Produk makanan kemasan asal korea di Giant Hypermarket

Anda penggemar K-Pop (Korean Pop) dan K-Drama (Korean Drama) dan ingin merasakan sedikit sensasi Korea ? Yah, terus terang saya tidak bisa menyarankan restoran Korea yang baik untuk hal itu. Terus terang belum menemukan rumah makan yang berspesialisasi menyediakan kuliner asal negeri Ginseng tersebut. Kalau di Jakarta banyak, tetapi kalau di Bogor, sepertinya masih belum umum dan mewabah seperti masakan Jepang.

Tetapi, mungkin ada sedikit cara bagi yang benar-benar ingin mencoba rasa kuliner negeri tersebut. Tidak usah jauh-jauh. Pergi saja ke Giant Ekstra atau Giant Hypermarket. Disana ada satu seksi kecil yang menjual produk makanan kemasan asal Korea. Tentunya, dalam hal ini produk asal Korea Selatan dan bukan Korea Utara.

Paling tidak ada dua rak tersendiri yang khusus memajang mie instan dan berbagai penganan bercita rasa Korea disana. Kagun juga sebenarnya karena hanya produk negara itu saja yang dibuatkan dua rak tersendiri. Bahkan produk makanan Jepang pun tidak diperlakukan secara khusus disana.

Mungkin, pengelola Giant menyadari bahwa biasanya penetrasi budaya melalui film atau hiburan biasanya akan segera diikuti dengan serbuan produk makanan.

Dahulu, ketika J-Drama (Japan Drama), seperti kisah Rita Akana di Tokyo Love Story atau Oshin digilai masyarakat Indonesia, tidak lama berselang berbagai produk makanan negeri Sakura itu ikut membanjiri dan masuk ke pasar Indonesia. Sekarang, sudah menjadi suatu yang umum menemukan restoran yang menyajikan sushi, shabu-shabu di Bogor.

Bisa diprediksi sebenarnya. Setelah si imut-imut dan ganteng, Lee Min Ho, menguras airmata para ABG dan ibu rumah tangga lewat K-dramanya, atau Bangtan Boys, salah satu boyband K-Pop membius dengan lagu-lagunya, dan tentunya wajah imut dan ganteng, hampir bisa dipastikan serbuan budaya berikut akan hadir. Bentuknya adalah bentuk kuliner atau makanan.

Pola yang sama akan berulang.

Produk makanan kemasan asal Korea di Giant Ekstra

Jadi, untuk sementara, bila Anda memang benar-benar ingin merasakan cita rasa Korea di Bogor, cara terbaik adalah pergi langsung kesana, Korea Selatan (jangan Korea Utara karena bisa tidak pulang nantinya), pergi ke Jakarta dan mencari restoran Korea. Kalau ternyata keduanya tidak cocok dengan Anda, pergi saja ke Giant Ekstra di Perumahan Jasmine atau yang manapun. Cari saja rak yang memajang produk makanan kemasan Korea.

Memang, rasanya pasti tidak bisa mewakili 100% rasa Korea, tapi memakan mie instan rasa Korea + sambil nonton K-Pop atau K-Drama, mungkin bisa sedikit memenuhi rasa keingintahuan Anda.

Bukan begitu, Kawan?

6 COMMENTS

  1. saya yang lagi ketularan korea, gara-gara istri ama anak nonton drama korea mulu jadi ikutan nonton…

    • Hahahaha.. saya malah tidak pernah nonton mas..Nggak kebagian tipi..:D

  2. (ngacung) saya penggemar K-Drama, hehehe…

    Btw, selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir & batin

    • Wakakakaka… saya mah boro-boro nonton Tipi.

      Selamat Idul Fitri juga dan mohon maaf lahir batin juga..:D

      • saya juga lebih sering unduh di internet, pindahin ke flashdisk, lalu colokin di tv 😀

        • Pasti demen sama Song Hye Kyo ya.. wah broken heart dong

LEAVE A REPLY