akhir pekan panjangLibur telah tiba. Libur telah tiba.. hatiku gembira! Ingat kan lagu ini dan si Tasha gembil nan imut yang menyanyikannya dengan ceria?

Yah. Pastilah itu yang dirasakan di penghujung tahun 2016 yang penuh warna ini. Semangat berlibur langsung meroket. Apalagi bagi yang sisa cuti tahunannya masih banyak, sepertinya tidak ada saat yang paling tepat selain menghabiskannya sekarang, daripada hangus kan?

Buat yang cutinya sudah tidak tersisa jangan khawatir ada paling tidak 2 akhir pekan panjang menanti.

  • 24-25-26 Desember (Sabtu-Minggu-Senin)
  • 31 Desember – 1 Jan – 2 Jan (Sabtu Minggu – Senin)

Tanggal 26 Desember 2016 dan 2 Januari 2017 sudah ditetapkan sebagai Cuti Bersama oleh pemerintah. Jadi, jelas sebuah akhir pekan panjang menanti. Tiga hari full jauh dari pekerjaan kantor.

Lalu, sudahkah membuat rencana untuk mengisinya. Sayang lho kalau tidak dipergunakan. Kapan lagi? Kasihan juga kan anak-anak yang mendapat libur semester hampir tiga minggu kalau tidak jalan-jalan. Mata mereka bisa capek melototin gadget kalau tidak diajak keluar.

Kalau bingung mau kemana, mungkin sudah saatnya ngubek-ngubek Lovely Bogor untuk mencari tempat-tempat di Kota Hujan yang bisa dikunjungi.

Coba buka 50 Tempat Wisata di Bogor siapa tahu ada yang menarik perhatian dan bisa dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Cari yang sesuai budget, jangan sampai sehabis liburan hanya mencicil hutang kartu kredit.

Buat yang mau sekedar meneduhkan mata mungkin tidak ada yang lebih baik dari Kebun Raya Bogor. Murah meriah, hijau, dan mudah dijangkau.

Buat yang pengen maen air mungkin 2 tempat bisa disarankan The Jungle Water Adventure  dengan nuansa “Hutannya” dan Marcopolo Water Adventure dengan nuansa samudera.

Tapi kalau suka dengan nuansa alami dan hawa segar pegunungan, boleh saya sarankan Curug Cigamea yang sexy itu dan Curug Cilember? Walau untuk mencapainya tidak mudah tetapi, rasa capeknya akan tertebus oleh keindahan pemandangan dan juga segarnya air dari kedua curug itu.

Kalau mau sekedar jalan-jalan sambil berkuliner, bagaimana kalau coba Bir Kocok dan Laksa Gang Aut? Sekali-kali coba yang tradisional lah, jangan yang modern terus. Sekalian bantu usaha kecil dan menengah supaya bisa berkembang. Kalau ternyata tidak cocok, silakan langsung ke menut utama Lovely Bogor dan cari kategori kuliner. Ada lebih banyak pilihan.

Buat oleh-olehnya, jangan lupa Roti Unyil Venus, Asinan Gedung Dalam atau Bika Talubi dan Lapis Bogor.

Tapi juga bersiaplah karena hampir bisa dipastikan Bogor, kemanapun arahnya akan mengalami kemacetan hampir di setiap sudutnya. Ada baiknya untuk mengikuti sedikit tips berwisata di Bogor. Paling tidak bisa sedikit membuat nyaman selama berada di kota ini.

Pokoknya, ucapkan lah selamat datang pada dua akhir pekan panjang di akhir tahun 2016 ini.

akihir pekan panjang

Saya sendiri sudah mempersiapkan rencana untuk mengisinya. Apalagi sisa cuti masih lumayan banyak. Jadi paling tidak akan ada tambahan beberapa hari untuk cuti.

Lalu apa rencananya? Yah.. liburan ala orang Bogor saja. Sebanyak mungkin tinggal di rumah atau hanya berkunjung ke sanak keluarga saja.

Sebagai warga Bogor yang baik saya akan membantu membuat para pelancong dari luar Bogor untuk menikmati kota ini. Caranya, ya itu tadi dengan tidak menambah jumlah kendaraan yang lalu lalang di kota ini. Dengan diam di rumah, berarti setidaknya satu kendaraan akan tetap berada di garasi. Mudah-mudahan saja banyak orang Bogor yang berpikiran sama dengan saya

Iya kan?

Selamat berakhir pekan panjang, kawan!

2 COMMENTS

  1. Octaveeyan_tjoeng

    Curug Leuwi Hejo Sama curug Hordeng tuh yang recomended Om!!

LEAVE A REPLY