Pemotor berkendara melawan arah? Sudah biasa. Bukan berita. Dimana-mana mudah menemukan kelakuan buruk seperti itu. Pasti banyak netizen atau yang melihat akan mencerca.

Tetapi, sebenarnya, bukan cuma pemotor saja yang melakukannya.

Ini buktinya. (Foto diambil di Jalan Sudirman Bogor)

Bukan cuma pemotor yang sering berkendara melawan arah - pesepeda berkendara melawan arah lalu lintas 2

Betul kan?

Lalu, maukah Anda mengkritik tindakan si pak tua yang bersepeda melawan arah. Kebanyakan orang tidak akan mengeluarkan sepatah katapun karena biasanya pesepeda adalah korban dari para pemotor nakal.

Hanya, kalau begitu berarti kita tidak adil. Pesepeda berkendara melawan arah melakukan pelanggaran yang sama dengan kaum pemotor. Bahaya yang ditimbulkannya pun sama saja.

Atau, haruskah kita membedakan perlakuan berdasarkan jenis kendaraannya? Seharusnya tidak.

Entah kalau Anda mau. Saya tidak.

4 COMMENTS

  1. apakah itu jalan satu2nya yg terdekat jika ingin menuju ke arah 500 M searah pesepeda tsb pak….?

    • Nggak ada jalan lain yang bukan jalan protokol namanya jalan Abesin dan juga sebenarnya kalau dia mau memutar sedikit di Taman Air Mancur, dia nggak ngelawan arah. Kalau mau lebih aman jalan di trotoar karena sepeda diperkenankan untuk di trotoar kalau di Bogor. Di sebelah jalam ino ada trotoar lebar

  2. mungkin si bapak itu sedang ambil jln pintas Pak….. biarin ajah Pak…. kasihannn klu dicegat…..

    • Bukan mas.. karena saya memperhatikan sejak dia dari ujung sebelum mengambil fotonya. Ia bisa dengan mudah menyeberang dan mengambil arah yang tidak berlawanan.

      Yang nyegat siapa mas.. saya cuma motret 😀

LEAVE A REPLY