Akhir pekan adalah waktu berkumpul bersama keluarga. Mayoritas warga Bogor, dan dimanapun akan menghabiskannya dengan bermain dan berjalan-jalan bersama mereka yang disayanginya.

Tetapi, tidak semuanya. Ada sebagian kecil orang yang harus tetap menjalankan tugasnya.

Petugas kebersihan Kota Bogor salah satunya yang tetap menjalankan tugas mereka. Mereka harus tetap bertugas menyapu jalan dan trotoar seputar Kebun Raya Bogor. Dengan begitu, masyarakat Bogor bisa bersenang-senang bersama keluarga di ruang publik ini.

Sebuah tugas yang tentunya tidak menyenangkan. Di kala banyak orang menghabiskan waktu untuk bersantai bersama dengan orang-orang yang disayang, mereka harus tetap bergulat dengan sapu dan sampah.

Tetapi, dengan begitu warga Bogor bisa dengan tenang, nyaman dan menikmati area yang seperti menjadi tujuan wisata baru di kota ini.

Mari Bantu Tugas Petugas Kebersihan Menjalankan Tugasnya

Mereka memang mendapatkan gaji, tentu saja. Tidak berbeda dengan kita, mereka juga mencari nafkah.

Hanya saja hal itu bukan berarti bisa menjadi pembenaran bagi kita, yang sedang menikmati keindahan Kebun Raya dan trotoar barunya ini, untuk membuang sampah sembarangan.

Tetap saja, sebagai warga Bogor, dan juga manusia yang beradab, haruslah melakukan yang seharusnya dilakukan, yaitu membuang sampah pada tempat yang disediakan. Ada banyak tempat sampah yang disediakan oleh Pemda Kota Bogor untuk itu.

Memang, walaupun semua orang melakukan hal yang seharusnya itu, tidak berarti pekerjaan para petugas kebersihan ini akan berkurang. Mereka akan tetap memiliki tugas yang sama dan pulang harus sesuai dengan jam kerjanya.

Tetapi, setidaknya kita bisa membantu memastikan kalau mereka tidak perlu melakukan lembur dan bisa pulang tepat waktu untuk bisa berkumpul bersama keluarganya. Bukankah hal yang sama selalu kita idamkan pada saat bekerja mencari nafkah? Mereka pun rasanya memiliki keinginan yang sama.

Bukankah begitu, Kawan Pembaca? Jadi, mari bantu para petugas kebersihan ini menjalankan tugasnya. Caranya gampang dan sangat sederhana, buanglah sampah pada tempatnya. Hal itu akan berarti banyak walau tidak terlihat.

2 COMMENTS

  1. 3 M (Mulai dari yang terkecil, Mulai dari diri sendiri, Mulai saat ini juga)

    • Yap… harus begitu Kang..

LEAVE A REPLY