Raffles Foodlife

Kesan selama ini kuliner tradisional adalah tempatnya sempit, kotor dan tidak nyaman. Para penjual makanan tradisional memang sudah lama terjepit dalam keriuhan budaya modern yang terus merangsek ke Bogor. Sementara itu, kuliner modern terus berjaya dan berkembang karena menawarkan sebuah sisi yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern, yaitu kenyamanan.

Hanya, di Bogor ada satu tempat yang ternyata bisa memadukan unsur kuliner tradisional dengan kenyamanan. Tempatnya pun terletak di lokasi yang sangat strategis dan bisa dijangkau dari semua arah. Tempat itu namanya Raffles Foodlife.

Bila Anda sering berkunjung ke Pojok Kuliner Sawojajar, seharusnya tempat ini tidak asing karena lokasinya sangat berdekatan. Meskipun demikian, kalaupun terlewat dari perhatian, maka bisa dimaklumi. Lokasi Raffles Foodlife memang tidak terlihat langsung dari arah Sawojajar. Anda harus menggerakkan kaki sedikit, alias melangkah memasuki Bogor Junction, barulah Anda bisa menemukan tempat berkuliner ini.

Raffles Foodlife memang merupakan sebuah foodcourt di lantai 2 Bogor Junction yang terletak persis di depan Pojok Kuliner Sawojajar. Foodcourt yang mengambil nama penguasa Inggris di Hindia Belanda tahun 1811-1816 ini menguasai seluruh lantai 2 dari pusat perbelanjaan di Jalan Sudirman ini.

Jenis Makanan di Raffles Foodlife

Lontong Telur Opor Krecek di Raffles FoodlifeTerdapat lebih dari 20 outlet yang menjajakan berbagai jenis makanan di Raffles Foodlife. Menu yang ditawarkan mulai dari yang bercita rasa asing hingga yang berbau tradisional. Bahkan bila dihitung, maka outlet yang menjajakan makanan tradisional disini, jumlahnya bahkan melebihi yang modern.

Berbagai macam makanan tradisional, mulai dari Laksa, Lontong Sayur, Nasi Bakar, Gorengan bisa ditemukan di konter-konter yang ada. Selain itu juga bisa ditemukan cita rasa asing dalam berbagai kuliner modern, seperti Ramen (Daiji Ramen), Burger dan banyak lainnya.

Bisa dikata jenis makanan yang ditawarkan disini merupakan campuran tradisional dan modern.

Tinggal Anda memilih yang mana yang sesuai dengan selera.

Kenyamanan Raffles Foodlife

Raffles FoodlifeTentu saja sebagai salah satu dari 13 Pusat Perbelanjaan Modern di Kota Bogor, Raffles Foodlife harus menyesuaikan diri dengan kebutuhan pengunjung. Tidak akan ditemukan suasana gerah karena matahari yang menyengat. Tidak pula akan dirasakan ketidaknyamanan duduk di pinggir jalan di atas bangku plastik.

Penataan ruangan disini dibuat agar pengunjung betah berlama-lama di dalamnya. Bangku kayu nan bersih dan mulus dengan sandaran empuk disediakan untuk memanjakan pengunjung selama makan disana. Fasilitas Wi-fi akan membuat penggemar gadget bisa mempergunakan gadget mereka selama menyantap pesanan mereka.

Semuanya berbau modern dan sangat nyaman.

Harga dan Rasa makanan di Raffles Foodlife

Raffles FoodlifeKalau bicara rasa, tentu akan tergantung selera masing-masing. Meskipun demikian, dalam skala 1 sampai 10, maka beberapa jenis makanan disini pantas mendapatkan angka 7. Salah satunya adalah Lontong Telur Opor Krecek. Begitu pula dengan Ramen ala Daiji Ramennya yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia meskipun menyandang nama dari negeri Sakura.

Tidak mengherankan bahwa Raffles Foodlife cukup banyak peminatnya. Banyak warga Bogor datang berkunjung ke Bogor Junction hanya untuk sekedar berkuliner disini.

Nah, kalau berbicara soal harga, maka outlet-outlet yang ada di Raffles Foodlife berada pada level harga menengah, Lebih tinggi dari tenda-tenda kuliner tradisional yang biasa ada di Bogor tetapi masih lebih rendah dibandingkan beberapa foodcourt di pusat perbelanjaan modern lainnya. Bisa dipahami karena biaya sewa yang cukup tinggi membuat para penjual makanan disini lebih mahal.

Meskipun demikian, dengan kenyamanan yang ditawarkan, bisa dikata harga yang lebih tinggi tidak terasa membebani.

Jadi bila Anda penggemar kuliner tradisional tetapi ingin tetap merasakan kenyamanan, maka Raffles Foodlife di Bogor Junction bisa menjadi alternatif yang baik.

Silakan dicoba.

2 COMMENTS

  1. Benar Raffles Foodlife Bogor itu tempatnya super Cozy dilengkapi wifi.. ud gitu nuansa zama dulu membuat kita nyaman .. dilengkapi Sofa dan view gunung .. Makanan Favorite saya disana adalah Dimsum.. Dimsumnya fresh banget karena katanya itu homemade.. harganya juga sangat murah.. Bayangin aj ad paket ekonomis 5 macam dimsum hanya 60.500 ( sudah nett ) .. waktu itu saya dapat siomay, dumpling, mini pao, spring roll dan pangsit Shanghai.. menurut saya ini dimsum terenak dan termurah di bogor… selain Dimsum di tenant yang sama ” Dimsum Inn” masih tersedia menu nasi tim Hainam favorite saya.. Unik kan nasi tim namun bukan nasi putih tapi nasi ala Hainam.. so fantastic and its something deh… Cobain deh rekomendasi satu ini..

    • waah.. ada penggemarnya .. makasih buat sharing Mbak

LEAVE A REPLY