Dewana Futsal & KulinerDewana Futsal & Kuliner – Bogor memang memiliki banyak sekali tempat kuliner. Hanpir tidak ada satu pojok kota hujan ini dimana tidak ada usaha kuliner berdiri di atasnya.

Nah, kali ini, saya ingin memberitahukan bahwa di bilangan Jalan Soleh Iskandar Bogor, ada satu tempat kuliner yang mungkin bisa dikunjungi. Namanya Deqana Futsal & Kuliner.

Disebut tempat atau lokasi karena bukan merupakan rumah makan, melainkan lebih tepat disebut sebagai Pujasear atau Pusat Jajan Serba Ada. Istilah yang akrab dipakai untuk merujuk kumpulan usaha kuliner atau jajanan di dalam satu lokasi.

Namanya sendiri mungkin agak membingungkan karena ada futsal ada juga kuliner. Lalu yang benar yang mana?

Keduanya benar.

Lokasi ini, pada awal dibangunnya belum ditujukan sebagai sebuah lokasi perkulineran. Justru, titik utamanya adalah tempat orang berolahraga futsal. Disana terdapat lapangan tempat bermain sepak bola di lapangan kecil.

Hanya kemudian karena Jalan Soleh Iskandar mengalami penataan ulang, beberapa usaha kuliner pinggir jalan pun beralih dan menyewa tempat disini. Kemudian berkembanglah tempat ini menjadi lokasi perkulineran. Bahkan, sekarang ini perkulineran lah yang menjadi inti dibandingkan penyewaan lapangan futsalnya.

Kuliner di Dewana Futsal & Kuliner

Dewana Futsal & KulinerPerkulineran di Dewana Futsal & Kuliner tidak akan ditemui pagi hingga siang hari. Lokasi ini baru ramai di atas pukul 3 sore.

Kecuali 1-2 warung makan, selebihnya baru memulai operasinya selepas waktu Ashar.

Mereka akan buka hingga pukul 21.00 di hari biasa atau 22-23.00 pada hari libur.

Tidak banyak gerai yang terdapat disini. Kalau dihitung secara total hanya ada sekitar 10-12 gerai saja.

Dua nama yang cukup menarik adalah

DEYAN 46 : terkenal dengan hidangan seafood atau makanan lautnya. Walau juga menyajikan berbagai jenis hidangan lainnya, ciri khas gerai terbesar di Dewana ini adalah berbagai masakan seafood.

Bebek H. Slamet : Bebek goreng. Itu menu utamanya. Merupakan salah satu hidangan bebek terbai di Bogor. (Bisa baca di : Bebek Goreng Haji Slamet (asli) Kartasura))

Dewana Futsal & KulinerDan satu jajanan yaitu

Martabak Mobil : Walau memiliki konter sendiri, tetapi dalam gerainya martabak di masak di atas mobil. Berbagai jenis martabak seperti yang ngetrend martabak Nutella, Toblerone ada di daftar menunya.

Beberapa gerai lainnya seperti Soto Bi Eneng pun layak dicoba. Gerai ini menyajikan berbagai jenis soto. Mulai soto ayam bening hingga soto paru dan lainnya. Ada juga Chinese Food 369 dan gerai Sop Duren.

Juga ada martabak telur. Dua jenis martabak ini ditawarkan, yaitu yang berbahan dasar telur ayam dan bebek.

Walau kebanyakan gerai kuliner disini memiliki penampilan yang sederhana. Tidak ada ruangan mewah ber-AC, tetapi rasa makanannya cukup enak dan harganya terjangkau.

Dewana Futsal & KulinerApalagi lapangan parkir yang disediakan cukup luas, sehingga pengunjung dapat memarkir kendaraannya dengan leluasa. Lokasinya terpisah dari jalan sehingga pengunjung tidak akan terganggu dengan ramainya lalu lalang kendaraan disana.

Kalau Anda tidak berkeberatan dengan suasana sederhana di Dewana Futsal & Kuliner, lokasi ini bisa menjadi tujuan kalau Anda lapar dan terjebak di kemacetan Jalan Soleh Iskandar yang terkenal “ganas” itu.

Kalaupun suasana kurang cocok, Anda bisa melangkahkan kaki ke Warung Nasi Ampera atau Sate Tegal Laka-Laka yang memiliki suasana tidak terlalu sederhana.

Siapa tahu Anda bertemu dengan saya disana. Karena tempat ini langganan kalau di rumah sedang tidak masak dan tidak jauh dari kompleks dimana saya tinggal, Bukit Cimanggu City.

LEAVE A REPLY