Menuju ke Rumah Sakit Islam Bogor
Lagi-lagi tentang Rumah sakit. Mohon maaf bila anda berpikiran mengapa saya menulis tentang hal ini lagi. Hanya saya berpikir bahwa pasti ada warga-warga Bogor yang memerlukan informasi seperti ini. Untuk itulah saya berusaha membantu sebisa mungkin dengan memberikan informasi seoerti ini. Kali ini tulisan ini akan menjelaskan tentang cara menuju ke Rumah Sakit Islam Bogor.

Pertama yang harus diketahui adalah alamat Rumah Sakit Islam Bogor adalah

RS Islam Bogor

Jalan Perdana Raya no 22

Bogor

No Telepon : 0261-8316822

Lokasi rumah sakit ini tidak berada di pinggir jalan raya sehingga tidak terlihat bila menggunakan angkutan umum. Mudah-mudahan penjelasan di bawah ini bisa membantu siapapun yang menbutuhkan.

Cara menuju ke Rumah Sakit Islam Bogor dengan kendaraan umum

Bila anda menggunakan angkutan umum, maka patokan yang dipakai adalah dua titik utama yaitu Terminal Baranangsiang dan Stasiun Bogor.

1.  dari stasiun Bogor

Dari depan stasiun ini, anda berjalan sedikit ke halte terdekat di depan Taman Topi di jalan Kapten Muslihat. Angkot yang harus anda cari bisa no 07 Merah jurusan Ciparigi atau no 12 Merah jurusan Cimanggu. Tarifnya Rp. 3,500.-/orang

Berhentilah di Taman Air Mancur untuk berganti angkot. Lanjutkan dengan naik angkot no 16 Merah tujuan Salabenda.

Minta supir untuk berhenti di Plaza Indah Bogor. Nah dari sana akan terlihat gapura Perumahan Budi Agung. Itulah arah yang harus anda tuju. Jalan Perdana Raya adalah bagian dari perumahan ini.

Anda harus menyeberang dan kemudian masuk ke arah gapura. RS Islam Bogor terletak sekitar 100 Meter dari gapura tersebut.

2. dari Terminal Baranangsiang

Ada dua angkutan yang bisa dipergunakan yaitu bus Trans Pakuan atau Bus Pusaka arah Tangerang/Lebak Bulus. Kalau anda hendak naik Trans Pakuan maka anda harus menyeberang ke jalan Cidangiang. Bila anda memakai bus Pusaka, anda bisa naik di depan Holland Bakery.

Berhentilah di Halte Universitas Ibnu Khaldun. Gapura Perumahan Budi Agung bisa dilihat dari halte tersebut. Selanjutnya lakukan sama dengan no 1)

3. dari arah cibinong

Pergunakan angkot no 32 Biru. Angkot ini akan melewati jalan Soleh Iskandar. Anda bisa minta berhenti di halte Ibnu Khaldun atau Plaza Bogor Indah.

Selanjutnya sama dengan no 1) atau 2)

4. dari arah Parung

Pergunakan angkot no 06 Biru. Turunlah di pertigaan Salabenda. Lanjutkan dengan angkot no 16 Merah dan berhenti di depan Perumahan Budi Agung. Lanjutkan dengan berjalan kaki.

5. dari arah Dramaga

Pergunakan angkot no 32 Biru dari terminal Bubulak atau Trans Pakuan . Berhentilah di halte Universitas Ibnu Khaldun dan selanjutnya sama seperti dijelaskan di atas.

 

Cara menuju ke Rumah Sakit Islam dengan kendaraan pribadi 

1) dari arah tol Jagorawi

Anda harus mengarah ke jalan Tol Lingkar Luar Bogor. Pintu keluar yang harus dituju adalah ramp jalan Soleh Iskandar yang mengarah ke Dramaga atau Parung. Lurus hingga anda menemukan Plaza Indah Bogor.

Tidak jauh dari sana akan ada tempat untuk putar balik (di depan outlet Lapis Bogor Sangkuriang). Berputar baliklah disana. Gapura Perumahan Budi Agung akan terlihat tidak lama dan berbeloklah ke kiri memasuki perumahan.

2) dari arah Cibinong

And ahanya pelru mengikuti angkotno 32 biru. Bisa juga anda melalui jalan Raya Jakarta Bogor. Berbeloklah ke kiri ketika anda berada di perempatan lampu Merah di KS Tubun/Patung Gerakan Anti Narkoba. Anda akan memasuki jalan Soleh Iskandar.

Lanjutkan hingga anda menemukan PLaza Indah Bogor. Selebihnya sama dengan no 1)

3) dari arah Parung

Ikuti jalan raya Jakarta Bogor (via Parung) . Sesampai di persimpangan Salabenda, ambil arah lurus dan jangan berbelok ke kanan. Lurus adalah arah menuju jalan Soleh Iskandar.

Lanjutkan hingga anda melewati Simpang Yasmin. Setelah melewati simpang Yasmin, anda akan menemukan Plaza Indah Bogor berada di sisi kanan anda. Berarti anda harus bersiap berbelok ke kiri karena gerbang Perumahan Budi Agung akan terlihat sebentar lagi.

Belok ke kiri dan RS Islam akan berada sekitar 100 M dari gapura

 

Demikianlah penjelasan mengenai cara menuju ke Rumah Sakit Islam Bogor. Semoga bermanfaat.

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.