Lorong dan Gang Cantik bin Fotogenik di Sepanjang Kawasan Suryakencana

Lorong dan Gang Cantik nan Fotogenik di Kawasan Suryakencana Bogor
In frame : Raquel dela Cruz

Mendapatkan foto cantik berisikan kenangan saat berwisata di sepanjang kawasan Suryakencana Bogor selalu merupakan suatu misi dari para wisatawan yang datang ke Bogor. Kawasan yang memang dikenal sebagai surga kuliner Kota Hujan tersebut memang selalu menjadi salah satu tujuan utama lain para wisatawan setelah puas berkeliling Kebun Raya Bogor.

Sebuah kebiasaan yang rupanya mendapatkan atensi dari Pemkot Bogor. Menyadari bahwa para pelancong memiliki kebutuhan akan kenang-kenangan yang indah dah menarik, Pemkot Bogor dalam 2-3 tahun belakangan gencar melakukan revitalisasi kawasan tersebut.

Trotoar yang diperlebar memastikan kenyamanan pejalan kaki selain tentunya untuk melakukan beraktivitas. Penataan para pedagang sehingga menimbulkan kesan rapi dan enak dilihat, serta berbagai hal lain untuk memastikan para wisatawan lokal dan luar kota betah berlama-lama di kawasan yang dikenal sebagai Pecinan Kota Bogor itu.

In Frame : Raquel De La Cruz Fotografer : Mardian Selamat (Putar Lensa)

Hasilnya memang bisa terlihat dimana area di sepanjang jalan yang dulu merupakan bagian dari De Groote Postweg (Jalan Raya Pos) yang dibangun Daendels itu terlihat lebih cantik dan menyenangkan, apalagi bagi para pelancong.

Trotoar dan jalan Surken menjadi lebih fotogenik dibandingkan sebelumnya.

Namun, sepertinya ada area yang kerap luput dari perhatian para wisatawan. Ada banyak lorong, gang, atau jalan kecil yang tidak kalah fotogenik untuk dimasukkan dalam bidang foto.

Pemkot Bogor juga sudah melakukan usaha untuk memperindaha kawasan tersebut secara keseluruhan dan bukan hanya jalannya saja. Berbagai gang atau jalan kecil, atau lorong yang bersinggungan dengan Jalan Suryakencana mendapatkan sentuhan perbaikan.

Dindingnya dicat atau diperbaiki. Di beberapa lorong diberi mural berupa grafiti yang memberikan nuansa muda dan ceria. Setiap gang juga mendapatkan pengaspalan ulang. Tidak lupa jajaran tiang lampu yang cukup eksotis dipasang di dalam gang dan lorong tersebut.

Hasilnya, situasi dan kondisi banyak lorong kecil tadi menjadi cantik dan fotogenik untuk menjadi latar belakang foto.

Tidak heran belakangan juga mulai timbul sebuah tren untuk memanfaatkan lorong dan gang kecil di sana sebagai lokasi untuk sesi pemotretan pre wedding atau untuk buku tahunan sekolah.

Sesi Pemotretan Raquel DC dan Hanif Al Husein

Tanggal 19 Maret 2022 yang lalu, Lovely Bogor bersama dengan Putar Lensa dan Maniak Potret mencoba memanfaatkan salah satu lorong di Jalan Suryakencana untuk sebuah sesi pemotretan.

Untuk model, kami mendapatkan bantuan dari Raquel De La Cruz (Instagram @rqueldc ) dan Hanif Al Husen )Instagram @hanif.alhusen) yang bersedia menjadi sasaran kamera.

Hasilnya?

Lorong cantik bin fotogenik berpadu dengan model ganteng dan cantik, dan tentunya skill memotret yang baik, hasilnya adalah foto yang enak dilihat.

Raquel De La Cruz

Hanif Al Husen

—-

Memang masih tergantung pada skill dari fotografernya, namun, keberadaan lorong dan gang cantik nan fotogenik seperti ini sudah menyediakan sebagian kebutuhan untuk latar belakang foto yang menarik. Hal yang sering disepelekan dalam memotret, tetapi sebenarnya memegang peranan vital sekali.

Rupanya Pemkot Bogor menyadari kebutuhan itu dan berhasil menyediakan lorong dan gang yang bisa menjadi sebuah “studio” dadakan untuk memastikan wisatawan pulang dengan foto dan kenangan yang indah.

Kudos!

Website | + posts

Hanya seorang warga Bogor yang berniat berbagi tentang kotanya. Meski sudah banyak berubah dan banyak orang mengatakan sudah tidak indah lagi, bagi saya, Bogor tetap saja Lovely , Indah.

Mari Berbagi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LB NETWORK