Berikut adalah screenshot hasil PPDB Online SMA Kota Bogor Jalur Akademik 2017-2018 yang dikutip dari PPDB Jabar berisi Passing Grade untuk semua SMA.

Catatan :

  • PPDB = Penerimaan Peserta Didik Baru
  • PPDB SMA Kota Bogor dilakukan langsung melalui PPDB Jawa Barat dan tidak lagi melalui PPDB Kota Bogor
  • PPDB Jalur Akademik tidak mencakup peserta didik yang diterima lewat Jalur Prestasi dan Jalur Khusus lain (seperti bagi Masyarakat Yang Tidak Mampu)

Selamat buat yang diterima di SMA Negeri dan untuk yang tidak diterima, jangan berkecil hati. Kesuksesan tidak tergantung dimana kita bersekolah, tetapi bagaimana kita mau bekerja keras, berusaha untuk kreatif, dan juga pantang menyerah.

Selamat belajar untuk semuanya.

50 COMMENTS

  1. assalamualaikum pak Anto, saya mau tanya jika kita sudah daftar online menggunakan jarak apakah daftar lagi dengan hasil NHUN harus daftar lagi atau tidak pak mohon penjelasannya

    • Begini.. biasanya pada saat mendaftar online semua dokumen pendukung akan harus diupload. Jadi, NHUN akan perlu dimasukkan saat mendaftar online.

      Jadi cukup sekali saja dan tidak perlu daftar dua kali

  2. pa jika saya ingin sekolah di luarkota satu provinsi tapi kartu keluarganya tidak ganti apa bisa? jika bisa apa akan ada jalur khusus atau tetap dihitung seperti yang lainnya?

  3. Mlm.pak…mau tanya dan saran utk masukannya.. anak sy nilai UN nya 25..niat mau masuk SMAN 4 cibinong.. jarak dari rumah ke sekolah 4 km.. kl lihat prediksi passing grade yg ada di internet utk th 2018 ini minimal 26.. kbtlan mau masuk IPS… jika melihat kondisi..bagaimana peluang utk diterima nya.. mhn masukan dan saranya. Mksh

    • Putria..

      Saya tidak bisa jawab soal peluang. Silakan dicoba saja karena penentuan passing grade dilakukan setelah semua pendaftar masuk. Tidak sekarang.

      Lebih baik dicoba daripada tidak.

  4. Pa saya mau nyoba sma negeri tapi saya sama sekali ga ngerti ppdb online nem saya 287.0 mohon dibantu pa saya pengen banget masuk negeri. Ayah sama ibu saya tidak mengerti podb online juga. Mohon bantuannya pa…

    • Saran saya.. bicara dengan sekolah asal dan kemudian minta bantuan guru disana untuk mendaftarkan.

      Saya tidak tahu Apri lokasi dimana dan mau sekolah dimana, jadi tidak bisa membantu banyak.

  5. Yth Pak Anton mau tanya..
    Anak saya lulusan SMP swasta di kota bogor, rumah di Kab Bogor (Ciomas). Tapi KK saya Yogya. Kalo mau daftar ke SMAN di Kota Bogor gimana kemungkinannya ya? Apakah mengikuti jalur NHUN (pendaftaran baru awal Juli)? Syarat kelengkapan? Terima Kasih Pak Anton.

  6. Assalamualaikum pak, saya mau tanya …NEM anak saya hanya 288.0 …anak saya memilih jalur reguler dengan pilihan pertama SMA negri A, jarak dari rumah ke sekolah tsb 2-3 km dan NEM thn lalu terkecil 32.10 dan pilihan kedua SMA negri B jarak dari rumah ke sekolah tsb 2 km dan NEM thn lalu terkecil 307.5.
    Yang saya mau tanyakan
    1. Kalau melihat zonasi anak saya bisa di tambah brp point’?
    2. Menurut prediksi bapak apakah masih ada peluang dengan persaingan NEM yg katanya rata2 pada turun
    3. Saya harus memilih yg jaraknya jauh tapi nemnya kecil atau mementingkan yang jaraknya Deket tapi nemnya ketat
    Terima kasih sebelumnya….🙏

  7. Selamat sore pak. Mau tanya pak.. anak sy hasil nilainya 337.5. Passing grade sekolah terdekat 301,, jarak rumah~sekolah kalau tarik garis lurus (via google maps) sktr 500 m.. Kl lwt jalur biasa gak sampai 1000..
    Itu sma terdekat di kabupaten (rumah jg di kabupaten)..tp ada jg sma kota jaraknya dr rumah~sekolah sekitar 1.500 m kl ditarik garis lurus.. passing grade nya 337,, Mmrt bapak.. peluang terbesar dimana ya pak ? Kl mmg ada tambahan score jarak ?

    • Bu Diana.. tambahan skor jarak, kalau tahun lalu antara 0-3 km adalah 9 point . Jadi, nilai anak bu Diana menjad 34,65 ataau 346.5.

      Saya tidak bisa berkata peluang terbesar yang mana, tetapi sebaiknya tanyakan kepada anak ibu saja. Kalau melihat nilainya, peluangnya ada di keduanya. Jadi, silakan memilih sendiri. Lagipula, saya tidak bisa memastikan peluang mana yang terbesar karena saya tidak punya data hasil ujian tahun ini

  8. Assalamualaikum pak, saya mau nanya dong tapi maaf ya pak kalo menyimpang soalnya saya bingung. nem saya 285,5 dan jarak rumah saya ke sekolah tujuan saya kira-kira 3,6km (SMAN1Cibinong). kira2 saya bisa ga ya masuk ke sekolah itu? kira2 berapa total jika kalau nem saya di jumlahkan dengan jarak zonasi itu? terimakasih pak sebelumnya.

    • Wa alaikum salam Cindy…

      kira-kira tambahan nilai berdasarkan jarak sekitar 7-8. Jadi nilai total kira-kira 294.5

      Saya tidak tahu passing grade SMAN 1 Cibinong tahun lalu, dan tahun ini juga saya tidak punya data hasil ujian semuanya, jadi saya tidak bisa memberikan pendapat.

      Sebaiknya tanyakan pada guru atau orangtua.

      Silakan baca : PPDB Online Kota Bogor 2018/2019 mungkin bisa memberikan gambaran bahwa penerimaan siswa baru tidak ditentukan sekarang, tetapi berdasarkan pendaftar yang masuk dan kapasitasnya

  9. Selamat siang pak, adik saya nemnya cuma 26 sekian, apakah bisa dapet negri ya di bogor, dia sekolah smp di jakarta negri, di jakarta dia udah ngak bisa dapet negri, apakah di bogor dia masih bisa dapet negri,trimakasih

    • Kalau merujuk pada passing Grade tahun lalu berat dik.. persaingan di Bogor juga ketat sehingga rata-rata lumayan tinggi.

      Tetapi, silakan dicoba saja walau saya kurang yakin untuk itu

  10. pak tanya;
    anak saya NEM 29,20,kami sekeluarga sudah sepakat memilih sekolah yang dekat dari rumah kira kira 2,5 km
    sman8 dan sman 7.apakah ada kemungkinan diterima ?
    passing grade terendah SMAN 8 =28,7 tahun lalu
    passing grade terendah SMAN 7 =27,6 tahun lalu
    Sedang saya belum siapkan ke SMA swasta.
    terima kasih

  11. Pak saya mau tanya kalau anak saya pakai jalur khusus dan dan pakai sistem zonasi kalau jarak dari rumah ke sekolah 5.8km itu kemungkinan diterimanya besar atau kecil? Anak saya ingin masuk sma negeri. Kalau sistem zonasi itu berapa besar pengaruhnya pak? Terimakasih

  12. Selamat siang pak.
    Mau tanya pak, saya mendapatkan NEM 26,70 apa bisa daftar di SMK 3 jurusan akomodasi pariwisata? Saya bingung karena tahun lalu passinggrade nya di NEM 29 untuk jurusan yang saya tuju.

    Mohon infonya pak. Terimakasih.

  13. Ass..pak..anak saya nem nya 32.15..berharap bs masuknke sma 3..untuknjarak sekitar 7kg..dan ponakan saya nemnya 34.15 jrk ke sma 3 sekitar 9kg..apa mgkn bs pak

  14. Pak mau tanya nem saya cmn 296.5 kecil bgt sya mau ke sman 4 bogor jarak dari rumah saya sekitar 10 km jadi kalo diitung nem saya 301, masih ada harapan ga ya pak makasi

  15. assalamualaikum saya mau tanya pak untuk saya mempunyai prestasi yauitu karate saya menjuarai kejuaran nasional juara 2, kejuaraan wilayah juara 1 , kejuaran cabang juara 2 , kejuaraan open juara 1, dll. apakah saya bisa memakai jalur prestasi itu? & apa saja syarat syarat untuk memakai jalur prestasi

    • Wa alaikum salam…

      Ada beberapa sekolah yang menerima jalur prestasi dan ada kriteria yang ditetapkan. Bisa tidaknya harus ditanyakan langsung kepada sekolah yang bersangkutan (Panitia Penerimaan). Setahu saya juga akan dilihat sertifikatnya, kemudian juga dinilai kembali, dan bisa juga dites lagi karena kapasitas jalur prestasi juga terbatas sementara yang mendaftar lewat jalur ini banyak.

      Silakan hub panitia penerimaan ketika sudah dibuka.

  16. Pak maaf sy ingin bertanya, nem sy hanya 31.7 dan saya memikirkan untuk masuk di sma negri 4 bogor, apakah kemungkinan sy bersekolah di sma negri 4 bogor masih ada? Lokasi sekolah tersebut dr rumah sy sekitar 9km, dan apakah memungkinkan untuk mengajukan zonasi dengan jarak segitu? Terimakasih..

    • Mengenai pasti atau tidaknya saya tidak tahu karena passing grade setiap tahun akan berubah-ubah, jadi tidak pasti. Ada baiknya berkoordinasi dengan pihak sekolah karena biasanya mereka punya data dan pemetaan hasil ujian di wilayah Bogor dan lainnya.

      Kalau 31.7 ditambah dengan nilai berdasarkan zonasi yang sekitar 0.4 atau 0.5 membuat total nilai 32.1 atau 32.2, kemungkinan ada walau mungkin kalau memakai patokan tahun lalu agak tipis. Kalau tahun ini bisa 2 pilihan, tidak masalah memilih SMA 4 sebagai pilihan pertama, tetapi untuk pilihan kedua harus yang diprdiksi passing gradenya di bawah SMA 4

      Sabar ya Shynta, semangat, sekolah dimana saja, yang terpenting adalah semangat dan kreatifitas.

  17. Assalamualaikum,Pak slmt siang saya mau tanya anak saya nem UNBKnya 236,0 nem USBNnya 366,0 saya berminat masuk SMA negeri kota bogor yang dekat dengan rumah kurang lebih 5 km,kira2 menurut bapa bagaimana?bisa masuk negeri tidak?sedangkan nilai raport bisa dipertimbangkan tidak?
    Mohon sarannya Pak,Terimakasih sebelumnya.

    • Nilai rapot tidak dipertimbangkan dalam hal ini. Kalau tidak salah yang dipertimbangkan yang berbasis komputernya.

      Kalau melihat NEM nya kemungkinan sulit kalau ke negeri mengingat tahun kemarin saja, persaingannya ketat sekali.

      Lebih baik langsung konsultasi untuk masuk ke swasta bu.. karena memang angka NEM nya sepertinya tidak mencukupu. Tetapi ada baiknya silakan konsultasi dengan pihak sekolah.

  18. Pak saya mau nanya,? nem saya kurang dari 300. hanya 240 saya bingung mau masuk kemana. Kira-kira sekolah mana yang bisa saya pilih.

    Sebelumnya makasih pak.

    • Tolong pertimbangkan ke SMAN Swasta dik. Juga tolong konsultasikan dengan keluarga dan guru yang biasanya lebih paham tentang hasil ujian setiap tahunnya

  19. Maaf pa saya mau tanya,untuk passing grade SMAN 1 Bogor tahun ini minimal berapa ya pa?

    Sebelumnya terima kasih pa.

    • Passing grade tidak ditentukan sebelum pendaftaran. Jadi tidak ada yang tahu.

      Passing grade akan tergantung pada murid yang mendaftar dan kapasitas yang bisa diterima. Jadi, baru akan ketahuan setelah pengumuman penerimaan dan bukan sebelumnya

  20. Siang bapak…
    Mau tny skrg anak saya smp di bogor…mau masuk smk dijkt kira2 apa yg hrs dilakukan dl pak? Mohon saran dan informasinya…mksh byk

    • Peraturan tiap daerah berbeda dik… Tidak sama. Jadi seharusnya ditanyakan langsung ke sekolah yang bersangkutan. Apalagi Jakarta dan Bogor berada di dua propinsi yang berbeda, jadi peraturannya bisa saja berbeda. Kalau masih sama-sama di Jawa Barat kemungkinan besar akan seragam tetapi kalau di Jakarta, saya tidak begitu paham apa yang disiapkan.

      Jadi, sebaiknya persiapkan saja dokumentasi standar, seperti Kartu Keluarga, Surat Kelulusan, Surat Hasil Ujian, dan surat pindah domisili. Setelah itu hubungi sekolah yang mau adik masuki.

      Maaf saya hanya bisa saran itu saja

  21. Saya mau nanya pak?kalau lewat japres itu sistemnya bagaimana ya?bisa tidak dari luar bogor,soalnya saya dati sukabumi

    • Japres bisa dari mana saja.. begitu juga jalur biasa.

      Silakan nanti kontak sekolah yang bersangkutan saat pendaftaran dibuka. Saat ini belum dibuka

  22. Saya mau tanya pak, KK saya KK depok, sekolah SMP nya di sukabumi klo mau SMAN di kota Bogor syarat administrasinya apa saja, cara mendaftarnya bagaimana? Terimakasih..

    • Silakan pilih sekolahnya dulu.. nanti pas pendaftaran bawa

      1. KK
      2. Surat Kelulusan
      3. Hasil Ujian

      Itu yang paling utama, tapi nanpi berbagai kelengkapan dokumen akan diberitahukan menjelang penerimaan siswa baru. Tenang ajah. Mau dari dalam kota atau luar kota sekarang sama saja

  23. Saya mau tanya, untuk tahun ini PPDB online akan di buka tanggal berapa ya?

    Dan jika saya mau daftar sma, saya tinggal tunggu PPDB online atau harus ke sekolahnya dulu?

    Terimakasih

    • PPDB Online untuk sekolah Negeri baru dibuka setelah Ujian dan kelulusan.

      Prosedur tahun lalu harus ke sekolah tujuan untuk mendapatkan token/password. Tahun ini mungkin berubah, jadi tunggu saja dulu sampai kelulusan. Biasanya baru diberitahukan saat itu prosedurnya

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.