tim pemungut sampah di bogor cgm street fest 2017Tidak ada penghargaan yang Anda raih, dik. Sayang juga tidak ada tepuk tangan untuk apa yang telah kalian lakukan. Padahal yang kalian lakukan menunjukkan apa yang seharusnya dilakukan banyak orang.

Empat jempol saya acungkan kepada Anda semua, adik-adik Tim Pemungut Sampah pada Bogor CGM Street Fest 2017.

Memang rompi coklat muda sederhana yang adik sekalian pergunakan tidak semeriah dan semenyolok mata seperti kostum yang dipakai para peserta pawai. Anda juga mungkin tidak bisa berlenggak lenggok seperti para penari di panggung-panggung yang ada. Tetapi, setidaknya ada satu artikel yang disediakan khusus untuk Anda semua.

Bukan di sebuah media massa terkenal, dan sudah pasti tidak akan membuat Anda terkenal dan disorot. Hanya di sebuah blog kecil milik seorang warga Bogor saja, tetapi setidaknya saya ingin memastikan bahwa apa yang adik-adik semua lakukan tidak akan tidak tercatat.

Tanpa Anda semua, mungkin sudah lebih banyak sampah bertebaran di Jalan Suryakencana Bogor. Sudah pasti karena, sayangnya, sebagian warga Bogor masih tidak menyadari bahwa bergembira tidak berarti boleh membuang sampah sembarangan.

Untungnya ada adik-adik semua. Yang walaupun terlihat lumayan capek tetap mau berjongkok untuk mengambil bahkan sekedar plastik pembungkus permen. Tidak terlihat jijik memungut sampah yang basah karena tersiram hujan dan kotor karena terinjak-injak.

Tidak terlihat malu menjinjing plastik hitam besar berisikan sampah. Tidak terlihat minder karena hanya kebagian tugas memunguti sampah.

Memang, tidak akan ada tulisan wartawan dan media tentang adik-adik semua, tetapi, terima kasih banyak saya ucapkan terhadap apa yang sudah Anda semua lakukan untuk Bogor. Mudah-mudahan satu rekan penggemar fotografi, yang juga ada dalam foto di atas, mau membagikan fotonya agar apa yang adik semua lakukan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Empat jempol untuk Anda semua, Dik. Dan, maafkan, saya malu mengakuinya, tetapi saya tidak ingat nama timnya, maklum sudah tua dan mungkin karena saya tidak memperhatikan dengan teliti. Yang teringat hanya Tim Pemungut Sampah (nama yang saya karang sendiri).

Maaf ya adik-adik semua dari tim .. Pelangi.

13 COMMENTS

  1. Thankyou for review om, aku bagian dari pelangi tapi aku bertugas di bagian barongsainya. Makasi dari kita semua uda di masukin ke web yaa om hehe~ God bless om

    • Hi Fira…

      Nggak usah terima kasih.. karena setidaknya itu yang bisa dilakukan untuk apa yang Fira dan teman-teman lakukan..

  2. Mantap kang, Makasih udah POS kegiatan kami, bisa hadir juga dalam setiap kegiatan GRASEA anak Bogor (Goresan Anak bangsa ) dalam hal mengajar dan berbagi , tanpa naungan apapun,, dengan Pak presiden KA Imanuel Ginting, Salam hangat dari kami semua All the BEST,
    ANAK Pelangi dan GRASEA Bogor

    • Wah Kang.. ini kegiatan GRASEA… keren bro… INsya Allah, kasih kabar ya Kang.. saya mah ga keberatan untuk bisa hadir kalau waktu memang mengizinkan…

  3. oh y Nambah lg Pak Anton….saya juga suka artikel dan gambar yang dimuat,,,justru bukan fokus dengan acaranya,,melainkan hal unik yang ada didalam acara tersebut…mmmm,,pasti lebih banyak gambar dan cerita lain yang belum di posting yach..PAK ?

    Maunya saya menulis dan membuat gambar seperti ini Pak di Blog saya,,,,tapi waktu dan perlengkapannya yang belum memadai….

    sebab membuat artikel seperti ini,,,,membuat hati puas.

    4 jempol dech buak Pak Anton,,hehe.

    • Jangan permasalahkan peralatan. Smartphone lebih dari cukup untuk memotret. Saya pun memulainya dari hape jadul saja. Kemudian perlahan naik.

      Kalaupun terus pakai smartphone pun bukan sebuah masalah.

      Terus kan kang Nata.

      Iya memang masih ada banyak foto yang belum dijadikan tulisan. Masih dipilah-pilah dan juga harus mikir dulu tulisan seperti apa yang harus dibuat. Kebetulan saya memang gemar sekali memotret kehidupan manusia, bukan cuma acara saja. Soalnya di Cap Go Meh banyak sekali manusia yang punya cerita masing-masing..:D

  4. kalau saya 40 juta jempol dech buat tim pemungut sampah diatas….sayanggg yang memfhoto gambar ini, mungkin kelupaan untuk membantu…memungut sampah juga…hehe.

    ohy Pak Anton gambar ini saya sangat suka,,sebab lebih memilih gambar yang unik dan sulit untuk dijepert orang lain.

    Pengeksposan seperti ini biasanya akan membuat seseorang menjadi populer,,,,baik yang difhoto,blog dan tukang Fhotonya sendiri.

    contonhnya ” Orang Yang memfhoto Tukang Nasi Uduk Yang Sedang Tidur ” pernah populer waktu itu.

    pengambilan gambar yang unik saya suka,,,,terutama gambar diatas sebab gambarnya bercerita tentang banyak hal dan bersifat fositif.

    walau tidak ada tulisan karya gambar siapa dibawah fhoto,,,,saya coba tebak,,itu gambar buatan PAk Anton…!

    • Hahahahaha.. masing-masing punya tugas kang… Saya tugasnya memfoto dan menyebarkan pada orang banyak. Kalau saya ikutan mungut sampah, lalu siapa yang memfoto dan menuliskannya. Yang penting saya tidak buang sampah sembarangan.

      Kok tau itu foto hasil karyaku.. 😀 betul sekali kang, yang ini memang saya yang motret..:D

      • sederhana,,cara saya menebaknya, yaitu ” berkat rajin baca blog Pak Anton tentang Fhoto Memfhoto itu “….

        Jadi siiiiplah……

        ohy,,,coba posting sekali – kali gambar Pak Anton lg memfhoto sesuatu ditengah keramaian…….

        jadi ada anggota keluarga lain yang mefhoto Pak Anton yang sedang Mengambil Fhoto…..mungkin tambah seru fhoto dan ceritanya…alias kolaborasi antara fhotografer dan acaranya.

        mmmmm….saya pesan yach Pak Fhoto tersebut jangan sampai lupa,,,,hehehe…..

        mungkin suatu saat fhoto tersebut mau saya download untuk menulis tentang blog Fhotografi Pak Anton di Blog Asik Pedia.

        • Hahahahahaha… itu masalahnya Kang.. tukang foto itu kebanyakan tidak suka difoto dan dipamerkan. Lebih senang di belakang kamera..

          Ntar deh kalu kita berburu foto lagi nanti saya kirim ke Kang Nata..:D

          • wah ,,Ide bagus dong Pak,,,artinya saya tinggal tulis berdasarkan Gambarnya,,,tentunya versi saya,,,hehe.

          • silakan diatur Kang…:D

LEAVE A REPLY