dapur cihuuyyCihuuyy! Satu lagi kuliner di Kota Bogor yang wajib kamu kunjungi yaitu Dapur Cihuuyy. Dari namanya kita pasti akan terbayang pada salah satu ruangan yang paling sibuk dengan kegiatan ibu-ibu memasak hehe…

Ya, dapur adalah sebuah ruangan yang identik dengan masak-memasak yang biasa dilakukan ibu rumah tangga. Dari ruangan inilah lahir berbagai macam makanan yang disajikan para ibu atau istri untuk keluarganya yang bisa bikin kangen untuk cepat pulang ke rumah (itu juga kalau masakannya enak, kalau ngga ya hitung-hitung menyenangkan hati yang memasaknya…ups).

Dari nama dan ide awalnya, memang ibu Devi ini ingin membuat konsep kedai makan modern yang asyik kekinian tapi dengan resep rumahan khas Bogor.

Menu makanan yang disajikan yaitu berbagai macam makanan urang Sunda seperti Sangu Koneng (Nasi Kuning), Sangu Pulen (Nasi Pulen), Nasi Goreng Peuteuy (Pete) dan masih banyak lagi.

Penggunaan Basa Sunda dalam daftar menu bukan tanpa alasan. Hal ini untuk mengindentikkan Dapur Cihuuyy dengan kuliner khas Sunda khususnya Bogor.

Ada lagi camilan yang cukup menarik yaitu Nachos Euis.

Aneh ya? Kok ada makanan dari Meksiko di Dapur Cihuuyy?Katanya khas Bogor tapi kenapa ada nacho?sabar…sabar…ini nih penjelasannya…

Nacho adalah salah satu makanan dari Meksiko. Dalam bentuk yang paling sederhana, nacho terdiri atas keripik tortilla yang disiram dengan keju cair. Sedangkan Euis? Bukankah yang punya Kedai makan ibu Devi?

Kenapa bukan Nachos Devi aja ya? Hmm…ngga usah pusing mikirin namanya yang penting rasanya endeeess (enak) banget. Tapi pasti penasaran kan? Hehe…nacho di sini bukan keripik tortilla seperti aslinya di Meksiko, tapi opak yang disajikan dengan saus salsa dan keju melted.

Terus nama Euisnya dari mana dong? Buat kamu yang pernah mengalami era tahun 90an pasti tahu dong sinetron “Keluarga Cemara”?itu loh sebuah keluarga sederhana dengan segala cerita di dalamnya. Salah satu anak si abah itu bernama Euis yang setiap harinya jualan opak.

dapur cihuyOpak, tahu kan keripik yang suka dijual di jalan-jalan buat oleh-oleh? Jadi, Nachos Euis itu opak yang dicocol pakai saus khas Dapur Cihuuyy. Rasanya mantap, pedes-pedes gitu. Kalau kamu penasaran dengan Nachos Euis langsung aja datang ke Dapur Cihuuyy.

Selain menu masakan yang ada di daftar menu, bu Devi selaku pemilik Kedai makan ternyata punya produk kemasan yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh Bogor.Ada Sambel Telor Asin, Empal Suwir Rawit, Sambel Jengkol, Ayam suwir, Paru Suwir dan Saos Mie Siram.

dapur cihuuuyy 3
Bu Devi, Pemilik Dapur Cihuuuyy (Berbaju Hijau sebelah kiri)

Produk kemasannya fresh loh, sampai saat ini baru dibuat berdasarkan pesanan saja. Oia, Dapur Cihuuyy milik bu Devi ini juga sudah ada sertifikat halal dari LPPOM MUI dan ijin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) yang diawasi oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Cihuynya berkulimer di dapur cihuuuyyBuat kamu yang belum pernah ke Dapur Cihuuyy, ayo cobain makanannya sekarang, lokasinya ada di Jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya) 143 Bogor.

Telp: 0252-8573670
Whasapp: 085718452352
Facebook: @dapurcihuuyy
Instagram: @dapurcihuuyy

4 COMMENTS

  1. hehe…saya dah curiga dari awal…tapi artikelnya cukup bermanfaat, dan penuh info….lumayan modal untuk jiplak…gayanya 🙂

    • Yup.. ini artikel pertamanya dan cukup bagus.. dia mau belajar motret nanti sama saya..

      Hahaha.. jiplak dan kemudian kembangkan ya Kang

  2. konten kirman yach pak..untuk promo produk secara Free……pengambilan gambarnya saya ragu kalau itu hasil jepretan Pak Anton.

    nama dagangnya juga menarik dan unik.

    Satu kata ” Cihuyyy “…..!

    • Hahahaha.. bukan promo.. kebetulan adik ipar pergi kesana and dia mau sumbang tulisan… 😀

      Iya bukan saya yang ambil gambar

LEAVE A REPLY