batagor gordon gerobak dorongBatagor merupakan akronim dari Bakso Tahu Goreng. Batagor lahir dari ketidaksengajaan di Bandung pada tahun 1973 ketika pada awalnya ada 2 orang penjual bakso yg kebingungan karena dagangannya tidak laku.

Singkat cerita, marekapun mengolah sisa dagangannya dengan menggorengnya dan kemudian memberi nama baru, batagor. Bumbu yang diberikan pun agak berbeda dari yang biasanya yaitu bumbu sambal kacang. Awalnya mereka hanya menjual kepada  tetangganya tetapi pada akhirnya meluas serta menjadi makanan khas Bandung.

Seiring berkembangnya waktu, batagorpun meluas ke berbagai kota , dan salah satunya adalah kota Bogor.

Di kota Bogor sendiri, batagor mudah ditemukan di setiap sudut kota. Dari yg sekedar menjajakan dengan gerobak sampai tingkat restoran bintang 5.

Tetapi, di Kota Bogor yang penuh kemacetan ini, untuk sekedar berburu penganan kecil seperti ini rasanya malas sekali. Terjebak dalam lalu lintas yang mengular rasanya tidak sebanding.

Berdasarkan pemikiran seperti itulah Batagor dalam cup lahir. Begitu juga dalam bentuk yang dibekukan. Tujuannya agar pembeli tidak harus repot menghabiskan waktu di jalan dan juga bisa dipergunakan sebagai cadangan. Tentunya bila ada stock batagor tersedia di kulkas, tidak perlu lagi harus keluar dan bermacet ria.

Batagor yang dimaksud adalah Batagor Gordon namanya.

batagor gordon gorobak dorong bogor a05Batagor Gordon adalah satu lagi produk inovatif buatan warga Bogor.

Namanya unik . Nama Gordon di belakang kata Batagor bukan terinspirasi dari nama koki terkenal asal Skotlandia Gordon Ramsay , sang pengelola Hell’s Kitchen yang menakutkan. Gordon disini artinya Gorobak (Bahasa sundanya gerobak) dorong. Tapi untuk saat ini justru penjualannya lebih banyak via online, gerobaknya mungkin menyusul kemudian.

Batagor gordon sendiri sejarahnya tidak jauh berbeda dengan sejarah batagor aslinya. Lahir dari keinginan sang pemilik untuk mandiri dibandingkan harus bekerja pada orang lain. Pasangan suami istri Dhani dan Indri ini memutuskan untuk membangun usahanya sendiri dan menjatuhkan pilihan pada salah satu makanan favorit ini, batagor.

Varian apa saja yang ada di batagor gordon?

Batagor gordon memiliki banyak varian dan berbeda dari batagor lainnya.
1. Batagor saus kacang, batagor original seperti batagor pada umumnya. Saus kacangnya enak loh!

batagor saus kacang Batagor Gordon Gerobak Dorong
2. Batagor kuah, batagor yang disiram dengan kuah kaldu nan gurih. Cocok disantap ketika hujan, anget-anget gurih gimana gitu hehe

batagor kuah batagor gordon gorobak dorong bogor
3. Batagor rica-rica, batagor yg disiram saus rica-rica. Untuk kalian yang tidak suka pakai saus kacang dan mencoba sensasi baru makan batagor!

batagor rica-rica batagor gordon
4. Batagor frozen, semua varian ada. Cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh dan dinikmati bersama keluarga dirumah.

batagor beku (frozen) bisa disimpan

Harga batagor gordon

Untuk batagor gordon versi matang, per porsinya hanya 15.000 rupiah saja. Sudah disajikan dalam cup, praktis dan siap santap. Sedangkan Batagor gordon versi frozen alias beku dan bisa disimpan di dalam kulkas (family pack) per porsinya hanya 27.000 rupiah.

Harga sudah include bumbu saus kacang, kuah ataupun bumbu rica-rica.

Sejak bulan April tahun 2016 hingga sekarang batagor gordon sudah semakin dikenal karena sudah beberapa kali hadir dalam acara bazaar ataupun diminta untuk menyajikan dalam acara-acara khusus.

Hal ini cukup membuktikan bahwa rasa Batagor Gordon termasuk dalam kategori patut dicoba (bagi yang belum merasakan).

batagor gordon gerobak dorong bogorSelain menjual versi cup dan family pack, batagor gordonpun menerima pesanan untuk acara pernikahan, arisan, pesta dll.

Untuk pemesanan bisa langsung berhubungan dengan Dhani dan Indri via media sosial Whatsapp, Instagram ataupun via sms dan telepon. Silakan dicatat no-nya

  • Whatsapp : 081290881930
  • Instagram : batagorgordon

Gimana, menarik bukan? Yuk isi acara kalian dengan Batagor Gordon!

7 COMMENTS

  1. iya sich pak, enak tenan,,,apalagi ditraktir oleh teman,,makyussss….

    • wkwkwkw.. mau ditraktir.. sini ke Bogor

  2. waduhh,,,ada Penulis baru yach Pak di blog Ini….tapi kereeeenn….sebab saya baru tahu kalau batagor tersebut ada asal – usulnya.

    di tempat saya banyak sekali Batagor,,,,dan saya adalah pengemarnya.

    Dahalu waktu SMP, saya pernah menulis tentang Batagor , yang Berjudul ” BATAGOR BERKUMIS ” DAN hasil tulisan tersebut mendapat NILAI BESAR.

    ternyata Batagor membawa HIKmah dan tentunnya Kenikmatan juga buat kita para pengemarnya.

    • Hahaha… yah, kalau memang ada yang mau berbagi tentang Bogor, kenapa harus disia-siakan. Bogor terlalu luas untuk diceritakan sendiri. Semakin banyak semakin baik yang bisa bercerita tentang kota ini.

      Begitulah batagor…:D emang enak sih

    • Muhammad Salehudi Muhammad Salehudi

      Iya pak ada penghuni baru di blog ini, mohon bimbingannya ya pak. jangan lupa untuk selalu menebar kritik dan saran agar saya bisa terus memberikan informasi yang menarik untuk semua pembaca disini. bogor terlalu indah untuk diceritakan, bogor terlalu manis untuk dilupakan. btw, jangan lupa cobain batagornya ya pak. dijamin tidak mengecewakan loh! 🙂

      • kalau saya coba menulis di Blog ini, boleh ngak yach,,,, 🙂

        • Asal tentang Bogor.. silakan saja Kang.. saya terbuka kok

LEAVE A REPLY