Grow Gift Shop
Boneka-boneka di Grow Gift Shop

Grow Gift Shop namanya. Lokasinya berada di lantai 3 Mall terbesar di Kota Bogor saat ini, Botani Square. Letaknya tidak jauh dari salah satu pojok kuliner modern yaitu Eatery.

Motonya “Everyday is a gift”! Spread your love through gifts. Setiap hari adalah hadiah. Sebarkan cintamu dalam bentuk kado atau hadiah.

Woww..

Menunjukkan cinta dalam bentuk hadiah bukanlah sebuah barang baru. Sudah sejak zaman dahulu kala memberikan sesuatu kepada orang yang disayangi adalah sesuatu yang lazim. Saat ini pun demikian.

Memang akan ada argumen bahwa wujud rasa sayang tidak perlu selalu dalam bentuk benda. BIsa saja rasa sayang dilimpahkan dalam bentuk perhatian, perlindungan dan lain sebagainya. Meskipun demikian, mewujudkan sesuatu dalam bentuk benda pun bukanlah sebuah kesalahan.

Penulis sendiri berpandangan bahwa hal tersebut sudah sewajarnya. Menerima sesuatu dari orang yang kita sayang akan selalu menyenangkan.

Bukankah demikian, kawan? Tidak kah pernah Anda merasa senang ketika pasangan Anda memberikan sebuah cincin, boneka, bahkan sekedar coklat?

Jadi rasanya moto yang dipakainya tidaklah berlebihan dan justru sangat tepat. Kita memang harus menunjukkan rasa sayang kita dalam berbagai bentuk.

Grow Gift Shop
Boneka TazMania

Boneka di Grow Gift Shop

Kembali ke Grow Gift Shop. Ukuran outletnya di Botani Square tidaklah seberapa besar tetapi nyaman dan sangat mengundang.

Kalau tidak membaca mengenai Grow Gift Shop di websitenya, mungkin kita hanya akan memandangnya sebagai sebuah toko boneka saja. Hanya ketika mendalami sedikit filosofi yang dipergunakannya, sesuai dengan namanya Grow Gift Shop bukan hanya sekedar toko boneka.

Toko ini menyediakan berbagai benda yang umum dijadikan sebagai kado atau hadiah. Boneka memang menjadi titik fokus alias andalannya.

Grow Gift Shop
Deretan boneka di Grow Gift Shop

Bisa dimaklumi karena memeluk boneka pemberian dari orang terkasih akan sangat menenteramkan hati. Apalagi bila orang tersebut berada jauh dari kita. (Penulis pernah melakukannya ketika sedang pergi jauh dan membawa boneka kesayangan si kecil dalam tas)

Berbagai jenis karakter boneka terpajang di Grow Gift Shop. Mayoritas mengambil karakter yang sudah umum dikenal oleh masyarakat modern, seperti Doraemon, TazMania, Hello Kitty dan banyak lainnya.

Baca juga : Lovely Doll – Barbie-nya Bogor

Ukurannya sendiri tersedia mulai dari yang kecil untuk diletakkan di atas meja. Ukuran sedang yang bisa dibawa kemana-mana hingga ukuran besar yang bisa menggantikan orang tersayang untuk dipeluk.

Selain itu juga tersedia berbagai benda kecil lain yang bisa dijadikan persembahan. Ada yang berupa mug, tempat ballpoint dan lain sebagainya.

Pengunjung bisa memilih mana yang akan kira-kira akan disukai oleh sang penerima.

Harganya sendiri bervariasi. Kalau melihat lokasinya di mall dan jenis bonekanya, mungkin orang akan mengira harganya akan mahal. Ternyata, tidak. Harga boneka di Grow Gift Shop berkisar antara Rp. 75,000.- hingga Rp. 350,000.- tergantung jenis dan ukuran.

grow gift shop 4Pengunjung juga tidak perlu repot untuk membungkus benda yang dibeli. Petugas yang melayani akan dengan senang hati membungkusnya menjadi sebuah kado. Pengunjung hanya perlu membeli kertas kado yang juga disediakan.

Sama sekali tidak repot. Beli, bungkus dan berikan kepada orang tersayang.

Berapapun harganya, ketika ucapan terima kasih dan senyuman keluar dari yang kita sayangi, rasanya semua menjadi murah. Bukankah begitu?

Jadi, meskipun memang kasih sayang tidak perlu harus diwujudkan dalam bentuk pemberian benda, Grow Gift Shop juga benar sekali. Seringkali sebuah benda kecil dapat membuat ikatan kita dengan orang tersayang menjadi lebih erat.

Sebuah boneka akan memberikan kesempatan kepada orang tersayang kita mengingat kita meskipun kita tidak sedang disisinya.

Saya rasa itulah yang ingin disampaikan Grow Gift Shop dengan slogannya.

Grow Gift Shop Bogor

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.