Sayang taman indah ini tidak bisa dikunjungi umum 5

Indah dan tertata rapi. Tentunya akan sangat menyenangkan jika bisa duduk disana sambil melihat anak-anak bermain. Rasanya juga akan nyaman kalaupun hanya untuk membaca dan bercengkerama dengan keluarga.

Sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan di sebuah taman indah yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Cimanggu Bogor ini.

Meskipun terlihat bak taman dengan jalan setapak yang terbentang di dalamnya, taman indah ini sebenarnya bukanlah taman umum. Jadi, umum tidak bisa memasukinya sembarangan.

Taman ini adalah bagian dari berbagai Pusat Penelitian yang ada di Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu. Salah satu kawasan yang memang sejak masa penjajahan Belanda merupakan wilayah yang dijadikan tempat penelitian pertanian dan perkebunan.

Sayang taman indah ini tidak bisa dikunjungi umum 2

Taman indah ini bernama Kebun Wisata Ilmiah dan Tanaman Obat II. Yang pertama pun sebenarnya tidak kalah indahnya, dan bila ingin melihatnya bisa melihat di tulisan sebelumnya ” Kebun Wisata Ilmiah – Kebun Raya Mini Yang Tersembunyi

Tentunya di dalam taman indah ini bukan sembarang tanaman yang ditanam di dalamnya, tetapi pastinya spesies-spesies yang perlu diteliti bagi perkembangan pertanian dan perkebunan Indonesia.

Meskipun demikian, jika kita menyusuri trotoar yang berada di sebelah kiri Jalan Tentara Pelajar, kita bisa melihat suasana taman yang sangat menyenangkan.

Beberapa foto ini pun diambil dari pagar pembatas antara trotoar dan taman ini.

Sayang taman indah ini tidak bisa dikunjungi umum 7

Mungkinkah suatu waktu taman indah ini bisa dibuka untuk umum? Tentunya akan sangat menyenangkan berada disana, bersantai sambil mempelajari berbagai jenis tanaman yang bermanfaat bagi manusia.

Entahlah.

LEAVE A REPLY