tempat nongkrong ala barat teras yasmin

Tidak terhindarkan. Jika kita memasuki Teras Yasmin, maka yang “tercium” adalah bau-bau budaya yang bukan berasal dari tanah Sunda. Nama-nama asing yang berasal dari negeri seberang bertebaran di dalamnya.

Teras Yasmin adalah sebuah kompleks perniagaan yang berusaha menangkap kebutuhan masyarakat Kota Hujan akan sebuah tempat yang menawarkan gaya hidup atau lifestyle modern. Bagaimanapun perkembangan Kota Bogor menjadi sebuah kota modern melahirkan generasi baru yang memiliki gaya hidup berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Kalangan ini membutuhkan tempat nongkrong dan bersosialiasi yang memenuhi hasrat meraka akan modernitas, seperti wi-fi, makanan bercita rasa asing, kenyamanan, dan tentunya kekinian.

teras yasmin tempat nongkrong ala barat di bogor

Nama-Nama yang ada di Teras Yasmin?

Silakan lihat nama-nama berikut yang membuat Teras Yasmin sangat kental berbau “Barat”.

  • Domino’s Pizza : restoran Pizza yang terkenal dengan Pizza tipis dan garingnya ini menempati bagian muka. Restoran ini jelas tidak lahir di tanah Indonesia. Pendirinya adalah Tom Monaghan pada tahun 1960 dan berkantor di Michigan, Amerika Serikat.
  • Momo Milk Factory : namanya memakai bahasa Inggris dan menyajikan berbagai makanan yang kebanyakan terbuat dari susu. Seharusnya memang memperlihatkan sebuah kebiasaan berkuliner yang bukan datang dari tanah Sunda

Starbucks Coffee : perusahaan “warung kopi” asal Seattle yang segelas kopinya bisa dipakai membeli 20 gelas kopi di warung kopi tradisional ini, jelas menawarkan gaya hidup yang menjamur di berbagai kota di Indonesia. Gerainya di Teras Yasmin menempati posisi strategis di bagian depan

starbucks coffee di teras yasmin bogor

  • Food Paradise : Adasurga di Bogor, isinya berbagai macam penjual makanan dan jenis yang ditawarkan jelas bukanlah berasal dari selera Nusantara
  • Waroeng Taberoe : walau dimulai dengan warung, kata di belakangnya mencerminkan budaya yang jelas bukan bahasa Indonesia. Taberoe yang dibaca taberu adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti makan. Silakan lihat tulisannya di sini.
  • Bakso Goendoel : Rasanya satu-satunya yang tidak berbau Barat dan memberikan sedikit warna Indonesia adalah tukang bakso elite ini. Jelas tidak murah memiliki gerai di kawasan ini yang merupakan pemukiman kelas menengah ke atas di Kota Bogor.

bakso goendoel di teras yasmin bogor

Sebagai tambahan yang membuat pengaruh budaya Barat mendominasi di Teras Yasmin, mungkin nama Kursus EF bisa melengkapinya. Kursus bahasa Inggris English First mendapatkan slot sedikit di belakang Starbucks.

Dalam beberapa bulan, tempat ini akan mendapatkan tambahan baru yang tidak kalah kental unsur ke-Barat-Barat-annya, Hunky Dory. Sebuah barbershop, alias tukang cukur yang bernuansa Western sudah mempersiapkan gerainya di bagian muka.

Barbershop ini adalah salah satu tempat yang menjadi ngetop karena merupakan langganan Presiden RI, Joko Widodo kalau mencukur rambut saat berada di Bogor.

Lengkap kan unsur ke-Barat-an yang ada disini.

Sudah pasti. Tetapi, bukankah memang begitu adanya Kota Bogor di masa sekarang dan memang tidak terhindarkan. Perkembangan zaman sudah merubah selera masyarakat terutama kaum mudanya.

Tidak heran tempat ini adalah salah satu tempat nongkrong favorit yang jarang sepi terutama di akhir pekan.

Nama Teras Yasmin sendiri diambil dari nama perumahan dimana kompleks ini berada, perumahan Taman Yasmin yang terletak di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Salah satu perumahan yang dianggap elite di Kota Hujan (walau yang tinggal disana sering tidak berpendapat demikian)

Jika Anda ingin nongkrong disini, bisa ikuti saja apa yang sudah dijelaskan tentang Jalan Abdullah Bin Nuh. Secara resmi, Teras Yasmin terletak di jalan tersebut.

Jangan kaget dan mengeluh yah kalau terjebak kemacetan saat menuju kesini karena mau tidak mau harus melewati jalur yang terkenal dengan salah satu jalur termacet di Bogor.

Jalur yang mungkin akan menjadi semakin macet karena wilayah di sekitarnya sedang terus dikembangkan menjadi pusat bisnis di Kota Bogor.

Selamat nongkrong!

10 COMMENTS

  1. Jangan liat gajinya Pak…. liat Ketenaranya…………heheh.

    Warga akan bilang ” Blog LB itu miliknya Pak RT kami loh…. !! : )

    Tapi itu hanya guyon….. Menjadi RT atau Orang yang terjun ke dalam ke pengurusannya adalah sebuah tugas Mulia, karena akan mengurusi banyak hal yang bermanfaat buat orang lain.

    Kapan lagi kita akan bermanfaat buat orang lain, tul ngk Pak… ?

    Kalau jadi Sekretaris….. Memang Cocok juga, sebab Pak Anton pandai Menulis…. 🙂

    • Ga mau…hahaha nanti waktu saya abis dan nggak bisa ngeblog lagi.

      Hanya beberapa orang tetangga saja yang tahu kalau saya punya Lovely Bogor. Beberapa menemukan secara nggak sengaja via Google dan bukan karena saya promosi.

      Cocok nggak cocok, dijalani saja demi kebaikan bersama..

  2. Tapi… Kata Si Kribo…. Gaji dari Adsense…. sudah cair dan menunggu Edisi Acara Makan2 Pak. 🙂

    • Hahahahaha… ada gaji dari adsense atau tidak, dia mah makan-makan terus..:D

      • Maklumlah Pak masih Usia Pertumbuhan…… mesti makan yang banyak biar tambah Gede, siapa tahu bisa Masuk Tentara.

        ohy…. artikel blog MM -nya Mana nich….. Pak ? masak ” artikel tentang dapat klik gede ” terus yang mejeng di sana… 🙂

        • wakakakaka…

          dibilangin selama seminggu terakhir ngurusin RT dulu.. ada banyak yg harus dikerjakan di darat, jadi tidak bisa menulis banyak. LB saja juga baru mulai diisi lagi..:D

          • waduhhhhh….. kok belum kelar2… Pak 🙂 atau jangan2 Pak Anton adalah Calon Ketua RT baru yach…..hehehe.

            Saya dukung Pak…. !!

          • hahahaha.. nggak mau nggak ada gajinya..

            tetapi memang saya terlibat dalam kepengurusan RT, sebagai sekretaris karena niatnya ingin memperbaiki lingkungan dimana saya tinggal. Jadi tetap harus mau ikut turun serta membangun…Nah itulah kenapa lebih dari seminggu terakhir perhatian tidak terfokus ke Blog.

  3. ” Pergeseran Gaya Hidup Modern ” menjadikan sebuah peluang Usaha, seperti yang dirintis oleh Teras Yasmin.

    Dan Uasaha seperti ini mulai menjamur, sebab menawarkan tempat makan / minum yang nyaman bagi Para Penyuka Gaya Hidup Modern.

    Sehingga Usaha lokal yang berbau Tradisional… harus berbenah diri, agar bisa bersaing dengan usaha yang Ke Barat- baratan itu.

    Tapi Pak Anton Suka Tidak …. ? kalau saya sich suka2 saja asal cocok dengan perut dan isi dompet.

    Ohy koq tdk ada Fhoto penampilan dalam Teras Yasmin.. Pak,, ? cuma ada fhoto bagian luarnya saja.

    mmmm…..lagi tdk doyan masuk ke dalam yach Pak….? 🙂

    • Saya mah tidak masalah..perkembangan seperti ini terjadi dimana-mana, jadi saya nggak mau melihat dari sudut benar atau salah, suka atau tidak suka.

      Untuk melihat bagian dalam Teras Yasmin, harus masuk ke restoran-restorannya, satu persatu.. hahaha… lagi belum gajian neh

LEAVE A REPLY