Chicago fried chickenSetiap hari papan nama ini menarik perhatian saya ketika menuju ke stasiun Cilebut. Plank nama sebuah toko kecil penjual ayam goreng ini memang lumayan mengusik perhatian.

CHICAGO FRIED CHICKEN

Keren bo.

Rupanya sang pemilik terinspirasi dengan nama-nama beken penjual ayam goreng, seperti Kentucky Fried Chicken, California Fried Chicken (CFC), atau Texas Fried Chicken. Kalau ketiga nama itu bisa menarik banyak pengunjung siapa tahu kalau memakai nama bule ketiban rejeki sama, pengunjung berlimpah.

Hanya kalau Anda ingin mencicipinya, jangan berharap ada pelayanan seperti ketiga merek penjual ayam goreng laiinnya. Gerainya sangat kecil dan mungkin hanya ada ruang sedikit. Kebanyakan pembeli membeli untuk dibawa pulang.

Agak repot juga untuk membeli disini karena lokasinya berada benar-benar di pinggir Jalan Raya Cilebut Bojonggede, tepat di depan stasiun Cilebut. Sangat ramai dengan kendaraan.

O ya. Hanya tebakan saja. Nama Chicago Fried  Chicken itu apakah memakai nama kota di Negara Paman Sam? Kalau begitu harus bayar lisensi fee dong ? Kayaknya sih bukan . Saya rasa kata Chicago itu singkatan dari Chilebut Campung Gout (Cilebut Kampung Saya)

Singkatan yang sudah lama dikenal dengan menggunakan fakta bahwa banyak nama tempat di Bogor yang berawalan dengan Ci. Tinggal dibuat kerenan dikit ejaannya jadi Chi. Kreatif juga sih.

Sebuah usaha memang harus dimulai dari kecil. Siapa tahu bisa sukses di masa depan. Saya bantu doa.

Satu lagi, kalau ada yang sudah pernah mencoba rasa Chicago Fried Chicken, tolong review nya di kolom komentar yah.

 

LEAVE A REPLY