentang Jadwal PPDB juga tersedia.

Akun Instagram resmi Pemkot Bogor mirip seperti media massa online yang terus mengalirkan informasi ke warganya

3> UP TO DATE

Bukan sesuatu yang menyenangkan kalau melihat akun medsos yang isinya itu-itu saja. Banyak akun medsos institusi pemerintahan yang isinya seperti tidak pernah berubah karena tidak diupdate oleh adminnya.

Namun, akun Instagram Pemkot Bogor tidak demikian. Adminnya harus diberi 4 jempol karena selalu uptodate. Posting terakhirnya adalah 23 jam sebelum tulisan ini terbit. Rata-rata setidaknya ada satu posting/perhari.

Adminnya, selain rajin, berarti paham sekali bahwa kontinuitas dan konsistensi adalah kunci dari bermedsos.

Keren!

4> KEKINIAN

Yang paling membosankan di masa sekarang adalah penggunaan kalimat formal yang bertele-tele tidak jelas. Bikin ngantuk apalagi kalau membaca istilah-istilah yang rumit.

Admin di belakang akun Instagram Pemkot Bogor rupanya sadar sekali bahwa zaman sudah berubah dan gaya old seperti itu tidak lagi cocok dengan pemirsa masa kini.

Hasilnya adalah berbagai posting yang memakai istilah yang kekinian dan nyaman dibaca. Jelas sekali tidak bikin ngantuk. Belum lagi kalau ditambahkan dengan foto yang jelas diambil oleh mereka yang paham fotografi dan grafis yang menarik.

Pasti tim di belakangnya adalah orang yang berpikiran terbuka, terus belajar, dan pandai membaca dinamika di masyarakat zaman sekarang.

Bikin tersenyum sendiri kalau membaca postingan mereka.

5> SUPPORTIF

“Pakai produk lokal!: Biasanya begitu jargon yang diagungkan banyak pemda kota atau kabupaten di Indonesia. Namun, sayangnya, setelah acara peresmian, tidak ada tindak lanjut untuk membantu produk lokal mendapatkan promosi.

Di Bogor, Alhamdulillahnya tidak demikian.

Buktinya akun Instagram resminya secara rutin memperkenalkan banyak produk lokal hasil karya warganya.

Jelas sekali orang-orang di belakangnya masuk kategori supportif alias mendukung secara nyata perkembangan produk lokal. Bukan sekedar seremonial saja.


Keren.

Bila yang punya akunnya adalah artis , perusahaan, atau orang biasa, tentunya hal itu sangat tidak mengherankan, tetapi jika akun institusi pemerintahan, acungan jempol memang harus diberikan.

Kesan angkuh, monoton, formal, membosankan, dan menyebalkan tidak terlihat pada akun Instagram resmi Pemerintah Kota Bogor. Adminnya berhasil menampilkan sisi ramah kepada warganya, sambil tentunya tetap menjalankan tugasnya yang hasilnya lumayan bisa terlihat pada kolom komentar.

Lumayan banyak juga warga Bogor yang memberi pandangan, saran atau masukan. Tentunya, kadang ada juga yang nyinyir saat mengkritik.

Namun, suka atau tidak suka, jika Anda warga Bogor, Lovely Bogor tidak ragu untuk menyarankan untuk mengklik tombol follow akun Pemkot Bogor. Tidak akan rugi.

Apalagi di belakang layar sepertinya ada orang-orang yang kreatif dan mau terus berkembang. Yang artinya akan ada banyak hal menarik yang patut ditunggu.

Yuk gabung bersama kami dan 153 ribu orang yang sudah menjadi followernya!

Website | + posts

Hanya seorang warga Bogor yang berniat berbagi tentang kotanya. Meski sudah banyak berubah dan banyak orang mengatakan sudah tidak indah lagi, bagi saya, Bogor tetap saja Lovely , Indah.

Mari Berbagi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LB NETWORK