Roti Bakar Si Gundul BogorRoti bakar, siapa yg tidak suka roti bakar?

Sepertinya hampir semua orang menyukai roti bakar. Yup, kali ini saya akan membahas roti bakar yg menjadi makanan favorit mayoritas warga indonesia terutama di kota Bogor. Sebelum membahas lebih jauh, alahkah baiknya saya menjelaskan sedikit asal usul roti bakar dan bagaimana bisa masuk ke Indonesia.

Roti bakar merupakan makanan yg tercipta tanpa kesengajaan dijaman romawi kuno. Bukan karena sengaja dibuat, melainkan dari roti sisa yang sudah tidak segar lagi alias roti reject. Di zaman Romawi Kuno, mereka tahu bahwa roti sisa lebih enak jika dibakar terlebih dahulu. Itu sebabnya dinamakan toast bread atau roti bakar. Toast diambil dari kata ‘tostum’ dalam bahasa latin yang berarti scorching atau burning. Karena rasanya yang enak, orang sering memanggang roti sekalipun rotinya masih segar.

Roti Bakar Si Gundul BogorDi Indonesia, khususnya di kota Bogor. Roti bakar sudah menjadi trend sebagai makanan favorit anak muda Kota Hujan. Banyaknya kedai, cafe bahkan warung-warunh tenda yg menyediakan menu roti bakar. Pilihannya pun beragam, ada roti bakar cokelat, roti bakar keju dan lain-lain

Dari sekian banyak tempat roti bakar, ada yg baru nih di daerah Ciwaringin tepatnya di jalan RE. Martadinata. Roti bakar si gundul, salah satu warung tenda di Bogor yang menyediakan menu Roti bakar.

Berawal dari sang pemilik yang sangat menyukai roti bakar merasa bosan dengan menu roti bakar pada umumnya dan memiliki porsi yang “pelit”, akhirnya beliau membuat kedai roti bakar sendiri yang diberi nama Roti bakar si Gundul. Bukan karena pemiliknya gundul tapi hanya sekedar mencari nama yg unik dan mudah diingat oleh pelanggannya.

Roti Bakar Si Gundul BogorKedai yang lahir pada tanggal 3 November 2014 ini memiliki menu andalan yaitu Roti bakar, karena roti bakar yang dijual disini sangat berbeda dari yang lain dan porsinya lebih banyak. Apa sih yang bikin beda? Di kedai roti bakar si gundul ini, roti bakarnya di bakar menggunakan arang bukan memakai teflon, porsinya yg banyak serta tidak pelit toping! Kalian akan puas makan disini pokoknya!

Selain roti bakar, kedai ini juga menjual aneka mie instan, pisang bakar, aneka minuman hangat dan dingin yang tentunya tidak kalah enak dari roti bakarnya.

Harga yang ditawarkan tidak akan menguras dompet walaupun sedikit lebih mahal dari pesaingnya. Namun, harga tidak pernah bohong kok. Semua terbayar ketika roti bakar yg kamu pesan sampai di meja kamu!

Kebetulan saya pada saat itu hanya mampu memesan roti bakar keju porsi biasa dan secangkir kopi hitam. Di kedai ini ada 2 macam porsi, porsi biasa dan porsi gundul. Apa bedanya? Utk roti bakar, porsi biasa hanya berisi dua lembar roti sedangkan porsi gundul berisi tiga lembar roti. Harga roti bakar keju porsi biasa ialah Rp. 12.000 sedangkan untuk porsi gundul Rp. 14.000 dan secangkir kopi hitan seharga Rp. 5.000.

Di kedai ini kalian gaakan lesehan kok, karena disediakan meja dan kursi serta ditemani musik dari sebuah radio. Disini juga tersedia colokan untuk kalian yang ingin mengisi daya smartphone kesayangan. Tunggu apalagi? Yuk kesini segera, dijamin gaakan nyesel!

Roti Bakar Si Gundul BogorRoti bakar si gundul
Lokasi : jl. RE. Martadinata (depan de hook cafe dan indomart ciwaringin.
Buka setiap hari senin – sabtu jam 5 sore sampai jam 1 malam

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY