Popolo People & Coffee shopPopolo, People & Coffee Shop atau cukup People & Coffee, tanpa Popolo? Bagusnya yang mana. Agak rumit juga sebenarnya mencari judul untuk tempat nongkrong yang satu ini.

Sebabnya adalah karena kata Popolo itu sendiri. Jangan coba cari di kamus bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia, tidak akan ditemukan kata ini. Kata ini berasal dari bahasa Italia, yang artinya People atau Orang-Orang.

Itulah mengapa agak bingung mencari judul yang tepat.

Anyway, apapun namanya, jika Anda penggemar kopi sekaligus maniak gadget yang tidak bisa hidup tanpanya, kafe ini bisa menjadi pilihan Anda selama di Kota Bogor.

Besar kemungkinan Anda akan betah disana berjam-jam.

Kok bisa? Bisa saja karena di Popolo, People & Coffee tersedia semua hal yang dibutuhkan oleh mereka-mereka yang gemar nongkrong , minum kopi modern, suasana kekinian, dan kenyamanan.

Kafe kecil di Jalan Loader no 9 Bogor ini memang menawarkan konsep modern bagi para pengunjungnya. Disana tersedia :

Wi-fi

Popolo CafeFasilitas penting yang kalau tidak ada di kafe-kafe bisa membuat “gerah” mereka-mereka yang maniak chatting atau tidak bisa hidup tanpa internet.

Gratis dan tinggal tanyakan saja cara mengaksesnya.

Kopi

green tea latte popolo people and coffeeNamanya juga kafe atau kedai kopi modern. Berbagai jenis kopi atau “coffee” tersedia disini, terutama dalam bentuk yang modern yang bisa terlihat dari nama-namanya, seperti Espresso, Latte, dan berbagai jenis lainnya.

Variasinya selain yang standar juga ada yang unik, seperti Green Tea Latte dan juga variasi dengan Es Krim di atasnya, yang saya lupa namanya.

Harganya berkisar antara-15-30 ribu per porsi.

Makanan

popolo people & coffee 09Bagaimana kalau lapar? Jangan khawatir. Popolo menyediakan cemilan atau snack. Juga tidak perlu cemas tidak mengenyangkan.

Waffle dengan topping eskrim di atasnya dijamin akan membuat Anda tidak perlu mencari nasi padang dulu. Apalagi kalau makan 3 porsi sekaligus.

Harganya juga cukup terjangkau dengan kisaran 25-45 ribu saja.

Tapi, jangan coba cari nasi rames atau soto kikil disini ya. Saya , meskipun pelupa, cukup yakin tidak ada menu itu di daftarnya. Yang ada adalah makanan ringan teman minum kopi.

Suasana

Nah, ini dia satu yang membuat saya yakin banyak orang akan betah nongkrong disini (selain ada fasilitas wi-fi nya itu).

Nyaman bro and sis.

Konsep minimalisnya terasa banget dan memang seperti disetting agar membuat pengunjung bisa berlama-lama disana. Kalau memang suka dengan udara “sejuk” ala Bogor, bisa nongkrong di luar. Kalau suka hembusan AC, bisa duduk di dalam sambil melihat barista melayani.

Mau nongkrong sambil merokok, disediakan pula tempatnya dan terpisah dari tempat lainnya.

Ada kopi, ada wi-fi, ada cemilan. Lengkap sudah semua kebutuhan nongkrong.

Kedai Kopi Popolo

Bahkan kalau mau sambil potong rambut juga bisa karena di bagian depan Popolo, Coffee Shop ada “barber”, tempat cukur rambut (atau boleh lah disebut Salon). Jadi, kalau mau sekalian merapihkan rambut bisa dilakukan disini.

Tentunya, para pengunjung yang lain yang sedang ngopi tidak perlu ikut melihat ruangan salonnya karena dipisahkan oleh dinding.

Tempat yang enak untuk kongkow bersama teman atau keluarga. Tidak terlalu mahal. Makanan dan kopinya juga enak. Lengkap sudah semua untuk kebutuhan untuk bersantai dan menghabiskan waktu luang disini.

Silakan coba kalau tidak percaya.

Popolo People and Coffee

Tempatnya juga mudah dijangkau karena posisinya tidak jauh dari ujung jalan tol Jagorawi di Baranangsiang.

Cara menuju Popolo, People and Coffee Shop

Kalau dengan kendaraan pribadi, sesampai di ujung jalan tol Jagorawi, berbelok ke kiri dan bisa langsung memasuki  Jalan Bina Marga. Pada belokan pertama (kanan) arahkan kendaraan kesana dan tidak jauh maka Popolo, People & Coffee Shop akan ditemukan.

Bisa juga kalau yang pertama terlewat, lanjutkan saya hingga menemukan Pusat Perbelanjaan di depan Mesjid Raya Bogor. Disana ada belokan ke arah Jalan Pakuan.

Masuk kesana dan berbelok ke kiri pada belokan pertama (antara D’Leuit dan D’Anaya Hotel). Hanya 20-30 meter saja dari ujungnya akan terlihat Popolo.

Kalau mau naik angkot, pakai angkot no 06 Merah jurusan Ciheuleut dan berhenti di depan D’Anaya Hotel. Setelah itu hanya perlu berjalan sedikit untuk sampai ke tempat ini.

Kalau masih ragu juga, tanyakan pada orang setempat alamat ini.

  • Popolo
  • Jalan Loader no 9, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor 16143.
  • Phone : 62-811-110-225

Jam operasi Popolo, People & Coffee Cafe adalah 9 pagi – 9 malam (Senin – Jum’at) dan 9 pagi – 10 malam (Minggu).

6 COMMENTS

  1. Wah, bisa jadi referensi liburan akhir pekan ini.
    Sayang saya bukan orang bogor, kapan2 kalo mampir aja kali ya.

    Dari foto yang ada disana, terlihat nyaman kayaknya ya.
    terutama makanannya itu bikin ngiler

    • Mampir sini Bang.. nanti saya ajak keliling Bogor biar bisa lihat aslinya

  2. Boleh nih kapan-kapan nongkrong disini 🙂

    • Kapan pulang ke Bogor dulu neeh… kita bisa jalan kesana sambil liat sana sini.. cuma kok ga pulang2

  3. kalau menurut saya judul yang ideal adalah ” Menikmati Secangkir Kopi Istimewa bersama POPOLO ”

    gambar yang paling saya suka adalah fhoto luar POPOLO, bukan wanitanya yang saya lirik, tapi penataan tanaman hijau pada dinding luar depan POPOLO yang menurut saya unik menarik.

    tapi saya tidak tahu,,apa tanaman itu dari plastik atau tanaman sungguhan..? tapi menarik, kesannya adem.

    ohy Pak ,,,wanita yang difhoto pada halaman luar POPOLO, apa tidak menuntut honor, karena sudah menjadi model gambar blog LB..? hehe….

    • Setiap orang punya pemikiran masing-masing Kang.. jadi silakan saja..

      Tanaman asli dan memang dibuat pot-pot khusus.

      Soal wanita itu, tidak lah.. teman saya sendiri..:D

LEAVE A REPLY