CGM Bogor Street Festival (Festival Cap Go Meh Bogor) 2018 Digelar Maret

Be ready guys! Bersiaplah! Tahun Baru 2018 sudah mendekat dan berarti satu festival seru yang selalu membuat Kota Bogor menjadi sangat meriah dan berwarna akan segera kembali hadir.

Yap. CGM Bogor Street Festival atau Festival Cap Go Meh Bogor 2018 akan kembali hadir. Menurut perhitungan, (karena Cap Go Meh berarti hari ke 15 dari Kalendar Cina) maka penyelenggaraannya akan diadakan pada Maret 2018.

Jangan salah. Meskipun Cap Go Meh adalah salah satu tradisi etnis Tionghoa/Cina tetapi yang namanya CGM Bogor Street Festival itu berisi banyak hal dari berbagai budaya. Inti festival ini selalu adalah kerukunan antar warga di Kota Hujan.

Oleh karena itu janganlah heran kalau ada atraksi dari budaya lain yang ikut pentas di panggung atau terlihat mengikuti parade di sepanjang Jalan Suryakencana.

Pada tahun 2016-2017 yang lalu, terlihat penampakan Reog Ponorogo, Ogoh-Ogoh Bali dan banyak lainnya.

atraksi budaya di cap go meh bogor 2017

Untuk Festival Cap Go Meh Bogor 2018, diharapkan beberapa utusan dari propinsi lain akan hadir, seperti Ambon, Madura, Sumatera Barat.

Sepertinya bakalan seru nih.

Acara ini juga bukan sekedar hura-hura, selain untuk merekatkan dan meningkatkan toleransi di Bogor, tentunya ada unsur ekonomis juga. Festival CGM selalu menarik perhatian ratusan ribu orang setiap tahunnya dan bukan hanya yang berasal dari Bogor saja. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati acara ini.

Dengan begitu maka, ekonomi Bogor pun menjadi bergerak semakin cepat.

Acara ini juga menjadi ajang promosi wisata bagi Kota Hujan. Buktinya tahun 2017 ini, penampakan beberapa turis asing terlihat saat mereka menikmati berbagai parade.

wisatawan asing di festival cap go meh bogorJadi, jangan lupa ajukan cuti dan persiapkan kamera karena hampir pasti banyak hal menarik disana.

Kabarkan rekan-rekan yang lain.

Ditunggu kehadirannya di Bogor bulan Maret tahun depan.

3 COMMENTS

  1. Ok. Pak Saya bersiap2, bersiap nunggu artikel Cap Go Meh nya, hehehe….

    Pak Anton pasti milih cuti yach… 🙂
    Ajak Mas Andi Pak…..pasti dia senang.. 🙂

LEAVE A REPLY