Kedai Imemz Kue Pancong Bogor - KUE PANCONG RAINBOW HOOPS
PANCONG RAINBOW HOOPS
Siapa belum pernah makan kue pancong? Atau gak tau mau makan kue pancong yang enak di Bogor dimana? Tenang, baru-baru ini kedai pancong kekinian yang hadir di Bogor loh! Namanya Kedai Imem’z
Sebelum membahas tempatnya, saya akan sedikit menjelaskan Asal usul kue pancong seperti apa.
Kue pancong termasuk jajanan jadul (jaman dulu) alias kuno tapi ngangenin. Kue ini sebenarnya masih dalam satu marga dengan bandros, kue cubit dan kue pukis.
Bandros adonannya terbuat dari santan, parutan kelapa dan tepung terigu, yang biasa kita makan dengan taburan gula diatasnya. Kue cubit dan kue pukis hampir-hampir mirip hanya beda bentuk saja. Nah, kalau kue pancong sendiri sepertinya hasil dari peralihan kue cubit dan kue pukis tapi lebih enak, apalagi kalau setengah matang.
Bisa dibilang kue pancong merupakan gabungan dari bandros, kue cubit dan kue pukis. Bentuknya seperti bandros namun rasanya seperti kue cubit atau kue pukis. Jajanan ini awalnya familiar sebagai makanan khas betawi namun dimodifikasi lagi oleh orang jawa barat.
Nah di Bogor sendiri jarang kita temui pedagang atau kedai yang menjajakan kue pancong. Kalo bandros, kue cubit atau kue cubit mungkin masih sering kita lihat keberadaannya.
Berawal dari jarangnya yang menjajakan menu kue pancong di Bogor, lahirlah kedai Pancong dan Roti bakar Imem’z. Nama Imem’z sendiri merupakan representasi dari nama pemiliknya, yaitu Imam Jamaludin. Sekilas info, Imam ini adalah seorang atlet angkat besi loh!
Kedai Imem’z sendiri terbilang masih sangat muda karena baru memulai usahanya pada bulan januari kemarin.

Ada apa saja di Kedai Imem’z?

Kedai Imemz Kue Pancong BogorSudah pasti ada kue pancong dan roti bakar, namun selain itu ada menu lainnya seperti mi instan dan aneka minuman seperti lemon tea, chocolate, milo, ovaltine dll.
Terdengar biasa saja memang tapi sang pemilik tak kehabisan akal untuk membuat unik kedainya.
Kue pancong dan roti bakar disini ditaburi aneka topping , jadi membuat makanan jadul menjadi kekinian. Contoh menu andalannya adalah pancong rainbow hoop dengan ekstra toping es krim dan pancong kacang greentea. Tapi bukan berarti kalian tidak bisa memesan yang original ya!
Kedai Imemz Kue Pancong BogorSelain itu, disini ada menu Indomie cabul. Eits tapi bukan cabul yang berarti mesum ya! Cabul disini adalah akronim dari cabe ulek. Sensasi makan indomie dengan tambahan cabe ulek yang pedas, berani coba?
Bukan hanya makanannya saja tapi aneka minuman disinipun diberikan pilihan topping seperti ice cream, cha cha, oreo dll
Harga menu di kedai Imem’z
Soal harga kalian jangan takut, harga menu disini tak akan menguras isi dompet. Kebetulan ketika saya mampir, saya hanya memesan Roti bakar Bokinan (toping cokelat dan keju) dan segelas milo dingin dengan toping es krim. Harga roti bakarnya hanya 11.500 rupiah dan milo dingin dengan toping es krim hanya 11.000 rupiah. Pokoknya makan disini, perut kenyang dompet senang!
Kedai Imem’z terletak disebelah Kedai Opatan, tepatnya di jalan Tegal Gundil Tanah Sareal Bogor. Tidak jauh dari Taman corat coret kota Bogor.
Kedai Imemz Kue Pancong BogorKedai Imemz Kue Pancong BogorJam operasionalnya dari jam 14.00 – 11.00 WIB (weekday) dan 14.00 – selesai (weekend).
Untuk info selengkapnya kalian bisa follow instagram kedai Imem’z yaitu @pancongrotbak.imemz atau kalian bisa ngobrol via sosial media Line @imamimemz85.
Yuk mampir ke kedai Imem’z, kita bernostalgia bersama kawan sambil makan kue pancong dan segelas kopi!

5 COMMENTS

    • Hayuk kapan balik ke Bogor.. barengan kesana… 😀

  1. Waaahhhhh,,,Pasti enak ini.

LEAVE A REPLY