lokasi pemotretan foto pra wedding terbaik di Bogor
(kredit foto : Arya Fatin Krisnansyah)

Berandai-andai yah. Bolehkan? Saya bukan seorang fotografer profesional dan tidak punya studio dan bahkan tidak pernah melakukan sesi pemotretan foto prewedding sama sekali. Hanya seorang penggemar fotografi saja.

Kalau.. ini kalau saya diminta melakukan pemotretan untuk foto prewedding, lokasi mana yang akan diajukan kepada si peminat?

Nama pertama yang akan diajukan adalah Kebun Raya Bogor!

Sungguh.

Memang, bagi warga Bogor tempat yang satu ini dianggap terlalu umum dan kurang memberi tantangan. Terlalu mainstream, kata anak muda sekarang.

Tetapi, Kebun Botani pertama di Asia Tenggara itu akan mempermudah hidup seorang fotografer manapun.

lokasi pemotretan foto prewedding terbaik di Bogor 5

Bagaimana tidak!

Mudah dijangkau : memastikan bahwa sang model, si calon pengantin bisa sampai di lokasi tanpa harus ngos-ngosan dan terjebak lama dalam kemacetan menuju lokasi.

Murah : ongkosnya jelas murah lah. Dengan begitu bisa menghemat biaya transportasi bagi calon mempelai dan juga sang fotografer sendiri, yang jelas harus membawa peralatan lumayan

Penuh warna : coba saja lihat sendiri disana. Warnanya tersedia banyak sekali dan tentunya bisa menyediakan banyak variasi nuansa tergantung kebutuhan

Banyak pemandangan indah : indah memang relatif dan subyektif, tetapi tidak bisa dibantah bahwa KRB itu penuh dengan lanskap yang enak dipandang mata. Tentunya bisa menjadi latar belakang yang bagus bagi sebuah foto

Semuanya akan sangat membantu pekerjaan seorang fotografer. Apalagi kalau kemudian digabungkan dengan kemampuan mengolah Photoshop, besar kemungkinan sang pengguna jasa akan puas.

lokasi pemotretan foto pra wedding terbaik di Bogor 2

Hanya satu syarat yang akan saya ajukan kepada calon pengguna jasa. Syarat itu adalah “tidak di hari Sabtu atau Minggu”.

Kedua hari itu bisa menjadi “saat-saat menyebalkan” karena begitu banyaknya orang yang berlalu-lalang. Saat yang dianggap musuh utama para fotografer karena sulit menghasilkan foto yang “tidak bocor” karena keberadaan obyek yang tidak diinginkan.

Itu kata saya lo. Bukan fotografer profesional dan belum pernah melakukan pemotretan foto prewedding sebelumnya. Dan, yang pasti paling malas melakukan perjalanan jauh karena tahu betapa macetnya Bogor.

Mungkin Anda punya pandangan lain, ya tidak masalah. Kira-kira dimana yang terbaik menurut Anda? Bisa share disini?

5 COMMENTS

  1. KRB adalah salah satu pilihan yang cukup baik, bahkan sangat bagus untuk foto free Wedding.Sebab suasana alamnya itu loh…… asyikkkk banget Pak… !

    kira2 modelnya dibayar berapa Pak ???……. 🙂

    Penulisan kata ” LovelyBogor’ oleh Mas yang diatas salah juga Pak… ? 🙂

    • Wakakaka.. au elap…

      Modelnya ga dibayar, lha ya dia yang minta. Seharusnya dia yang bayar 😁😁

      • hahaha… betul juga 🙂

  2. wah ini toh wajah lovellybogor yang sedang tren, semoga tetap sukses dan jaya di dunia maya

    • Lha emang ngetren? Baru tahu saya… hahahaha

      Makasih Masarif

LEAVE A REPLY